alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Ini Fakta-Fakta soal Kasus Korupsi Rommy
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c8b91b2d4397226c40d8483/ini-fakta-fakta-soal-kasus-korupsi-rommy

Ini Fakta-Fakta soal Kasus Korupsi Rommy

Ini Fakta-Fakta soal Kasus Korupsi Rommy

Surabaya, IDN Times - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy tertangkap tangan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Ia ditangkap saat berada di Hotel Bumi Surabaya, Jumat (15/3) sekitar pukul 08.00 WIB. Ia ditangkap bersama 4 orang lainnya saat melakukan transaksi di Jawa Timur.


1. Lokasi penangkapan sempat simpang siur
Ini Fakta-Fakta soal Kasus Korupsi Rommy
Lokasi tertangkapnya Rommy menjadi simpang siur. Terdapat dua lokasi OTT KPK yaitu di Kantor Wilayah Kementerian Agama Jatim dan di Hotel Bumi Surabaya. Kasubag Humas Kanwil Kemenag Jatim membantah bahwa penangkapan tersebut terjadi di kantornya.

"Gak-gak. Tadi saya sudah kontak ke Pak Barung kalau yang beliau sampaikan itu salah. Tidak ada penangkapan di Kantor Kanwil itu tidak ada," ujar Markus saat dikonfirmasi via sambungan telepon.

Sementara itu ketika tim IDN Times mengecek Hotel Bumi, salah seorang petugas penjaga Jembatan Penyeberangan Orang mengaku melihat keributan di depan hotel sekitar pukul 08.00 WIB. Namun ia tidak dapat memastikan apakah keributan tersebut disebabkan OTT KPK.

"Jam 8-an ada ramai-ramai di depan hotel. Tapi gak tau siapa, karena gak pakai seragam (polisi). Saya kira kecelakaan, tapi gak ada apa-apa," kata dia kepada IDN Times.

Di sisi lain Direktur Sales dan Marketing Hotel Bumi Surabaya, Endah Retnowati, membenarkan bila Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Romahurmuziy, sempat menginap di hotel yang berlokasi di Jalan Basuki Rachmat itu.
"Betul, Pak Romimy memang menginap di Hotel Bumi Surabaya," kata Retno saat dihubungi awak media.


2. Terjadi drama kejar-kejaran
Ini Fakta-Fakta soal Kasus Korupsi Rommy
Saksi mata di Hotel Bumi menggambarkan bagaimana keributan terjadi. "Mereka dikejar sama lima orang. Saya lihat ada yang bawa kertas. Terus mereka ketangkap (gak jauh dari hotel, sekitar 50 meter). Yang satu lehernya dikekep, yang satu lagi tangannya dipegang," lanjut dia. Tidak lama setelah ditangkap, mereka dibawa kembali ke area hotel," ujar petugas penjaga JPO.

Rupanya drama kejar-kejaran tersebut diketahui memang proses penangkapan Rommy 4 orang lainnya. Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera pertama kali membenarkan adanya OTT tersebut. "Info itu benar. Tapi tanya ke KPK ya," ujarnya singkat.


3. Ketum PPP itu diperiksa di Mapolda Jatim
Ini Fakta-Fakta soal Kasus Korupsi Rommy
Usai diringkus di Hotel Bumi, Rommy dan rekannya digiring ke Mapolda Jatim. Di sana penyidik KPK meminjam ruang untuk melakukan pemeriksaan. Proses pemeriksaan pun berlangsung hingga pukul 14.30 WIB.

"Iya tadi ada beberapa orang di sini. Pinjam ruangan di Polda untuk pemeriksaan. Saya belum tahu kasusnya apa," ujar Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan seusai melaksanakan salat Jumat di Masjid Polda Jatim.

Sekitar pukul 12.30 WIB tiga orang diduga penyidik KPK pun keluar dari Ruang Subdit IiI Tipidkot Ditreskrimsus Polda Jatim. Mereka mengenakan masker dan topi sembari membawa beberapa bungkusan yang salah satunya berisi selotip, kertas sticker, dan spidol. Tak banyak hal yang terlontar dari ketiganya.

"Iya (pemeriksaan) masih berlanjut," ujar pria bertopi biru seraya masuk mobil.


4. Kakanwil Kemenag Jatim turut hilang
Ini Fakta-Fakta soal Kasus Korupsi Rommy
Selama proses penangkapan hingga pemeriksaan berlangsung, Ketua Kanwil Kemenag Jatim Haris Hasanudin turut hilang dari peredaran. Markus mengaku belum dapat menghubungi atasannya tersebut. Hingga saat ini pun ia belum dapat mengkonfirmasi apakah Haris turut terciduk bersama Rommy yang juga merupakan anggota DPR RI komisi IV itu.

"Kami sudah berusaha tapi masih belum diangkat. Kami belum dapat memastikan posisinya," ujarnya saat dikonfirmasi wartawan.


5. Rommy sedang menjalani konsolidasi di Jatim
Ini Fakta-Fakta soal Kasus Korupsi Rommy
Berdasarkan keterangan Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) PPP Jawa Timur Musyaffa' Noer, Rommy diketahui memang tengah berada di Jatim. Ia tengah menjalani konsolidasi dengan berbagai pihak.

"Rabu di Malang Raya, Kamis di Blitar dan Kabupaten Kediri. Kemudian tadi malam di Surabaya dan bermalam di Hotel Bumi Surabaya," ungkapnya.

Setelah menjalani pemeriksaan, Rommy meninggalkan Mapolda Jatim pukul 14.30 WIB untuk langsung menuju Jakarta melalui Bandar Udara Juanda. Pesawat yang ditumpangi Rommy diketahu terbang pada pukul 15.05 WIB.


Sumber : https://www.idntimes.com/news/indone...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Ini Fakta-Fakta soal Kasus Korupsi Rommy Rommy PPP Ditangkap KPK, BPN: Kapal Jokowi Oleng

- Ini Fakta-Fakta soal Kasus Korupsi Rommy Rommy Diciduk KPK, Mahfud MD: Saya Sudah Ingatkan

- Ini Fakta-Fakta soal Kasus Korupsi Rommy Rommy Ditangkap KPK, Erick Thohir: Penegakan Hukum Harus Berjalan

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di