alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Fakta Brenton Tarrant, Pelaku Penembakan Masjid di Selandia Baru
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c8b8e0b5cf6c407495a9d7f/fakta-brenton-tarrant-pelaku-penembakan-masjid-di-selandia-baru

Fakta Brenton Tarrant, Pelaku Penembakan Masjid di Selandia Baru

Fakta Brenton Tarrant, Pelaku Penembakan Masjid di Selandia Baru
Pantau.com - Setidaknya 40 orang dilaporkan terbunuh dan puluhan orang mengalami luka-luka ketika seorang pria bersenjata secara membabi-buta menembaki orang-orang yang ada di dua masjid di Selandia Baru.

Kronologi dimulai saat seorang pria bersenjata berusia 28 tahun bernama Brenton Tarrant memasuki Masjid Al Noor di Kota Christchurch sekitar pukul 13.40 waktu setempat, Jumat (15/3/2019). Ia secara membabi-buta menembaki sekitar 300 orang yang berada di dalam masjid.

Masjid kedua di Linwood Avenue juga dilaporkan telah diserang, polisi mengatakan, terdapat tiga orang, termasuk Tarrant, dan seorang wanita yang telah diperiksa otoritas terkait peristiwa nahas itu.

Merekam aksi penembakan

Melansir Sputnik, Jumat (15/3/2019), Tarrant merekam aksi kejinya dalam sebuah video berdurasi 17 menit, yang memperlihatkan beberapa senjata dan amunisi yang di ambil dari mobil miliknya. Ia kemudian berjalan ke dalam masjid dengan langsung menembaki orang-orang tanpa pandang bulu.

Polisi mengimbau para pengguna media sosial untuk tidak menyebarkan video milik Tarrant secara online. Video itu diperkirakan diambil lewat kamera yang dipasang di helm yang ia gunakan.

Usai menembaki orang-orang, Tarrant terlihat berjalan ke mobilnya untuk mengambil beberapa amunisi dari bagasi mobilnya. Ia kemudian kembali ke masjid mencari korban dan kembali menembaki para korban yang sudah berjatuhan tak bergerak.

Fakta Brenton Tarrant, Pelaku Penembakan Masjid di Selandia Baru

Great Replacement

Sebelum melakukan penembakan, Tarrant menggunggah sebuah pernyataan dengan 73 halaman dalam akun Twitternya dan komunitas online 8chan dengan menjelaskan secara detail mengapa ia telah melakukan kejahatan itu.

Dalam pernyataannya dengan judul 'Great Replacement', ia mengatakan dirinya berusia 28 tahun yang terlahir di Australia dengan kelas pekerja dari keluarga berpenghasilan rendah.

Ia mencatat bahwa ia sengaja menggunakan senjata untuk menimbulkan perselisihan di Amerika Serikat atas perubahan ketentuan dalam menjamin hak untuk pemegang senjata. 

Tarrant mengatakan, ia awalnya menargetkan serangan ke sebuah masjid di Dunedin, tetapi merubah menjadi Al Noor dan masjid Masjid karena kedua masjid itu jauh dari 'para penyerbu'.

"Menurut definisi, jawabannya ada benar. Ini adalah serangan teroris, Tapi saya percaya itu adalah tindakan partisan yang melawan pasukan pendudukan," ucapnya dalam pernyataan itu.

Ia juga mengatakan awalnya ia tidak merencanakan serangan di Selandia Baru, namun ia menemukan bahwa Selandia Baru merupakan lingkungan dengan target kaya seperti tempat lain di Barat.

Ekstremis dan kekerasan teroris

Sementara itu, Perdana Menteri Australia Scott Morrison telah menyatakan penembak di masjid di Chistchurch merupakan warga negara Australia, dengan menggambarkan Tarrant sebagai ekstremis sayap kanan dan melakukan kekerasan teroris.

Sebelumnya, Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern menggambarkan penembakan di Christchurch sebagai 'darkest days', dan menekankan bahwa apa yang terjadi di negaranya merupakan kejadian luar biasa dan belum pernah terjadi sebelumnya di negara itu.


Sumber: Pantau.com
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
orang gila ini sumpah
astajim, innalilahi wa innalilahi rojiun, Islam kaga ada hubungannya dengan terorisme, semua agama kagak ada yg ngajarin kekerasan dan teror, alfatihah sent emoticon-Mewek
australia gan..
catet.
gua kira Game online itu,
ada video nembak2nya emoticon-Wkwkwk emoticon-Wakaka
penduduk aslinya aja digenocide, apalagi pendatang yg bukan kaum mereka
gw takutnya ada serangan balasan, gegara si hoblok ini
aushit...
moga aja di indon gak kejadian buruk lagi yang berhubungan dengan aushit seperti dulu
Kelompok Rasis Kulit Putih

Akhirnya anda bisa ikut merasakan apa yg dirasakan orang Kristen ketika gereja dibom.

Penembakan masjid di Selandia Baru pelakunya bukan orang kristen tapi teroris rasis. Point saya adalah tentang perasaan senasib. Kalau anda tidak mau dibom maka anda harus anti semua teroris. Akui terorisnya dari kalangan apa. Dari kalangan Islam, kalangan rasis, atau kalangan apapun. Dan basmi sampai ke akar-akarnya.

Kejadian hari ini adalah balas dendam oleh "White Supremacist". Kelompok rasis kulit putih yg anti terhadap semua kulit berwarna. Termasuk anti-Yahudi.

Jadi tinjaulah sikap anti-Yahudi anda sekali lagi. Tinjaulah sikap anti-LGBT anda. Tinjaulah sikap anti-Cina anda. Tinjaulah sikap anti-budaya anda.

Kalau anda anti terhadap yg berbeda dari anda maka anda termasuk kaum iņtoleran. Segolongan dengan teroris di Selandia Baru. Segolongan dengan teroris yg membom gereja, vihara, pura, candi dll. Berkacalah.

"White Supremacist" atau Kelompok Rasis Kulit Putih di Selandia Baru itu mirip dengan kelompok rasis di Indonesia. Bedanya, yg di Indonesia rasis terhadap Tionghoa, terhadap Kekristenan, terhadap LGBT. Sama rasisnya. Cuma beda obyek. Jadi jangan anda berpikir berderajat lebih tinggi karena rasisme anda hanya terhadap Cina, Yahudi dan LGBT.

Kelompok rasis kulit putih mirip dengan kelompok rasis di Indonesia. Sama rasisnya. Anti terhadap yg berbeda. Intoleran.


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di