alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Ini Identitas Pelaku Penembakan Mengerikan di Masjid Selandia Baru
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c8b8d1eeaab2573467add4f/ini-identitas-pelaku-penembakan-mengerikan-di-masjid-selandia-baru

Ini Identitas Pelaku Penembakan Mengerikan di Masjid Selandia Baru

Ini Identitas Pelaku Penembakan Mengerikan di Masjid Selandia Baru
Pantau.com - Perdana Menteri Australia, Scott Morrison mengonfirmasi salah satu pelaku penembakan mengerikan di masjid dalam masjid Al Noor di pusat Christchurch, Selandia Baru, merupakan warganya.

Melansir ABC News, Jumat (15/3/2019), identitas pelaku tersebut adalah seorang pria asal wilayah Grafton, New South Wales (NSW), bernama Brenton Tarrant. Ia sempat muncul di video live penyerangan yang sempat beredar viral.

"Saya bisa mengonfirmasi bahwa satu orang yang ditahan, saya mendapat laporan, adalah warga negara kelahiran Australia," kata PM Morrison.

"Tentu saja, itu elemen penyelidikan di mana otoritas Australia terlibat, dan mereka akan terus melanjutkan investigasi, yang telah dilakukan dan melibatkan semua agensi terkait," lanjutnya.

Scott Morrison juga menyebut serangan itu sebagai sebuah 'serangan ekstrimis sayap kanan yang tak berperasaan'.




Identitas pelaku

Brenton Tarrant, sang pelaku, tinggal wilayah Grafton, NSW, selama beberapa tahun. Ia bekerja sebagai pelatih kebugaran di sebuah klub olahraga.

Menurut salah seorang temannya, Tarrant digambarkan sebagai sosok pelatih yang baik, selalu punya hubungan baik dengan klien di gym.

Tracey Gray, teman Tarrany yang diwawancarai ABC, mengatakan, ia sangat terkejut atas berita yang didengarnya, bukan hanya karena ia sempat berinteraksi dengan sang pelaku tapi ia juga memiliki keluarga di Christchurch.

Perdana Menteri (PM) Selandia Baru, Jacinda Ardern, mengatakan, insiden penembakan di dua masjid kota Christchurch telah menimbulkan korban tewas sebanyak 40 orang.

Ia mengutuk keras serangan ini dan menyebut aksi di dua masjid tersebut 'direncanakan dengan matang' dan merupakan 'salah satu hari terkelam Selandia Baru'.

"Kami yakin bahwa 40 orang telah meregang nyawa dalam aksi kekerasan ekstrim ini. Sepuluh orang tewas di masjid Linwood Avenue, tiga di antaranya berada di luar masjid. Sementara 30 orang tewas di masjid Deans Avenue," kata PM Ardern


VIDEO LIVE STREAMING PENEMBAKAN, NGERI ! emoticon-Turut Berduka
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
apa pelaku rajin ibadah agamanya ?


lalu bandingkan dgn teroris2 mujahid, yg semuanya pasti raijin ibadah agamanya emoticon-Takut
astajim, innalilahi wa innalilahi rojiun, Islam kaga ada hubungannya dengan terorisme, semua agama kagak ada yg ngajarin kekerasan dan teror, alfatihah sent emoticon-Mewek
Meanwhile there is someone who takes hatred out of someone's heart ...

This man get his own hatred ..
fix auto neraka ini orang
Quote:




jangan suka menghakimi gan emoticon-Cape d...

kebenaran itu hanya milik allah semata
yg salah dihadapan manusia, belum tentu salah di hadapan allah
dia mendapatkan ketenarannya sekarang..

dengan cara keji dan kejam
Asal jgn bales nya ke kristen ajah di mari. Ga ada hubungan ama org kristen nya
Dannnnn
Lingkaran setan bakal terus berlanjut emoticon-Hammer2
Quote:


apakah rajin ibadah salah? pola pikir yg aneh tuh atheis juga banyak yg melakukan kejahatan, yg salah ya manusianya, agama itu ngajarin manusia berbuat benar
Diubah oleh cocktail1987
Revenge of the kafir ...
ayo laskar berangkat bawa bom.....jgn cuma ngebom gereja di mari aje.di dor mewek.
Part time gym trainer, full time kebab remover. Serb stronk!
Quote:


Yoih, gan. Ini motifnya supremasi rasial.

Di manifesto pelaku juga doi gak mau disebut kristen. Bahkan doi malah benci sama orang kristen yang toleran sama agama lain. emoticon-No Sara Please
biasanya gini ini ada aja copy cat nya. turut belasungkawa buat korban dan keluarga yg ditinggalkan.
stress itu ga liat agama.. tp susunan otak..
Yaelah bule paok asutralia ngerusuh di negeri orang. Makanya heran ane kok tumben selandia baru bisa rusuh, padahal setau ane selandia baru terkenal aman dan damai ternyata wn tetangga yg bikin rusuh.
Lebih parah kalau si 4l ke eropa dan bunuh penduduk asli sana
Kelompok Rasis Kulit Putih

Akhirnya anda bisa ikut merasakan apa yg dirasakan orang Kristen ketika gereja dibom.

Penembakan masjid di Selandia Baru pelakunya bukan orang kristen tapi teroris rasis. Point saya adalah tentang perasaan senasib. Kalau anda tidak mau dibom maka anda harus anti semua teroris. Akui terorisnya dari kalangan apa. Dari kalangan Islam, kalangan rasis, atau kalangan apapun. Dan basmi sampai ke akar-akarnya.

Kejadian hari ini adalah balas dendam oleh "White Supremacist". Kelompok rasis kulit putih yg anti terhadap semua kulit berwarna. Termasuk anti-Yahudi.

Jadi tinjaulah sikap anti-Yahudi anda sekali lagi. Tinjaulah sikap anti-LGBT anda. Tinjaulah sikap anti-Cina anda. Tinjaulah sikap anti-budaya anda.

Kalau anda anti terhadap yg berbeda dari anda maka anda termasuk kaum iņtoleran. Segolongan dengan teroris di Selandia Baru. Segolongan dengan teroris yg membom gereja, vihara, pura, candi dll. Berkacalah.

"White Supremacist" atau Kelompok Rasis Kulit Putih di Selandia Baru itu mirip dengan kelompok rasis di Indonesia. Bedanya, yg di Indonesia rasis terhadap Tionghoa, terhadap Kekristenan, terhadap LGBT. Sama rasisnya. Cuma beda obyek. Jadi jangan anda berpikir berderajat lebih tinggi karena rasisme anda hanya terhadap Cina, Yahudi dan LGBT.

Kelompok rasis kulit putih mirip dengan kelompok rasis di Indonesia. Sama rasisnya. Anti terhadap yg berbeda. Intoleran.
Quote:


coba periksa tu atheist apa bukan ...atheist kan meng klaim mahluk paling genuine moral nya

biasa nya banyak agnostik dan atheist di barat delele itu
Quote:


fix adu domba

screenshoot lapor kan mabes polri aah ada hate speech
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di