alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Tribunnews.com /
Putra dan Putri Universitas Trisakti Juara LIMA Badminton Jakarta
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c8b8740f4d69519200d3a1d/putra-dan-putri-universitas-trisakti-juara-lima-badminton-jakarta

Putra dan Putri Universitas Trisakti Juara LIMA Badminton Jakarta

Putra dan Putri Universitas Trisakti Juara LIMA Badminton Jakarta

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Universitas Trisakti (Usakti) berhasil mempertahankan gelar di LIMA Badminton: Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference 2019, setelah menang atas Universitas Negeri Jakarta (UNJ) di pertandingan yang dihelat di Gelanggang Remaja, Jakarta Timur, pada Kamis (14/3/2019).

Pertandingan pertama dibuka oleh sesi tunggal putra. Vicky Angga Saputra membuka pintu kemenangan bagi Usakti. Vicky menang dengan skor telak atas Krisnawan Harianto dari UNJ. Tunggal dari Kampus Reformasi itu, menang dengan skor 21-5 dan 21-3.

Kemenangan itu semakin terbuka lebar bagi Usakti, ketika nomor ganda mereka menang atas pasangan UNJ. Namun, Respati Banuaji/Wahyu Hariyansyah (Usakti) sempat mendapat perlawanan tangguh dari pasangan Aditya Zaki I./Rizky Ariansyah (UNJ) di kedua gim.

Respati/Wahyu mengakhiri pertandingan sengit itu dengan kemenangan. Pasangan Usakti ini menang dengan skor 21-15 dan 21-18. Pertandingan berikutnya adalah penentuan bagi Usakti untuk meraih kemenangan.

Nomor tripel menjadi pertaruhan bagi Usakti mempertahankan takhta. Setelah melewati pertandingan yang mendebarkan dan ssusul-menyusul skor, Andre Suryo Prayogo/Dicky Cahya Yustiwa/Kelvin Valentino memastikan kemenangan Usakti.

Tripel Usakti menang atas Bima Fikri Anggareksa/Langgeng Prakoso/M. Hendra Triwardani (UNJ) dengan skor tipis 21-19 dan 21-19.

Usakti berhasil mempertahankan takhta di LIMA Badminton GJC. Menurut Ferrico Heryansyah Halim, kunci kemenangan tim mereka ada di nomor ganda.

“Pertandingan hari ini menegangkan. Kunci kemenangan dari tim kamu ada di nomor ganda, karena tunggal kami cukup kuat. Di LIMA Badminton GJC ini sektor ganda persaingan dan keunggulannya merata. Siapa yang lebih siap dia yang akan menang,” kata Ferrico.

Menuju LIMA Badminton Nationals, menurut pelatih yang aktab disapa Rico ini, tim kampus yang mereka antisipasi dan diwaspadai adalah tim dari Jawa Barat dan Yogyakarta.

“Di Nationals, tim putra yang mungkin harus diwaspadai adalah Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Universitas Komputer Indonesia (Unikom), dan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI),” ujar Rico.

Tim putra dan putri Usakti berhasil lolos ke LIMA Badminton Nationals, Rico optimis bisa mengawinkan gelar juara tim Usakti.

“Kami optimistis mengawinkan gelar putra putri kami di Nationals nanti, tapi kembali lagi kepada Tuhan Yang Mahaesa. Kami hanya akan berusaha semaksimal mungkin dan berdoa,” tutur Rico.

Sebelumnya di nomor putri juga berhasil memenangkan laga puncak zona Jakarta ini setelah mengandaskan perlawanan tim Universitas Pelita Harapan dengan skor 2-1

Usakti membuka kemenangan lewat nomor tripelnya. Anisa Nur Azizah/Felicia Parmenas/Putri Sekartaji Pungkasari (Usakti) menang atas Angelica Caroline Mandang/Jovita Evania Chandra/Vioni Florencya (UPH) dengan skor 21-11 dan 21-13.

Laga mendebarkan tersaji di sesi tunggal putri. Marsa Indah Salsabila, yang mewakili Usakti, sempat kewalahan menghadapi serangan dari Yuanda Hemi (UPH). Gim pertama dimenangi oleh Marsa dengan skor tipis 21-19. 

Gim kedua berlangsung lebih menegangkan hingga terjadi deuce. Marsa sempat tertinggal saat skor mencapai 20-18 untuk Hemi. Marsa mecoba mengejar keunggulan Hemi itu. Perjuangan Marsa untuk membawa Usakti mendapatkan gelar pun berhasil.

Ia membalikan keadaan. Marsa menang atas Hemi dengan skor 22-20. Tunggal putri menjadi penentuan kemenangan yang bermakna gelar untuk Usakti.

Ganda Usakti gagal menyempurnakan kemenangan. Pasangan UPH, Jovita Evania Chandra/Zarra Faza Azka menang dua gim langsung atas pasangan Usakti, Rahmadhani Hastiyanti Putri/Rofahadah Supriadi Putri dengan skor 21-19 dan 21-11. 

Kendati saling mengalahkan dengan skor 2-1 dan sama-sama mengalahkan Universitas Negeri Jakarta (UNJ), putri Usakti dipastikan juara di musim ketujuh ini. Tim Kampus Reformasi unggul jumlah gim yang mereka menangi dibandingkan dengan UPH. 


Sumber : http://www.tribunnews.com/sport/2019...minton-jakarta

---

Baca Juga :

- UNJ Tantang Usakti di Laga Final LIMA Badminton Jakarta

- Anak yang Kurang Kecukupan Gizinya Termasuk DHA Akan Sulit Berprestasi di Sekolah kata Sofia Hartati

- Ceritakan Kisah Serupa dengan Robertus Robet, Laksda Iskandar Beri Saran: Datang Ke Panglima TNI

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di