alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Tribunnews.com /
Jusuf Kalla Kutuk Aksi Penembakan di Dua Masjid di Christchurch Selandia Baru
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c8b873b68cc9524610e982b/jusuf-kalla-kutuk-aksi-penembakan-di-dua-masjid-di-christchurch-selandia-baru

Jusuf Kalla Kutuk Aksi Penembakan di Dua Masjid di Christchurch Selandia Baru

Jusuf Kalla Kutuk Aksi Penembakan di Dua Masjid di Christchurch Selandia Baru

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rina Ayu

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla mengutuk aksi penembakan yang terjadi di dua masjid di Christchurch, Selandia Baru.

"Sebagai ketum DMI (Dewan Masjid Indonesia) tentu sangat sedih melihat apa yang terjadi di Selandia Baru. Itu dimana sampai saat ini disampaikan ada 40 orang yang meninggal di dua masjid," ujar Jusuf Kalla di Kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Jumat (15/3/2019).

Baca: Penembakan di Selandia Baru, Pelaku Siarkan Aksinya secara Live dan Kesaksian Jemaah Selamat

Jusuf Kalla menilai, pelaku telah merencanakan aksi tersebut. Terlihat dari pelaku yang merekam langsung aksi kejinya melalui kamera yang dibawanya.

"Kita doakan korban, dan mengutuk pelakunya yang menurut kabar ada mungkin empat orang, berarti ini suatu upaya yang sangat terorganisir, sangat direncanakan dengan baik, dan apalagi pelaku membawa kamera sendiri, live streaming waktu kejadian itu," kata Jusuf Kalla.

Masjid Al Noor dan Linwood di Christchurch, Selandia Baru, menjadi sasaran aksi penembakan hari ini sekitar pukul 13:40 waktu setempat.

Jusuf Kalla mengaku terkejut pada aksi tersebut, mengingat ia memiliki pengalaman sangat baik saat beribadah di masjid Selandia Baru.

Baca: 5 Berita Terpopuler: Penangkapan Romahurmuziy, Penembakan di Selandia Baru Hingga Badai Matahari

Ketua Dewan Masjid Indonesia ini menilai, Selandia Baru atau New Zealand sebagi negara yang sangat islami, terbuka, dan anti diskriminasi.

"Saya dua kali shalat di masjid sana dan itu sangat baik, sangat terbuka pemerintah dan masyarakat di sana, tidak ada unsur-unsur diskriminatif di sana, dan masjid itu ada di mana-mana. Itu negara yang selalu aman, selalu di katakan aman. Dan justru dikatakan sangat islami karena hubungan antara manusia paling baik dan saling menghormati dan orang ke masjid ya biasa saja, seperti kita di sini, tidak ada perasaan ketidaksenangan," tutur Jusuf Kalla.


Sumber : http://www.tribunnews.com/internasio...-selandia-baru

---

Baca Juga :

- Penembakan di Selandia Baru, Pelaku Siarkan Aksinya secara Live dan Kesaksian Jemaah Selamat

- Seniman Asal Padang Jadi Korban Penembakan di Selandia Baru, Peluru Bersarang di Dada

- Namanya Dicatut oleh Pelaku Teror Penembakan di Dua Masjid Selandia Baru, Pewdiepie Angkat Bicara

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di