alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jelang RAT Ke-19, Ini Kemajuan dan Program Kerja KKSP Kopkardios Ruteng
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c8b82714601cf5cf060bc96/jelang-rat-ke-19-ini-kemajuan-dan-program-kerja-kksp-kopkardios-ruteng

Jelang RAT Ke-19, Ini Kemajuan dan Program Kerja KKSP Kopkardios Ruteng

OS-KUPANG-COM-RUTENG-Menjelang Rapat Anggota Tahunan (RAT) Ke-19 Tahun Buku 2018, Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Kopkardios Rutengmembeberkan dan kemajuan serta program kerja ke depan dalam rangka memberikan pelayanan kepada anggota.

Manajemen dan Pengurus Kopkardios
akan terus mendorong ekonomi anggota.

Yang mana salah satu yang didorong untuk itu adalah masyarakat harus menjadi anggota koperasi.


Di mana dengan menjadi anggota koperasi akan menjadi penopang ekonomi.

Kopkardios adalah salah satu koperasi yang menjadi andalan untuk mewujudkan ekonomi anggota.

• Di Sumba Barat Daya 2.784 Lembar Kertas Suara Rusak

Ketua KSP Kopkardios Ruteng, Kanisius T. Deki bersama Wakil Damasus Agas, Sekretaris Dominikus Waso, dan Bendahara, Rm. Agus Agung, Pr, Manajer Paulus J. Faran dan Ketua Badan Pengawas John Sakir dalam keterangan pers kepada wartawan di Kantor KSP Kopkardios Ruteng, Jumat (15/3/2019) siang menjelaskan, Kopkardios yang lahir dari rahim Keuskupan Ruteng terutama inisiatif para karyawan di pusat Keuskupan Ruteng.

"Kopkardios kemudian terus berkembang walaupun bukan milik keuskupan, tetapi terus mendukung secara nyata dalam menggerakkan umat untuk hidup berkoperasi untuk membangun ekonomi umat. Salah satu jalan masuknya lewat koperasi. KSP Kopkardios direkomendasikan untuk jadi penopang ekonomi anggota" kata Kanisius.

Ia menjelaskan, Kopkardios untuk Tahun Buku 2018 sudah memilikki aset sebanyak Rp 54 miliar lebih dengan jumlah anggota sebanyak 11.115 anggota yang tersebar di Kabupaten Manggarai, Matim, dan Mabar.

"Tahun buku 2018, sisa hasil usaha mencapai angka Rp 1.096 miliar lebih atau naik 1,71 persen dari tahun buku 2017 yakni sebesar Rp 1,078 miliar lebih. Keanggotaan Kopkardios dari aspek pekerjaan terbanyak adalah petani, nelayan, tukang, dan ibu rumah tangga sebanyak 6.975 orang atau 62,39 persen dari total 11.000-an anggota. Kopkardios yang memilikki visi dan misi untuk bekerja lintas agama mengembangkan pelayanan pada anggota hingga di kampung-kampung," kata Kanisius.

Ia mengungkapkan, perluas jaringan dan anggota hingga di tingkat des dan kampung serta ke tingkat antar kabupaten menjadi kopersi akan terus dilakukan," papar Kanisius.

Sementara itu, Ketua Badan Pengawas, John Sakir, mengatakan, kalau pihaknya telah mengawasi detail tentang kinerja manajemen Kopkardios untuk Tahun Buku 2018.

"Dari aspek pengawasan Kopkardios adalah koperasi sehat, terpecaya, dan berkelanjutan. Karena itu, tak diragukan tentang keberadaan Kopkardios sebagai lembaga keuangan yang fokus membangun ekonomi anggota khususnya dan masyarakat serta umat umumnya. Ada kekurangan yang kecil-kecil. Kita telah berikan catatan untuk perbaikan untuk TB 2019. Tetapi, kami simpulkan bahwa koperasi sehat, terpercaya dan berkelanjutan,"kata Sakir.(*)

http://kupang.tribunnews.com/2019/03...kardios-ruteng

Maju terus koperasi kota RUTENG
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
bagus lho koperasi begini, tapi .... budaya korup nya masyarakat .... susah
dulu pada saling lempar kalau mau dijadiin ketua, sekarang kebanyakan pada berebut emoticon-Big Grin


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di