alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kosmetik bukan sekadar cantik
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c8b7c4f337f9360b21f463b/kosmetik-bukan-sekadar-cantik

Kosmetik bukan sekadar soal cantik

Kosmetik bukan sekadar cantik
Salah satu hal selain kebutuhan pangan yang tidak dapat lepas dari kehidupan seorang wanita adalah kosmetik. Kata kosmetik berasal dari bahasa Yunani yang berarti “teknik berpakaian dan berhias”, dari kata (kosmētikos), berarti “terampil dalam menyusun atau mengatur” & dari kata (kosmos), yang berarti “susunan” & “hiasan”.
Di Indonesia ada banyak sekali produsen kosmetik baik produk lokal maupun dari luar negeri. Namun, yang jadi perhatian utama bagi pengguna kosmetik khususnya di Indonesia adalah kehalalan bahan dari suatu kosmetik . Karena  itu, para produsen mulai mengurus label halal supaya dapat meningkatkan kepercayaan calon pembeli kosmetik di Indonesia.
Mengapa kehalalan produk kosmetik perlu dipertanyakan? Karena, produk kosmetik bersentuhan langsung dengan kulit yang merupakan bagian tubuh manusia. Sehingga, bahan berbasis hewani atau pengolahan  yang tidak sesuai standart agama akan menjadikan produk menjadi haram. Untungnya, produsen kosmetik di Indonesia selalu memperbarui sertifikat halalnya meski line up produknya semakin banyak.
Hal lain yang harus diperhatikan juga kandungan dari kosmetik yang mungkin dapat membahayakan tubuh penggunanya. Masihkah anda ingat dengan kasus kosmetik berbahan merkuri? Hal  tersebut sangat berbahaya apabila lolos dari pengawasan badan yang ahli (di Indonesia, BPOM). Oleh karena itu, penulis menghimbau untuk tidak hanya tergoda janji manis iklan kosmetik saja, tapi perhatikan juga komposisi bahannya dan status kehalalannya.


Diubah oleh indratirta21
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Kosmetik bukan sekadar cantik


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di