alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
4 Hal Yang Bisa Kita Lakukan Untuk Menghindarkan Diri Dari Korupsi
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c8b799282d4955e4f58f16f/4-hal-yang-bisa-kita-lakukan-untuk-menghindarkan-diri-dari-korupsi

4 Hal Yang Bisa Kita Lakukan Untuk Menghindarkan Diri Dari Korupsi

4 Hal Yang Bisa Kita Lakukan Untuk Menghindarkan Diri Dari Korupsi
Hai agan agan semua, havertz disini dan ane hari ini akan kembali menulis thread. Hari ini ane memiliki bahasan yang cukup khusus karena ane akan menulis untuk kompetisi Kaskus Kreator : Generasi Anti Korupsi. Nah, karena tema nya itu Korupsi dan Anti Korupsi, ane pun menulis cara cara untuk menjadi seorang yang anti korupsi. Maka dari itu, berikut : 4 Hal Yang Bisa Kita Lakukan Untuk Menghindarkan Diri Dari Korupsi.

1. Jujur Dalam Hal Apapun

4 Hal Yang Bisa Kita Lakukan Untuk Menghindarkan Diri Dari Korupsi

Hal ini merupakan hal yang paling mendasar. Yap, Jujur. Jujur adalah fondasi utama manusia untuk hidup di jalan yang benar. Memang, di negeri ini memang sangat sulit untuk jujur. Baik dari usia muda dan usia dewasa. Mungkin di kalangan anak muda jika ada seorang anak yang memutuskan untuk jujur saat ujian akan dikucilkan dan dikatain sok suci karena mayoritas teman teman nya nyontek. Lalu di kalangan orang dewasa atau orang kerja, kalau ada salah satu orang memutuskan untuk tidak korupsi maka ia akan dikatakan oleh teman teman nya sok suci. Memang kedengaran berat tapi jika kita belajar untuk menerapkan kejujuran, maka hal itu akan terus menempel dalam diri kita dan kita dapat benar benar terhindar dari pengaruh untuk korupsi.

2. Kuat Iman Menahan Godaan

4 Hal Yang Bisa Kita Lakukan Untuk Menghindarkan Diri Dari Korupsi

Nah, hal kedua ini juga banyak menjadi pemicu orang tersangkut kasus korupsi. Biasanya orang orang yang awalnya ingin hidup lurus malah ikut ikutan korupsi karena godaan. Mulai dari godaan akan memiliki uang banyak hingga godaan memiliki posisi yang lebih bagus. Mungkin hal ini juga sulit untuk ditahan. Namun, semua agama pun mengajarkan kita untuk tahan dari godaan setan. Godaan untuk korupsi juga merupakan salah satu contoh godaan dari setan. Maka dari itu, kita sebagai umat beragama yang baik harus bisa menahan godaan untuk korupsi yang artinya jika kita berhasil artinya kita sukses mengalahkan setan beserta godaannya.

3. Hiduplah Apa Adanya

4 Hal Yang Bisa Kita Lakukan Untuk Menghindarkan Diri Dari Korupsi

Pada nomor tiga, ada banyak orang yang melakukan korupsi karena satu tujuan yaitu ingin hidup mewah. Karena tujuan itu, banyak orang melakukan korupsi agar dapat banyak uang dan bisa membeli barang hingga rumah mewah. Nah, salah satu cara untuk menghindari dan menahannya adalah mulai lah belajar apa adanya. Tuhan tidak suka orang yang hidup dilebih lebihkan apalagi dari hasil kejahatan. Hidup apa adanya lebih baik karena kita tidak akan memiliki tekanan untuk hidup lebih mewah lagi. Jika kita hidup apa adanya dan tidak korupsi hanya untuk memiliki hidup mewah, pasti berkah berkah akan terus mengalir untuk kita.

4. Terus Berdoa

4 Hal Yang Bisa Kita Lakukan Untuk Menghindarkan Diri Dari Korupsi

Nah, jika kita sudah melakukan ketiga hal diatas dan merasa sangat kesulitan, solusinya hanya satu yaitu berdoa. Berdoa setidaknya akan memberikan kita penguatan dari Tuhan untuk melakukan hal hal yang baik gan. Dengan berdoa kita akan bisa menjadi lebih jujur, lebih tahan godaan, dan lain lain. Selain itu doa juga menjadi fondasi utama kita untuk hidup. Cepat atau lambat yang diatas pasti akan mendengarkan dan mengabulkan doa kita. Apalagi doa yang kita panjatkan bertujuan untuk kebaikan gan.

Nah, sekian aja thread ane soal menghidarkan diri kita dari korupsi. Memang berat untuk dilakukan, tapi ane harap gansis semua bisa melakukannya demi negara ini. Kita melakukannya agar negara ini benar benar bersih dari korupsi. Salam #AntiKorupsi



Sumber : Opini Pribadi + Google Images

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
berani kere emoticon-Bokek


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di