alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kurt Cobain Bersabda
5 stars - based on 8 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c8b70eb7414f544545985f1/kurt-cobain-bersabda

Kurt Cobain Bersabda

Kurt Cobain Bersabda

*****


*Babang Kurt emoticon-Belo

*****

Blenekyang Dilematis

Mungkin selama ini sebagian dari kita bleneksaat berita di televisi menayangkan terdakwa kasus korupsi, yang memakai rompi oranye bertuliskan tahanan KPK, senyam-senyum di depan kamera.

Tapi, tunggu sampai ente masuk ke dunia kerja, hal ini bisa jadi sangat dilematis. Amplop, saweran, selipan, dan sogokan menjadi pemandangan biasa di kantor. Dan mayoritas cenderung diam saja.

*****

Membudaya

Kurt Cobain Bersabda
realita.co

Malah sebenarnya sejak kuliah, bahkan sekolah, sering kita temui praktik-praktik korupsi di lingkungan sekitar kita. Contohnya, orang tua yang memberi bingkisan atau oleh-oleh buat pihak sekolah karena sadar nilai anaknya buruk.

Beda lagi dengan di kampus, saat sidang skripsi. Biar penguji "jinak", siapin dulu snack buat masing-masing dosen. Kemudian saat kampus minta sertifikat TOEFL untuk syarat kelulusan. Tenang aja, sertifikat bisa dibeli. Skornya pun boleh diisi sendiri.

Atau pengalaman ane sendiri nih. Nilai mata kuliah semester lalu gak muncul di portal akademik kampus, gara-gara syarat SKS (sistem kredit semester). Nah, biar bisa muncul, adminnya minta sogokan dulu dong. Ya ane laporin lah ke kepala departemen ane. Lha udah tahu orang lagi susah kok malah dimintai duit.

Semua itu adalah bukti bahwa korupsi sudah membudaya. Apalagi dalam lembaga yang sistemnya struktural.

*****

New Generation

Sekarang saatnya generasi kita, yang akan dan sudah masuk dunia kerja atau dunia struktural, membuktikan bahwa kita (yang katanya sehat dan berpendidikan ini) adalah generasi anti korupsi.

Kita tidak lagi butuh yang namanya "uang pelicin", "biaya administrasi", "uang rokok", "uang bensin", atau apalah itu. Gengsigan. Malu.

*****

"Serangan Fajar"

Kurt Cobain Bersabda

Tidak jarang praktik-praktik suap juga terjadi saat masa pemilu, terutama menjelang hari pemungutan suara. Istilah politiknya "serangan fajar". Dan menerimanya sama saja dengan korupsi.

Lalu kalau memang terjadi bagaimana kita menyikapinya?Agan bisa terima sogokannya, lalu dokumentasikan (potret atau rekam), dan sebarkan di media sosial agan. Atau kalau takut, lapor ke lembaga etik. Kalau suap pemilu ya berarti lapornya ke Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu). Masih takut juga? cari orang yang sependapat untuk menemani agan melaporkannya. Pokoknya jangan diam.


Setelah nulis beginian ane jadi ingat kata-kata almarhum Kurt Cobain, yang banyak berseliweran di dunia maya. Dia bilang begini, "the duty of youth is to challenge corruption", tugas pemuda adalah melawan korupsi. Dan ane rasa sekaranglah saatnya.

*****

Sekian dari ane Bre & Sis.
Agan setuju nggak sama kata-kata babang Kurt? silakan tulis di kolom komen emoticon-Big Grin

Salam dan sampai jumpa di thread Cipt. Papa.T.Bob selanjutnya.

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Toast
Diubah oleh Papa.T.Bob
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 5
jadi inget quotes si kurt yg terkenal "aku lebih baik dibenci diriku daripada dicintai diriku bukan yang diriku..." ah lupaemoticon-Hammer2
"bagaimana kita menyikapinya?"
makhluk2 kaya gitu kalo bisa dapetin fotonya, jadiin meme emoticon-Embarrassment
Quote:

wkwk belibet ya om emoticon-Ngakak
yang ini nih kayaknya om
Kurt Cobain Bersabda
Quote:

kalo perlu jadiin baliho, seperti pemuda yang kemarin pasang baliho mantannya guru emoticon-Coblos
Lebih suka John Lennon,
"Being honest may not get you a lot of friends, but it'll always get you the right ones."

"Jujur tak memberi mu bnyk teman, tp slalu mmberimu teman yg tepat."
Kurt Cobain Bersabda
Diubah oleh tropikansayur
Quote:


pesannya kurang lebih sama lah ya emoticon-cystg
Quote:


nah, ide bagus itu emoticon-Recommended Seller

skalian masuk dalam buku sejarah bagus spertinya emoticon-Embarrassment
Quote:

brilian sekali, guru pasti guru sejarah ya emoticon-Nyepi
kurt cobain siapa sih ? emoticon-Hammer2
Quote:

kaporit ane dia gan emoticon-Belo
Quote:


oh tentu tidak guru emoticon-Embarrassment
saya hanyalah ... emoticon-Frown
Quote:

anda adalah guru ocong emoticon-Nyepi

Diubah oleh Papa.T.Bob
mending kere daripada korup? maaf ya gan, ada aja(mungkin banyak) orang kere yang dengan senang hati nerima duit hasil korupsi sambil berprasangka baik terus
Quote:

ya di lapangan/kenyataan kira2 begitu gan. ane cuma mencoba memberi edukasi baiknya gimana kita bersikap
trims udah mampir emoticon-terimakasih
Diubah oleh Papa.T.Bob
wkwkw bener juga nih , untungnya di kampus ane bersih dulu emoticon-Big Grin
Quote:

eh ada pak rt
yakin toh mas gan, hehe. korup di dunia pendidikan banyak intriknya. gak keliatan kek siluman emoticon-Belo
Miskinkan koruptor..sita seluruh asetnya..cabut hak politiknya atau hak sosialnya seumur hidup..
gw yakin bakal ilang tuh senyum dari mereka..
Quote:


iya nih. kalo gak ditegesin kek gitu, seakan2 pemerintah masih membutuhkan koruptor di negeri ini emoticon-Big Grin
Quote:


nah itu..
Tapi kalo kita berani jujur dengan diri sendiri maka akan terasa di luar kita
Quote:

ngefeknya luar dalam ya mas gan emoticon-terimakasih
Balasan post Papa.T.Bob
Quote:


bener buat apa juga berbohong dan mendapatkan hal yang tidak hasil dari kejujuran toh ahirnya imbasnya kena diri kita sendiri hehe
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di