alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Kenalan Yuk Ama Motor Listrik Baru Bernama Fuell
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c8b6e4588b3cb3a7a1f33b9/kenalan-yuk-ama-motor-listrik-baru-bernama-fuell

Kenalan Yuk Ama Motor Listrik Baru Bernama Fuell


    Mantan insinyur Harley-Davidson, Erik Buell mengumumkan telah mendirikan startup kendaraan EV bernama Fuell, yang siap memproduksi motor listrik. Bekerja sama dengan Frederic Vasseur dan Francois-Xavier Terny, merek Fuell akan mengeluarkan dua produk baru pada 23 April 2019 mendatang.

Kenalan Yuk Ama Motor Listrik Baru Bernama Fuell

 Sama halnya dengan Erik Buell, partnernya merupaka orang – orang yang sudah lama aktif di industri otomotif. Frederic Vasseur merupakan pemilik perusahaan yang membuat sasis untuk Formula E dan François-Xavier Terny adalah CEO Vanguard Moto Inc.

 Ada dua produk yang bakal dikeluarin Fuell, motor listrik Flow dan Fluid. Flow akan tersedia dalam versi 11kW Flow-1 dan 35kW Flow-1S. Sepeda motor listrik tersebut diklaim mampu memenuhi kebutuhan setiap konsumen secara global. Untuk bagian depan, Flow akan menggunakan lampu proyektor bertumpuk kembar dengan kaca kecil. Motor ramah lingkungan ini juga diklaim tidak memerlukan rantai untuk menggerakkan roda belakang. 

 Selain itu, motor ini telah dilengkapi layar TFT dengan berbagai fungsi keamanan dan konektivitas. Kedua versi tersebut memiliki jangkauan 125 mil (200 km) dan dapat diisi hanya dalam waktu 30 menit menggunakan CCS 2.0 (Combined Charging System).

 Sedangkan Fluid merupakan sepeda listrik yang akan dilengkapi dengan dua baterai lithium-ion yang dapat dilepas dengan total 980Wh. Memiliki jangkauan hingga 200 km (200 km), produk ini juga memiliki dua varian, yakni Fluid-1 dengan kecepatan tertinggi 32 km perjam dan Fluid-1S, dengan kecepatan tertinggi 45 km per jam. Harga yang ditawarkan untuk Flow mulai dari $ 10.995 atau setara dengan Rp 157 juta dan Fluid di angka $ 3.295 atau setara dengan Rp 47 juta. Perusahaan mengatakan pemesanan akan dibuka di pasar AS mulai pertengahan April dan akan mulai dikirim kepada konsumen akhir tahun ini.

 Ada yang berminat memboyong motor keren ini, jika dibandingkan dengan motor listrik lain yang buatan luar negri, harga motor Fuell ini cukup terjangkau.

 


 

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Ini masuk indonesia?
nggak cocok buat indonesia, mentok poldur emoticon-Big Grin
boleh jg neh motor, plus nya gak berisik emoticon-Big Grin
Bentuknya futuristik nih emoticon-thumbsup
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Model shi futuristik/ keren

tapi kecepatan nya.....emoticon-Blue Guy Peace

rasanya kurang mantap kalo dipakai di jalanan di indo
Ngapa velg depan belakang beda gitu?
Kalo velg depannya full ketutup kaya velg belakang lebih keren, lebih futuristik


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di