alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
SBY Malu jika Harus Bertengkar dengan Agum Gumelar
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c8b6c862f568d50875b61e0/sby-malu-jika-harus-bertengkar-dengan-agum-gumelar

SBY Malu jika Harus Bertengkar dengan Agum Gumelar

SBY Malu jika Harus Bertengkar dengan Agum Gumelar
Bisnis.com, OTT KPK - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengatakan tak ingin menanggapi pernyataan anggota Dewan Pertimbangan Presiden Agum Gumelar yang menyindir keputusannya mengusung Prabowo Subianto di pemilihan presiden 2019. SBY merasa tidak tepat dan tidak bijaksana jika menanggapi Agum.

“Saya malu kalau harus bertengkar di depan publik," kata SBY dalam pesan tertulis kepada para kadernya, Jumat (15/3/2019).

Salinan pesan SBY itu diterima dari dua elite Partai Demokrat.
SBY mengatakan situasi sosial dan politik saat ini makin panas. Polarisasi dalam pemilihan presiden kali ini lebih keras dan ekstrem, ditambah menguatnya politik identitas antarkelompok.

SBYmengaku khawatir terjadi sesuatu di Indonesia jika para pemimpin dan elite tidak pandai dan arif mengelola situasi yang terjadi.

"(Situasi sosial dan politik) bagai jerami kering di tengah musim kemarau yang ekstrem dan panjang. Yang diperlukan bukanlah api, tetapi sesuatu yang meneduhkan dan menyejukkan," kata SBY.

Dalam sebuah video yang beredar sebelumnya, Agum Gumelar menyinggung keputusan SBY mendukung Prabowo. Mantan Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus itu mengaku heran dengan sikap SBY.

Agum dan SBY sama-sama menjadi anggota Dewan Kehormatan Perwira (DKP) yang menandatangani rekomendasi pemberhentian Prabowo dari militer lantaran dinilai bersalah dalam kasus penculikan dan penghilangan paksa aktivis 1998.

 "Ya walaupun saya heran, ini yang tanda tangan rekomendasi kok malah sekarang mendukung. Tidak punya prinsip itu orang," kata Agum dalam video itu.

SBY mengatakan belum tentu Presiden Joko Widodo mengetahui atau bahkan meminta Agum melontarkan pernyataan itu. Selama ini, kata SBY, dia dan Jokowi saling menghormati.

"Sikap kami ini tentunya baik agar situasi nasional tetap teduh. Secara moral pun memang harus demikian," ujar mantan presiden dua periode ini.


Sumber : https://kabar24.bisnis.com/read/2019...n-agum-gumelar
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
bagus deh jawabanya begitu
Kok bertengkar? Kaya anak kecil aja.

Tinggal buktikan. Saja mana yg bener, kasih argumen diperkuat dengan fakta. Ini belum apa apa sudah bilang bertengkar. Aneh banget
cuma dia yang mikir ini bertengkar. padahal ada mekanisme lain semacam diskusi.

menurut saya sih sby ga punya argumen yang cukup bagus untuk menangkal isu agum ini. makanya responnya seperti yang sudah2 aja: mengalihkan substansi dan kembali play victim.

sangat tidak brilian.
Seperti biasa drama dan mewek protocol emoticon-Big Grin
Nastak cebong berharap sirbeye adu bacot. emoticon-Leh Uga
Quote:


Ya bukti Kan lah,, Bukan malah play victim.
mana berani bertengkar dgn senior nya?

emoticon-Angkat Beer
Ya malu lah. Eks presiden kok ribut sama eks komisaris lippo karawaci. Bukan kelasnya. lol
Mewek and ahemoticon-Traveller
Hett deh nih orang... emoticon-Traveller
Nastak ini kok jalan pikirnya susah dimengerti ya????si joko aja ampe baikin si beye eh si nastak malah jelek jelekin beye..
jangan sungkan2 pak.. kami haus keributan.. emoticon-Big Grin
Balasan post bangsu
Justru itu briliannya beye emoticon-Big Grin

Bagus pak, kita sudah tau nastak cebong gak punya otak, kalau pak beye jelasin juga ujung2nya nanti disebut play victim, udah gak usah ngurusin politik, post power sindrom, pengen nyari panggung dan bla bla bla alasan nastak yg gak masuk akal dan gak masuk logika, jadi lebih bagus begitu, gak usah nyuapin nastak yg dungu, sudah terlanjur dungu, dijelasin juga gak akan ngaruh pada taraf pemikiran mereka, karena otak mereka sudah beku... Kasihan emang, tapi itulah kenyataannya...
semakin panik saja kubu 01
kasihan emoticon-Turut Berduka
Quote:


Quote:


Lah ngapai beye kasih data.
Kasih datapun si ag tetep bakal ngeyel.
Jatuhnya adu bacod. Debat kusir.
Udah bener statement beye.
Lagi musim panas gini. Banyak yg berantem.
Kalau kasih statement yang adem lah jangan panas panasan mulu
Diubah oleh anti.suap
Pak, ga usah bertengkar
Urus istrinya aja yg lagi sakitemoticon-Hammer2
kenapa harus malu, tinggal kasih alasan yg tepat aja kenapa jadi pengusung wowo, apa karena nasionalisme wowo yg terlalu tinngi menembus khayangan atau karena apa ?
Diubah oleh jhonlenon60
Balasan post anti.suap
Quote:


Beritanya kan dia ga mau ngomong karena nanti bertengkar. Makanya data disertakan fakta. Dan orang se Indonesia akan bisa menilai.

Seperti kaya kasus Ratna Sarumpaet. Kan semua bisa menilai mana benar mana salah karena ada disertakan bukti dan fakta bukan asal ngomong di konferensi pers.

Kecuali SBY asal ngomong tanpa fakta itu bisa berbalas pantun ga jelas. Negarawan harus selesaikan secara gentelman
Balasan post o@s!s
Quote:




emoticon-Leh Uga


menohok betuuuul bre emoticon-Ngakak



Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di