alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kartu Pra Kerja Jokowi, Indef: Bikin Orang Malas Cari Kerja
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c8b6c232f568d495b47b49e/kartu-pra-kerja-jokowi-indef-bikin-orang-malas-cari-kerja

Kartu Pra Kerja Jokowi, Indef: Bikin Orang Malas Cari Kerja

KONFRONTASI - Institute for Development of Economics and Finance atau Indef menilai program Kartu Pra Kerja Presiden Joko Widodo belum ada kejelasan.

"Kalau kita lihat belum ada kejelasan tentang apa yang dimaksud Kartu Pra Kerja. Yang kita tangkap itu semacam insentif yang diberikan kepada orang yang memiliki atau melamar pekerjaan," ujar Ekonom Senior Indef, M. Fadhil Hasan, di Jakarta Selatan, Kamis, 14 Maret 2019.

Menurut dia, dengan adanya pemberian kartu pra kerja kepada mereka yang akan bekerja maka hal ini akan berdampak nantinya orang akan jadi malas untuk mencari pekerjaan.

"Kalau dapat benefit, mereka jadi malas cari pekerjaan meski relatif pekerjaan itu ada," tuturnya.

Dengan demikian, Fadhil menegaskan, jangan sampai Kartu Pra Kerja Jokowi hanya untuk kepentingan politik pada musim pemilihan presiden seperti saat ini. "Jangan sampai program ini sekadar political gimmick untuk pemilihan," ujarnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo menyebutkan akan segera meluncurkan Kartu Pra Kerja. Peluncuran kartu itu tidak akan membebani Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara atau APBN.

Jokowi membantah kartu itu digunakan untuk menggaji pengangguran. Menurutnya, kartu tersebut hanya memberi insentif dalam waktu tertentu bagi pemuda yang akan mencari kerja.

Kartu tersebut ditujukan bagi lulusan Sekolah Menengah Atas, Sekolah Menengah Kejuruan, maupun lulusan pendidikan lainnya yang sejajar. Namun, kartu itu tidak serta merta diberi insentif lantaran mesti diberi pelatihan-pelatihan terlebih dahulu.

"Dan setelah pegang ini, sudah di-training, kok belum dapat kesempatan kerja, ini akan ada insentif, honor," ujar Jokowi.(Jft/VIVA)
http://konfrontasi.com/content/nasio...las-cari-kerja


Rocky Gerung: Pengangguran Dibiayai Negara, Uangnya Nyuri dari Mana?

KONFRONTASI - Rocky Gerung kembali melontarkan kritik pedas atas rencana program Jokowi Widodo menambah 'koleksi kartu'. Kali ini Rocky mempertanyakan sumber dana yang akan dipakai untuk mewujudkan janji kartu pra-kerja.

Hal itu diungkapkan Rocky saat mengisi acara forum 'Pikiran, Akal, dan Nalar' di Hotel Grand Arkenso, Semarang. Dia menyebut sudah banyak kartu yang dikeluarkan Jokowi dan kartu terakhir adalah rencana meluncurkan kartu pra-kerja.

"Kartu pra-kerja, yang kelihatannya agak absurd karena kalau diiyakan, berapa ratus juta yang akan dibiayai negara? Ratusan juta penganggur akan dibiayai oleh negara, uangnya dari mana? Nyuri dari mana? Seluruh tuyul di Jawa Tengah dikumpulin ogah untuk nyuri, karena terlalu banyak yang mesti dicuri," kata Rocky, Rabu (13/3/2019).


"Saya kira masih ada satu kartu di kantong beliau, kartu pra-dungu dan jangan berharap kartu itu akan dibagikan, karena dia akan pakai sendiri kartunya itu," imbuhnya.

Menurut Rocky, penampilan petahana saat ini justru tidak mengangkat elektabilitas. Kemudian ia juga mengaku mendapat kabar TKI Siti Aisyah bebas dari hukuman mati di Malaysia karena intervensi pemerintah Indonesia, namun menurut Rocky kenyataannya tidak.

"Saya baca di media luar negeri, Mahathir Mohammad bilang tidak ada intervensi," jelasnya.


Rocky pun menganggap upaya pencitraan tidak akan berhasil jika yang dicitrakan tidak bisa mendukung. Hal hal itulah yang juga membuat khawatir surveyor di lingkungan istana.

"Anda lihat bahwa upaya untuk mengemas seseorang, tidak mungkin berhasil kalau yang bersangkutan memang tidak punya standar minimal sebagai pejabat publik, sebagai tokoh, sebagai kandidat
," tegasnya.(jft/Detik)

http://konfrontasi.com/content/polit...yuri-dari-mana


buat cebong idiot standar tuhan itu ya seperti jongoswi emoticon-Traveller
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
jangan dikasih duit, kasih aja nasi bungkus
Kartu Pra Kerja Jokowi, Indef: Bikin Orang Malas Cari Kerja
solusi jitu


gimana gak ancur indonesia? presiden kita hobi nya, ente liat sendiri di bagian terakhir tuh video deh
cebong seneng dapet kartu ini .... ini membuktikan tanpa kerja jonhoswi memelihara berudu
Kartu Pra Kerja Jokowi, Indef: Bikin Orang Malas Cari Kerja
Jadi kartu pra-kerja itu katanya diberikan untuk penganggur yang sedang ikut pelatihan, bener gak sih ?

emoticon-Bingung
Balasan post prabowosandii
ngakak ane gan! Jokowi 2 periode lagi ah emoticon-I Love Indonesia (S)
noted: ane penggemar kho ping ho sampai ane ketemu api di bukit menoreh emoticon-Big Grin
Nastak: ini kan utk pelatihan kerja spy bs mudah cari kerja

Kenyataan : ikut pelatihan - dpt kerja - resign - ikut pelatihan lagi... Drpd capek kerja mending nganggur toh dpt duit juga

Tp nastak yg naif ttp nganggap ini kebijakan yg luar biasa dr jokowi
Quote:


Ada kemungkinan besar begitu. Ini mirip sistemnya ibu risma di sby. Para mantan pelacur di ksh pelatihan buat sandal dll. Sandalnya dll di jual lah duit penjualan itu buat gaji para pekerjanya
Nasbung dongok ga tau insentif.. Contohnya para pengusaha diberikan insentif oleh pemerintah oleh nasbung dongok dipikirnya para pengusaha digaji pemerintah... Gobloklah nasbung dongok emoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Najis
Sistem bagi bagi ala komunis gini bikin orang malas emoticon-Smilie
Tapi Ceboooong kan isinya komunis yg malas2 jadi dukung terus dah emoticon-Smilie
Ratusan juta penganggur ? Dapat data darimana ? emoticon-Bingung

He he he ... tapi yang jelas dengan program tersebut, KPK dikasih kerja tambahan. 'Ngawal penggunaan budget untuk program itu, maksudnya. emoticon-Smilie

Tapi perlu dapat perhatian pula, mengenai besaran dari "uang saku" (saya lebih seneng pake istilah itu) tersebut. Disebabkan sekalipun sama-sama pengangguran dan "fresh graduate", ada yang termasuk dalam tipe "masih doyan dolan" (termasuk diantaranya yang mungkin ingin merasakan masa jeda untuk sementara waktu sebelum meneruskan pendidikan pada level yang lebih tinggi) dan yang bertipe "tutup buku buka terop" (yang mana prosentase keberadaannya di Indonesia sini kiranya cukup tinggi, baik itu karena masalah hormon ataupun karena budaya/tradisi setempat).

Itu saja kiranya dari saya. Terkait budget yang harus dikeluarkan untuk itu ..., yah boleh ditanya berapa banyak budget yang hilang karena suatu sebab atau sebab lainnya selama ini. emoticon-Big Grin
entahlah
emoticon-Entahlah
ga setuju gua juga ni kartu kaga jelas....

perasaan ini wacana anies di pilkada dki......

no pressure no diamonds......emoticon-fuck3


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di