alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Singgung Soal Esemka, Prabowo: Indonesia Bisa Produksi Mobil Sendiri, Bukan
2.33 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c8b66aa0577a91e3d06a50f/singgung-soal-esemka-prabowo-indonesia-bisa-produksi-mobil-sendiri-bukan

Singgung Soal Esemka, Prabowo: Indonesia Bisa Produksi Mobil Sendiri, Bukan

INFONEWS.CO.ID ■ Dari Bumi Raflesia provinsi Bengkulu, kandidat Capres Presiden Prabowo Subianto menyampaikan pidato Kebangsaan di Kemuning Mercusuar Resto Pantai Panjang, Kamis (14/3).

Di sektor manufaktur, Prabowo Subianto menyatakan keyakinannya bahwa Indonesia mampu memproduksi mobil buatan dalam negeri.

“Saya yakin kita mampu buat mobil produksi Indonesia sendiri. Bukan mobil etok-etok (mobil pura-pura),” ujar Prabowo.

Pernyataan Capres nomor urut 02 itu disambut teriakan ribuan relawan dan pendukung yang hadir. Ia menyinggung janji pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla yang hingga di ujung pemerintahannya saat ini belum kunjung merealisasikan janji memproduksi massal mobil Esemka.

Padahal, Mobil Esemka pernah menjadi kebanggaan Joko Widodo saat dia mencoba maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta saat dia masih menjabat Walikota Solo. Dengan merujuk belum terealisasinya janji produksi massal mobil nasional Esemka yang dalam sebuah wawancara di televisi, pernah disebutkan pesanananya mencapai 6.000 unit oleh Presiden Joko Widodo saat itu.

” Kita mampu membuat ribuan pabrik, membuat mobil punya indonesia bukan mobil yang etok-etok. Saya akan kumpulkan ahli-alhinya untuk difasilitasi nantinya,” tegas Prabowo, seperti dirilis Bengkulu Ekspress, hari ini.

Prabowo meyakinkan, kemampuan Indonesia bukan hanya mampu membuat mobil sendiri. Indonesia juga bisa memproduksi pesawat terbang, helikopter hingga kapal niaga dan kapal angkut penumpang seperti pernah dibuktikan di era Presiden BJ Habibie.

https://www.infonews.co.id/2019/03/s...nesia.html?m=1

Etok2 adalah teknologi yg hanya esemka punya... Hanya pakde yg bisa bikin mobil etok2...
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
Haduh.
Sapa nih konsultan yg nyaranin prabowo pake jurus nyindirnya si joko emoticon-Cape d...
mobil ente aja lexus

kok beli impor

kan goblog bacotnya emoticon-Ngakak
Balasan post crotafterngaji
Wowo dah pesan esemka ampe sekrang msh nunggu.. dia lupa bahwa esemka mobil canggih yg hanya bisa dipesan tp tak bisa dimiliki ..
Esemka emang masih ghoib...tp yg jelas etok etok itu ya Timor nya ipar lu wok...sama bimantara...gak cuma ethok2..itu levelnya mobnas apus apus.
Mikir!
esemka di bully...padahal ada mobil legend lain..Timor dan Bimantara....mungkin kampret belum lahir ya
Wkwkwkkwkwk ...
Ngomong adalah hal yang paling mudah ....

Lu ga inget? mantan mertuamu mencoba menggerakkan mobnas ..
Timor, Bimantara kurang gimana suksesnya coba?

Pesawat kita bisa bikin, sampe sekarang pun bikin,

Ingat bagaimana N212 tidak jadi produksi ?
Imbal balik atas pinjaman IMF saat indonesia krisis dan lu nginep di jordan.
Balasan post masgembus
Timor dan bimantara tak ada teknologi etok etok...
summon klipingan mobil etok etok
Singgung Soal Esemka, Prabowo: Indonesia Bisa Produksi Mobil Sendiri, Bukan
Esemka djaya
Quote:

Terharu... Jokowi luar biasa... Tiap tahun akan produksi esemka
esemka itu apa ya?

yang etok etok itu ya? emoticon-Wakaka

Diubah oleh prabowosandii
Quote:


Iya adanya teknologi KOREA yang dipangkasemoticon-Leh Uga:

Timor= Kia Sephia base model, banyak dipangkas pula fiturnya ama tommy biar untung maxemoticon-Leh Uga: versi buat internasional ada abs dan single airbag, buat indo kaga adaemoticon-Ngakak

Jangan lupa Timor juga punya masalah khas dasbor ngeblak

jangan lupa juga timor kena pajak ringan biarpun sedan karena nepotisme spesial buat mas tommy

bedanya ama esemka cuma timor ada pabrik, delaer, dan aktifitas sebelum ambruk dan henry ford abal-abal kabur entah kemanaemoticon-Ngakak
sama ga jelasnya dengan esemkaemoticon-Ngakak
Indo bisanya ya ternak onta idiot. Dari 7jt onta bisa jadi 70jt dlm 5th.
Balasan post esemkajaya
iya adanya teknologi apus apus...apa bedanya sama esemka? sama2 rebranding dan sama2 mangkrak.
Singgung Soal Esemka, Prabowo: Indonesia Bisa Produksi Mobil Sendiri, Bukan

Singgung Soal Esemka, Prabowo: Indonesia Bisa Produksi Mobil Sendiri, Bukan
Spoiler for sop iler:

Singgung Soal Esemka, Prabowo: Indonesia Bisa Produksi Mobil Sendiri, Bukan
Kalo menurut gw masih bagusan Timor sama Bimantara walopun rebrending tapi nongol di jalan dan sempat jadi taksi

Lah SMK ?? Nongol di jalan ?? Sudah jadi rahasia umum toh SMK juga rebrending, dan parahnya walopun rebrending kagak ada tuh nongol satu pun

Jadi gak usah pura pura buta nyet, tentang SMK dan yang pasti SMK itu udah jadi kendaraan politik nya Jokowi udah jadi rahasia umum gak perlu di cebokin Ampe bersih ... Karna semua sudah tau nyet
Diubah oleh antofarros
Sebenarnya..saya menganggap TS-nya lebih dungu dari pada junjungannya emoticon-Big Grin

Sudah lama Indonesia bisa produksi mobil sendiri... coba tanya Astra atau Toyota Indonesia..emoticon-Big Grin .. mereka pasti bilang kami bisa,,, masalahnya ...siapa yg mau beli pret...emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin Jungjungan ente-pun belinya mocin...emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin

Kalau semua tokoh" besar mau benar" dukung soal dana/finansial dengan janji beli kalau beli... saya rasa mob-nas itu pasti segera muncul... contoh dekatnya malaysia di awal" berdirinya proton..emoticon-Big Grin
Balasan post antofarros
Tanpa adanya timor atau bimantarapun... indo bisa buat mobnas... masalahnya... tak ada yg mau beli bos...emoticon-Big Grin

Contoh dekatnya adalah Mazda MR.. emang laku yah di pasaran..emoticon-Big Grin
Mencret itu mobil...setelah masyarakat tau hampir 90% komponen-nya buatan dalam negeri..emoticon-Big Grin

Toyota kijang juga tinggi itu kandungan lokalnya... tetapi dengan tetap pakai cap Nippon... ya laku..emoticon-Big Grin

Soal Timor/Bimantara... yg generasi 1 dan 2 saja yg laku... karena langsung gelondongan dari korea... setelah rakit di Indo... mencret juga mereka..... jadi ini soal mental membeli bos..emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
Balasan post r3tfl4g
Ya udah coba sekarang mobnas SMK rebrendit deh mau satu glondongan dari mana kek... Bisa sukses gak ?? Minimal ngaspal lah ..

Jangan cuma omdo doang setiap lima tahun, jangan jadi kendaraan politik

Gw rasa pendukung Jokowi mau beli ... Kalo memang niat bukan cuman buat bego begoin doang dan jadi bahan berita gak jelas
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di