alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Tribunnews.com /
Ketua DPP PSI Kutuk Aksi Teror di Selandia Baru
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c8b65885cf6c457d241224e/ketua-dpp-psi-kutuk-aksi-teror-di-selandia-baru

Ketua DPP PSI Kutuk Aksi Teror di Selandia Baru

Ketua DPP PSI Kutuk Aksi Teror di Selandia Baru

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Tsamara Amany, mengutuk aksi teror yang terjadi di sebuah masjid di Selandia Baru, Jumat (15/3) waktu setempat.

Diketahui, terjadi aksi penembakan kepada jamaah di sebuah masjid di Selandia Baru. Akibatnya puluhan orang tewas akibat aksi teror tersebut.

"Kami dari PSI mengutuk keras aksi teror biadab di Selandia Baru, terlebih lokasi kejadian itu berada di sebuah masjid,” ujar Tsamara, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (15/3/2019).

Tsamara mengutuk keras kejadian itu lantaran aksi teror terhadap mereka yang sedang beribadah adalah pelanggaran hak perorangan yang paling asasi.

Menurutnya, ibadah yang dilakukan puluhan jamaah itu adalah hak individu mereka. Berdasarkan data sementara berhasil dihimpunnya, ia mengatakan sebanyak 27 jamaah meninggal dunia.

"Siapapun tidak boleh melakukan aksi teror kepada orang lain di belahan bumi manapun. Beribadah adalah hak individu paling asasi," kata dia.

Atas jatuhnya puluhan korban jiwa dan dilakukan di tempat ibadah, Tsamara pun berharap pihak berwenang segera menangkap dan mengadili pelaku.

Baca: Dubes Selandia Baru Sudah Berhasil Menghubungi Semua WNI di Christchurch

Ia juga menegaskan bahwa pelaku teror adalah mereka yang tidak mengerti keimanan dan jauh dari rasa kasih sayang kepada sesama.

"Terkait pelaku penembakan jamaah sholat jum’at di salah satu masjid Christchurch Selandia Baru itu, kami meminta agar pihak berwenang segera menangkap pelaku," pungkasnya.


Sumber : http://www.tribunnews.com/nasional/2...-selandia-baru

---

Baca Juga :

- Sederet Fakta Penembakan Masjid di Selandia Baru

- Dubes Selandia Baru Sudah Berhasil Menghubungi Semua WNI di Christchurch

- 40 Orang Tewas Akibat Serangan Teror di Masjid Selandia Baru, Ini Kesaksian WNI di Sekitar Lokasi

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di