alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Remaja di Aceh Besar Gantung Diri. Jasadnya Ditolak Dikubur di Desanya
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c8b572d10d295462c50ef4b/remaja-di-aceh-besar-gantung-diri-jasadnya-ditolak-dikubur-di-desanya

Remaja di Aceh Besar Gantung Diri. Jasadnya Ditolak Dikubur di Desanya


Remaja di Aceh Besar Gantung Diri. Jasadnya Ditolak Dikubur di Desanya

BANDA ACEH – Tanpa alasan yang jelas, seorang remaja bernama Muhammad Khairul (19), yang sehari-hari bekerja sebagai teknisi komputer, Rabu (13/3) 04.00 pagi, ditemukan tewas tergantung di rumah orang tuanya Kompleks Hankam, Dusun Tgk Bak Kupula, Gampong Labui, Kecamatan Baitussalam, Aceh Besar. Saat ditemukan, leher korban terjerat tali dan tergantung pada kusen pintu kamar tidurnya. Temuan itu membuat sontak keluarga korban. Pasalnya, sebelum melakukan bunuh diri Khairul tidak punya masalah dalam keluarganya dan korban tak menunjukkan tanda-tanda sedang dirundung persoalan.


Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto SH, melalui Kapolsek Baitussalam, AKP Dahlan, kemarin, menjelaskan, kuat dugaan korban mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri di kusen pintu kamar tidurnya. Menurut Dahlan, korban tewas tergantung pertama kali diketahui ibu kandung korban saat hendak ke kamar mandi. Ibu korban langsung berteriak histeris begitu melihat anak laki-lakinya tergantung dengan kondisi leher terjerat tali di pintu kamarnya. Saat pertama kali ditemukan, jasad korban dalam kondisi sangat mengenaskan. Lidahnya menjulur keluar,  serta terdapat banyak cairan sperma dan tinja yang berceceran di celana dan lantai tepat dibawah korban tergantung yang berbau tidak sedap. “Semua itu terjadi karena korban menahan rasa sakit saat tergantung dan kejadian ini murni gantung diri,” ungkap Kapolsek. Ditemukan juga satu ember cat dalam posisi terbalik yang diduga sebagai pijakan akhir korban.

Remaja di Aceh Besar Gantung Diri. Jasadnya Ditolak Dikubur di Desanya

Gambar 1-2: TKP gantung diri M. Khairul (19)

Ibu kandung korban langsung membangunkan suaminya Nuryoto (51) serta anaknya yang lain yang juga tinggal di rumah tersebut. Peristiwa itu pun sontak menggemparkan warga desa setempat, hingga akhirnya kasus tersebut dilaporkan ke Polsek Baitussalam. Saat polisi datang, mayat korban langsung diturunkan dan diperiksa, setelah itu segera dimandikan. “Dari keterangan keluarga korban, mereka bingung dan kaget dengan peristiwa gantung diri yang dilakukan almarhum Khairul . Sebab, selama ini tidak ada masalah apapun yang terjadi antara korban dengan keluarganya. Sehingga keluarganya terlihat sangat syok dengan apa yang dilakukan korban,” kata AKP Dahlan, kepada Prohaba, Rabu (13/3).

Soal apakah korban ada persoalan di luar atau tidak hingga nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri, Kapolsek mengatakan, sejauh ini pihaknya masih meyelidiki hal tersebut. “Menurut keluarganya, malam itu sebelum peristiwa tersebut terjadi, korban masih bercanda dan
 ketawa bersama keluarganya. Bahkan, korban sempat ngobrol dengan teman-temannya. Sehingga keluarga tak menyangka korban melakukan tindakan itu,” ujarnya.

Ditambahkan, jenazah Khairul akan dikebumikan di Meulaboh, Aceh Barat, yang merupakan tempat kelahirannya. Hal itu sesuai dengan permintaan keluarga korban dan penolakan warga Labuy yang enggan menerima jasad pemuda itu dikebumikan di desa mereka. Karena, menurut warga setempat kematian Khairul dengan cara gantung diri adalah cara yang tak wajar dan diharamkan dalam Islam.

“Keluarga membawa jenazah korban ke Meulaboh untuk dikebumikan di sana. Dari lokasi kejadian (kamar korban-red), kami juga tak menemukan apa-apa, misalnya surat wasiat yang mungkin menerangkan mengapa dia bunuh diri atau bukti lain. Di kamarnya kami hanya mendapati barang-barang milik korban dan sejumlah CPU komputer yang selama ini diperbaiki oleh korban, bahkan korban pernah bercerita kepada orang tuanya keinginannya untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang SMA paket C” pungkas AKP Dahlan.

SUMBER1
SUMBER2
SUMBER3
SUMBER4
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Di beberapa daerah di Aceh sudah tegas bagi pelaku bunuh diri. Kasihan juga karena alasan bundirnya masih belum jelas. emoticon-Sorry
ya sudah di kremasi saja pilihan banyak tinggal pake yg mana emoticon-Hammer2
Yaudah biarin aja bangkenya

Toh yang nyium baunya kalian semua disana emoticon-Ngakak
di aceh tidak di kenal nama nya fardhu kifayah



# tanya
Waduh.. ngenes banget. Udah matinya begitu, eh jasadnya ditolak warga juga emoticon-Takut
Quote:


Ngaco, nggak sesuai syariat islam lah emoticon-Traveller

Quote:


Kasihan lah gan hehe

Quote:


Mungkin jasadnya cuma disholatkan saja di desanya, tapi dikuburkannya diluar kota... Tiap desa kadang punya peraturan sendiri sih emoticon-Shakehand2

orang hidup kok pada begini amat
bukannya berlomba2 membuat pahala
malah berlomba membuat dosa

emoticon-Amazed
Quote:



jenasah nya muslim emoticon-Big Grin
kewajiban warga muslim untuk mensyareati sampai selesai ... emoticon-Big Grin

perkara dosa ... hubungan nya ama tuhan dan malaikat yg bakal menanyakan emoticon-Big Grin



# gw ngomong bener apa kagak yaak .... kebanyakan nglem gw emoticon-Big Grin
Nice move.. Tali emg solusi semua masalah emoticon-Embarrassment
Hmmmm.....
Kalau pelaku bom bunuh diri diperlakukan sama nggak ya? emoticon-Bingung
masih muda, energik, akrobatik, seministik, fundalistik, momentik, bergairahtik, apik apik sing urip le ojo koyo ngono yo ngono
Quote:


Solusi auto neraka ya gan hehe

Quote:


Sama gan.. Bahkan nggak disholatkan dan dimandikan dan dikubur ditempat yg jauh
Quote:



Bener juga sih gan.. Yg penting udah dimandikan, disholatkan
kok bisa gitu ya
ga ada alasan? mungkin lagi kepengen.

Btw orang yang mabok, make bank riba, nonton bokep, sekalian ga usah diterima kuburnya wahai warga anjing, karena semua itu ga sesuai dengan islam emoticon-Big Grin

Tolol
Quote:


Warga agamis, mereka mungkin merasa lebih paham dengan ajaran mereka dibanding nabi bray emoticon-Blue Guy Bata (L)
maklum lah provinsi termiskin menghasilkan warga yang GUOBLOK
Life in plastic, it's fantastic
Diubah oleh nasgorbasi


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di