alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
SBY: Ibu Ani Terganggu dengan Pernyataan Pak Agum Gumelar
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c8b53a909b5ca620248c529/sby-ibu-ani-terganggu-dengan-pernyataan-pak-agum-gumelar

SBY: Ibu Ani Terganggu dengan Pernyataan Pak Agum Gumelar

SBY: Ibu Ani Terganggu dengan Pernyataan Pak Agum Gumelar

Pernyataan anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Agum Gumelar soal 'dosa masa lalu' capres Prabowo Subianto yang diduga terlibat aksi penghilangan paksa aktivis 98, mengusik Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.

Dalam komentarnya, Agum heran dengan sikap SBY yang justru mendukung Prabowo Subianto pada Pilpres 2019. Padahal, kata Agum, SBY turut menandatangani surat pemecataan terhadap Prabowo karena dugaan keterlibatan penculikan para aktivis.

Merespons itu, SBY menyebut pernyataan Agum Gumelar mengganggu pikiran istrinya, Ani Yudhoyono yang tengah menjalani perawatan karena kanker darah di National University Hospital (NUH) Singapura.

Berikut pernyataan lengkap SBY menanggapi Agum Gumelar, yang diterima kumparan, Jumat (15/3).

Teman-teman, utamanya para Kader Demokrat

Setelah hampir 3 bulan saya "berpuasa" dan tidak berinteraksi di dunia media sosial, maaf, kali ini saya ingin menyampaikan sesuatu.

Tadi malam, ketika saya mendampingi Ibu Ani di rumah sakit "NUH" Singapura, saya harus menenangkan perasaan Ibu Ani yang terus terang terganggu dengan pernyataan Pak Agum Gumelar beberapa saat yang lalu. Teman-teman tahu bahwa Pak Agum, tak ada angin tak ada hujan, tiba-tiba menyerang dan mendiskreditkan saya soal pencapresan Pak Prabowo. Nampaknya Ibu Ani merasa tidak "happy" dengan kata-kata Pak Agum yang menghina saya sebagai "tidak punya prinsip".

Melihat Ibu Ani sedih, saya juga ikut sedih. Mengapa? Ibu Ani saat ini sedang berjuang untuk melawan dan mengalahkan kanker yang menyerang dirinya. Ibu Ani bersama saya, siang dan malam, sedang berusaha untuk menjaga semangat dan kesabaran, agar tetap kuat menghadapi serangan kanker yang menimpa Ibu Ani. Tentu, sebagai pendamping setia Ibu Ani saya sedih kalau ada berita yang justru menggangu hati dan pikirannya.

Yang kedua, ternyata yang membuat Ibu Ani sedih adalah karena kami merasa selama ini hubungan keluarga Pak Agum dengan keluarga kami baik. Bahkan, disamping Ibu Linda pernah bersama-sama mengemban tugas di pemerintahan selama 5 tahun, Ibu Ani juga sangat sayang kepada Ibu Linda Gumelar.

Namun, saya bisa meyakinkan Ibu Ani bahwa Pak Agum menyampaikan kata-kata tak baik itu karena hampir pasti tidak tahu dilema dan persoalan yang saya & Partai Demokrat hadapi dalam pilpres 2019 ini. Jika tahu, tak akan berkata begitu. Kecuali kalau Pak Agum memang tidak suka dan benci dengan saya. Saya juga mengatakan kepada Ibu Ani ... "Percayalah saat ini lebih banyak orang yang bersimpati dan bahkan mendoakan Ibu Ani agar Allah, Tuhan Yang Maha Kuasa mengangkat penyakit Ibu Ani, dibandingkan dengan yang mencercanya".

Teman-teman, tentu saja saya sangat bisa menjawab & melawan "pembunuhan karakter" dari Pak Agum Gumelar terhadap saya tersebut. Tetapi tidak perlu saya lakukan, karena saya pikir tidak tepat dan tidak bijaksana. Saya malu kalau harus bertengkar di depan publik. Apalagi saat ini situasi sosial dan politik makin panas. Bagai jerami kering di tengah musim kemarau yang ekstrim dan panjang. Yang diperlukan bukanlah api, tetapi sesuatu yang meneduhkan & menyejukkan. Apalagi polarisasi dalam kontestasi pilpres kali ini boleh dikatakan lebih keras dan ekstrim, ditambah jarak yang makin menganga antar identitas dan kelompok politik. Terus terang saya khawatir jika terjadi sesuatu yang tidak kita inginkan di negeri ini, kalau kita semua, utamanya para pemimpin dan elit tidak pandai dan tidak arif dalam mengelolanya.

Saya hanya minta satu hal kepada teman-teman, termasuk kader Demokrat, yang selama ini aktif berinteraksi dengan Ibu Ani di media sosial, agar untuk sementara tidak mengabarkan berita-berita yang mengganggu hati dan pikiran Ibu Ani. Saya tahu Ibu Ani tidak ingin hidup menyendiri, apalagi merasa terasing lantaran Ibu Ani sedang menderita "blood cancer". Saya tahu Ibu Ani ingin tetap berkomunikasi dengan para sahabat. Namun, sekali lagi, tolong ikut menjaga hati dan perasaan Ibu Ani dengan cara membatasi penyampaian berita atau isu yang bisa menambah beban pikirannya.

Itu saja teman-teman yang ingin saya sampaikan. Selamat berjuang dan teruslah berbuat yang terbaik untuk rakyat dan Indonesia kita.

Salam sayang dan salam hangat dari Ibu Ani dan saya. (SBY ~ Singapura, 15 Maret 2019).


https://m.kumparan.com/@kumparannews...?ref=trenstory

Brani2pun si melar ini mengganggu ketenangan Lady Ani.


Charge!!!!
SBY: Ibu Ani Terganggu dengan Pernyataan Pak Agum Gumelar
Diubah oleh LordFaries
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
SBY: Ibu Ani Terganggu dengan Pernyataan Pak Agum Gumelar
emoticon-Imlek
Daro kubu 01 udah stuck mau ngangkat elektabilitas pake apaan. Akhirnya ngelantur k sana k mari. lol
kenapa si ani dijadiin bemper? najis bener
SBY: Ibu Ani Terganggu dengan Pernyataan Pak Agum Gumelar
kasian cing, stres mikirin sakit, stres mikirin pepo, stres mikirin agum. emoticon-Cool
Makin stress dijadikan bemper emoticon-Shutup
Curhat di balik ketiak istri
Quote:


Jurus ngeles ga jelas. Coba jembreng semua nya kan enak

Rakyat jadi tahu semua
kalo sakit ya biarin istirahat total pak.. jangan dicekokin update berita terbaru di indonesia..
semoga lekas sehat emoticon-Mewek
Cebong utoke pada buntu..jaman sby dulu bnyak kader partai demokrat dan koalisi ketangkap kpk dia bilang korupsi berjamaah..eh sekarang jamane jokowi banyak kader pdip dan koalisi ketangkap kpk dia bilang jokowi tidak pandang bulu..pale lu peak..goblok..sampe2 prestasi kpk yg lembaga independen lu klaim prestasi presiden.saking minim nya prestasi selama 5 th
Waktu 2009 wowo jadi cawapres Mega


Komentar Agum apa ?

emoticon-Stick Out Tongue
Seng sabar bu
Adinda Ani Y. terganggu....






terus kenapa?
Quote:


Yang jomblo ngenes kayak ente ya ndak akan paham emoticon-Smilie
kok curhat Pak.... konter keras donk
amit2 udah tua alesannya bawa2 bini emoticon-Ngakak
Quote:


Kalo gw pribadi simpel sih bray, kalo memang pernah tanda tangan ya udah, tapi kalo engga juga ya udah.
SBY: Ibu Ani Terganggu dengan Pernyataan Pak Agum Gumelar

emoticon-Jempol
Quote:


Ini persoalan serius akhi, bukan persoalan udh stuck... tapi persoalan konsistensi dan keteguhan sikap seorang pemimpin. Antum faham?


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di