alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kronologi Pembunuhan Presiden AS John F Kennedy
5 stars - based on 6 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c8b4aabf0bdb25e70207e5e/kronologi-pembunuhan-presiden-as-john-f-kennedy

Kronologi Pembunuhan Presiden AS John F Kennedy

Kronologi Pembunuhan Presiden AS John F Kennedy


Agan dan Sista, tentu tau dengan presiden Amerika yang legendaris yang bernama John Fitzgerald Kennedy. Beliau lahir pada tanggal 29 Mei 1917 di Brookline, Massachusetts, AS. Dikenal dengan panggilan "Jack" atau inisial JFK, dan menjadi Presiden Amerika Serikat ke-35 menjabat sejak Januari 1961 sampai akhirnyadibunuh bulan November 1963. Beliau meninggal di Dallas, Texas, AS, 22 November 1963 pada umur 46 tahun

 

 Kronologi Pembunuhan Presiden AS John F Kennedy

Berita kematian Presiden ke-35 Amerika Serikat John Fitzgerald Kennedy masih menjadi luka teramat dalam bagi rakyat Amerika dan masih kasus ini pun masih menjadi misteri, meski peristiwa pembunuhannya sudah berlangsung 55 tahun lamanya.

 

 Kronologi Pembunuhan Presiden AS John F Kennedy

Presiden Kennedy dibunuh ketika sedang melakukan iring-iringan di mobil kepresidenan di Dallas, Texas pada 22 November 1963. JFK menderita luka tembak pada bagian kepala dan menembus leher, kemudian meninggal setelah dibawa ke Rumah Sakit Parkland.

 

 

Setelah JFK meninggal, Wakil Presiden Lyndon B Johnsonnaik menggantikan peran Kennedy sebagai presiden. Beliau langsung membentuk badan yang berwenang menyelidiki kasus ini. Hingga akhirnya sang jagal tertangkap, namun, ternyata hasil itu kurang memuaskan. Ini disebabkan keterangan dari pelaku tidak bisa mengingat kejadian tersebut hingga akhirnya tewas tertembak ketika sedang berada di tahanan

 

Kronologi Pembunuhan Presiden AS John F Kennedy

 

Setelah kejadian tersebut, muncul konspirasi mengenai dalang yang berperan dalam pembunuhan Presiden Kennedy. Penasaran dengan kisahnya? Dengerin JAS MERAH episode hari ini yang akan membahas misteri kematian JFK. Hanya di Kaskus Podcast!

Kronologi Pembunuhan Presiden AS John F Kennedy




emoticon-Siap Ganemoticon-Siap Ganemoticon-Siap Gan

Diubah oleh kaskus.podcast
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
ya konsfirasi pembunuhan
Quote:


emoticon-ceyem emoticon-ceyem emoticon-ceyem
Frame 313

frame paling mengerikan utk pembunuhan John F Kennedy


bkn lee harvey oswald pelakunya breemoticon-Cool
Quote:


Ralat dikit, pembunuh JFK, Lee Harvey Oswald gak mati terbunuh di penjara/tahanan, melainkan di kantor polisi ketika akan menuju penjara.
Setelah kennedy tewas, johnson langsung membawa amerika lebih dalam ke perang vietnam. Juga lebih keras kepada indonesia sehingga BK terpaksa mendekat ke blok timur.

penasaran gan..

saya pernah nonton film yg ceritanya mirip bget, tapi lupa judul nya.. saya nonton di tv.. ada yang tau kah?
Quote:


la bukanya setelah itu kita malah dapat Irian Barat ya gan?? turning point sekajak Allan Pope tertembak sejak itu hubungan Indo-AS malah semakin dekat...kita dapat Irian Barat juga karena bantuan diplomasi AS...

selain itu sudah sejak lama Indo dekat dg Soviet, Proyek GBK Asian Games 1962 itu kan karena bantuan Soviet, bantuan militer soviet sudah lama mengalir sebelum kematian JFK..

jadi ga da korelasi kematian JFK dg hubungan Indo-USA
ini salah satu sahabatnya pak Karno yaemoticon-Big Grin
kasus lama, ngapain dibahas skrg,
Balasan post KRAVZHENKO
Quote:


Kabarnya irian jaya kita bayar duit lagi, gan....
Ane kok masih ngerasa ga yakin kalo si Oswald yang ngebunuh emoticon-cystg
Quote:


Konspirasi selalu asik untuk dibahas emoticon-Betty
kerjaan elite global, yg gak pengen kepentingan mamarika terganggu
Magic bullet gk dibahas? Banyak jga hal janggal pada kejadian itu.. contohnya jalur konvoi yg aneh dan katanya si LBJ sendiri yg ngerencanain pembunuhan ini biar naik jabatan... Who knowsemoticon-Bingung (S)
Wah ini salah satu kasus besar yang sampe saat ini masih dianggap blom selesai nih...emoticon-Big Grin
aku simpan videonya penembakan beliau. ngeri
Nice info
Itu misinya apa bre
hmm politiknya saat itu emang bikin panas Utara Selatan apalagi kebijakan soal Hak Asasi minoritas dan kulit hitam.
Tapi dari dulu banyak presiden Amerika dibunuh, baru di 1980an penjagaan presiden diperketat, naik mobil anti peluru, paspampres yang banyak banget
kenapa gak dari dulu dulu belajar dari Lincoln??
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di