alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Tribunnews.com /
Partisipasi Masyarakat dalam Pemilu Jadi Simbol Demokrasi Indonesia
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c8b4a56337f930be91bc1b4/partisipasi-masyarakat-dalam-pemilu-jadi-simbol-demokrasi-indonesia

Partisipasi Masyarakat dalam Pemilu Jadi Simbol Demokrasi Indonesia

Partisipasi Masyarakat dalam Pemilu Jadi Simbol Demokrasi Indonesia

Demokrasi merupakan bentuk pemerintahan di mana semua warga negaranya memiliki hak setara dalam pengambilan keputusan yang dapat mengubah hidup mereka.

"Proses demokrasi yang telah berjalan selama ini merupakan bentuk keterlibatan dan peran serta rakyat Indonesia dalam mengawal pelaksanaan pemilihan umum," ujar Direktur Politik Dalam Negeri La Ode Ahmad dalam sambutannya pada Forum Penguatan Demokrasi Indonesia Untuk Menyukseskan Pemilu Serentak 2019 di Grand Edge Hotel Semarang pada Jumat (15/3/2019).

"Partisipasi masyarakat dalam memilih pemimpin pada Pemilu merupakan salah satu wujud perbaikan demokrasi terutama perbaikan lembaga demokrasi," terangnya.

Hasil Capaian IDI Nasional tahun 2017 adalah sebesar 72,01% mengalami kenaikan sebesar 2,02 poin dibandingkan skor Indek Demokrasi Indonesia (IDI) tahun 2016 sebesar 70,09%.

Menurut La Ode, perlu adanya dorongan yang kuat dari seluruh stakeholders untuk meningkatkan capaian IDI sehingga proses konsolidasi demokrasi tetap dapat berjalan sesuai dengan yang kita kehendaki bersama.

La Ode berharap agar seluruh komponen bangsa bersama sama melakukan langkah dan upaya menyukseskan Pemilu Serentak 2019.

Hadir dalam kegiatan ini adalah Direktur Politik san Komunikasi Bappenas, KPU, Bawaslu, para anggota tim Pokja IDI Provinsi Jawa Tengah, Kesbangpol Provinsi Jawa Tengah, Parpol Peserta Pemilu, serta stakeholder terkait. (*)


Sumber : http://www.tribunnews.com/nasional/2...rasi-indonesia

---

Baca Juga :

- Mekanisme Debat Ketiga Pilpres, Hanya Pertemukan Ma'ruf dan Sandiaga, Terdapat 6 Segmen

- Hasil Survei Elektabilitas Capres 13 Lembaga, Lihat Perbandingan Jokowi-Ma'ruf Vs Prabowo-Sandiaga

- PSI Dianggap Hanya Pemandu Sorak di TKN, Rian Ernest: Dianggap atau Tidak, Kami Tarung untuk Jokowi

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di