alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Hari Ini Murid Solah di 112 Negara Melakukan Aksi Perubahan Iklim
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c8b469daf7e9334922dc3b1/hari-ini-murid-solah-di-112-negara-melakukan-aksi-perubahan-iklim

Hari Ini Murid Sekolah di 112 Negara Melakukan Aksi Perubahan Iklim

Hari Ini Murid Solah di 112 Negara Melakukan Aksi Perubahan Iklim Lagi rame nih gan emoticon-Cendol Gan
Setelah pidatonya baberapa waktu lalu di forum PBB, hari ini (15/3) para murid dari 112 Negara melakukan aksi perubahan iklim yang dikenal dengan aksi #FridaysForFuture dan #ClimateJustice yang terinspirasi dari seorang remaja berusia 16 tahun bernama Greta Thunberg sebagai aktivis muda asal Swedia.

Aksi ini dimaksudkan untuk protes terhadap aktivitas industri dan umum serta menuntut pemerintah mengubah kebijakan atas lingkungan hidup dan menindak oknum pengrusak alam agar bumi yang asri bisa dinikmati hingga anak cucu kita nanti.

Melalui akun twitternya, Greta mengajak semua pelajar dan masyarakat umum ikut dalam aksinya.

Hari Ini Murid Solah di 112 Negara Melakukan Aksi Perubahan Iklim

Aksi ini sendiri telah berlangsung di berbagai negara. Di Asia juga sudah berlangsung, dari Hongkong, Jepang, hingga Filipina. Di Eropa dari Jerman, Swiss, dan Austria. Di Jerman, Swiss, dan Austria, aksi ini malah didukung oleh sekelompok ilmuwan di sana yang menyebut diri mereka Scientist For Future. Dan tak ketinggalan juga Australia dan Selandia Baru. Bahkan di Indonesia juga sedang berlangsung aksi ini loh. Di Jakarta tepatnya di Jakarta.

Hari Ini Murid Solah di 112 Negara Melakukan Aksi Perubahan Iklim



Awalnya banyak pihak yang meragukan aksi ini karena mengizinkan beberapa anak untuk bolos sekolah, namun terjawab dengan ikut berpartisipasinya para ilmuwan.

"Tujuan dari inisiatif ini adalah untuk mengirimkan sebuah sinyal yang jelas bahwa protes yang dilakukan anak-anak muda tersebut sepenuhnya benar" kata Maja Göpel, salah satu ilmuwan sekaligus penyelenggara petisi itu kepada media Jerman Tagesspiegel.

Hebatnya Greta telah masuk nominasi penghargaan Nobel Perdamaian Dunia. Ia akan menggeser Malala Yousafzai asal Pakistan dari predikat penerima Nobel termuda. Malala menerima hadiah nobelnya di usia 17 tahun, sedang usia Greta tahun ini masih 16 tahun. Keren gak tuh gan. Agan umur 16 tahun sudah ngapain aja?emoticon-Games


Selanjutnya bisa kepoin twitternya gan @GretaThunberg
Ini anak memang kece abis. emoticon-Recommended Seller
Diubah oleh kkkkarin
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di