alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
5 Aktivitas yang Bisa Kamu Lakukan Selagi Menanti Kehadiran Jodoh
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c8b463e82d495565b0f2e94/5-aktivitas-yang-bisa-kamu-lakukan-selagi-menanti-kehadiran-jodoh

5 Aktivitas yang Bisa Kamu Lakukan Selagi Menanti Kehadiran Jodoh

5 Aktivitas yang Bisa Kamu Lakukan Selagi Menanti Kehadiran Jodoh

Jodoh adalah sebuah misteri yang dimiliki oleh setiap manusia. Tak ada yang pernah tahu siapa, kapan dan bagaimana ia akan datang menghampiri kita. Yang ada hanyalah kita yang terus berusaha mendekatkan dia pada kita. Meski akan tiba saatnya kita bertemu dengan jodoh yang telah ditakdirkan, tapi tetap saja harus ada usaha yang kita lakukan.

Tak melulu hanya tentang menjemput jodoh saja. Selagi masih di usia produktif, ada banyak aktivitas atau kegiatan yang bisa kita lakukan dalam menanti kehadiran jodoh kita. Sebab, daripada hanya bingung dan bengong di dalam kamar, ada baiknya kita melakukan kegiatan yang lebih bermanfaat, seperti:


1. Selesaikan semua tanggungan pendidikanmu
5 Aktivitas yang Bisa Kamu Lakukan Selagi Menanti Kehadiran Jodoh
Tentu saja menikah bisa dilakukan kapan saja oleh manusia. Selagi ia sudah layak dan mampu, maka pernikahanpun bisa dilaksanakan. Hanya saja bagi kita yang belum bertemu dengan jodoh, ada baiknya untuk mengisi waktu menunggu dengan menyelesaikan semua tanggungan pendidikan yang belum selesai.

Mimpi kita di dunia pendidikan mungkin sangat tinggi. Meraih gelar ini itu, mencapai IPK tertentu dan membuat orang tua bangga dengan beasiswa yang kita dapati. Menyelesaikan semua tanggungan pendidikan ini dengan sebaik-baiknya adalah hal yang harus dilakukan. Selagi menunggu hadirnya jodoh, kita juga harus membekali diri dengan ilmu yang sangat luas tentunya.


2. Raih prestasi dalam pekerjaan yang kamu impikan
5 Aktivitas yang Bisa Kamu Lakukan Selagi Menanti Kehadiran Jodoh
Selain pendidikan, mungkin pekerjaan juga menjadi tanggungan yang harus dikejar. Beberapa orang mungkin menikah di usia yang muda, bahkan sebelum ia memiliki kemapanan dalam karir. Tapi setelah itu, mereka bisa bekerja sesuai dengan apa yang ia inginkan. Hanya saja tak semua orang memiliki kesempatan yang sama.

Ada kalanya sebagian dari kita juga harus lebih dulu berjuang dalam pekerjaan, sebelim akhirnya bertemu dengan jodoh kita. Kita lebih sibuk di kantor dengan banyak mengerjakan project ini dan itu. Hingga banyak waktu yang dilewatkan sekedar berkumpul bersama teman-teman. Tapi karir kita sudah terjamin, posisi hingga jabatan sudah mampu menjadi jaminan di masa tua. Ya, bekerja dengan giat juga menjadi salah satu cara kita untuk mengisi waktu selagi menunggu kehadiran jodoh tentunya.


3. Tekuni hobimu & raihlah prestasi darinya
5 Aktivitas yang Bisa Kamu Lakukan Selagi Menanti Kehadiran Jodoh
Banyak hal yang bisa dilakukan daripada hanya merenungi nasib yang belum mempertemukanmu dengan jodoh. Apalagi saat teman-teman sepermainan dulu sudah menikah dan bahagia dengan keluarga barunya. Kamu mungkin sedikit iri dan ingin segera menikah juga. Hanya saja belum ada seseorang yang datang dan memintamu untuk serius menjalin hubungan.

Daripada kamu bengong dan hanya meratapi nasibmu ini, ada baiknya kamu mengisi waktu dengan menekuni hobimu dan meraih prestasi darinya. Banyak kesempatan bagimu untuk menjadi manusia yang produktif dan berdaya selagi muda. Tak hanya memikirkan urusan hati, tapi juga memikirkan tentang kesempatan sukses sesuai passion dan hobi kita. Jika kita sukses, bukankah jodoh pun akan dengan mudah menemukan kita?


4. Ciptakan hubungan yang baik dengan keluarga & sahabat
5 Aktivitas yang Bisa Kamu Lakukan Selagi Menanti Kehadiran Jodoh
Saat menikah nanti maka akan ada banyak waktu yang berubah dari kebiasaan kita saat ini. Yang dulunya bisa berlama-lama berkumpul bersama keluarga dan sahabat, maka setelah menikah semua itu akan menjadi hal yang jarang dilakukan. Bukan karena tak bisa, hanya prioritasmu saja yang akan berubah.

Sebelum hal itu kamu lalui, ada baiknya kini kamu menggunakan waktu berkumpul bersama keluarga dan sahabat. Melakukan banyak kegiatan yang menyenangkan dan menciptakan kenangan bersama. Selagi kamu menanti kehadiran seseorang sebagai jodohmu di masa depan. Kamu tak harus menutup diri untuk sekedar ingin memiliki banyak waktu bersama keluarga. Kamu tetap bisa menjalin hubungan spesial dengan dia yang bisa jadi juga bisa menjadi jodohmu.


5. Tunjukkan jika hatimu memang sudah siap
5 Aktivitas yang Bisa Kamu Lakukan Selagi Menanti Kehadiran Jodoh
Keinginanmu menikah harusnya bukan hanya karena kamu sudah didesak usia, disindir orang lain, bahkan iri karena melihat kehidupan orang dekatmu. Pernikahan bukanlah hal yang sepele. Sebab ibadah terlama juga membutuhkan persiapan yang tak sebentar.

Sebelum melangkah ke jenjang yang lebih serius, ada baiknya kamu mempersiapkan diri sebaik-baiknya. Cari tahu kegiatan apa yang harus kamu kuasai sebagai istri maupun suami. Kamu bida berlatih melakukannya selagi menunggu kehadiran jodoh. Jangan anggap remeh, sebab persiapan yang dilakukan sejak dini bisa membantumu lebih mudah melalui rintangan di kehidupan pernikahanmu nantinya. Tunjukkan saja jika memang kamu ingin menikah. Bukan hanya melalui ucapan saja, tapi juga melalui perbuatan dan sikapmu.


Sumber : https://www.idntimes.com/life/inspir...mpaign=network

---

Baca Juga :

- 5 Aktivitas yang Bisa Kamu Lakukan Selagi Menanti Kehadiran Jodoh 5 Perasaan yang Selalu Disimpan Anak dari Seorang Abdi Negara

- 5 Aktivitas yang Bisa Kamu Lakukan Selagi Menanti Kehadiran Jodoh Lihat Positifnya, Pelajaran Ini Bisa Didapat Jika Sering Dinyinyirin

- 5 Aktivitas yang Bisa Kamu Lakukan Selagi Menanti Kehadiran Jodoh 5 Kerugian yang Kamu Alami Jika Sulit Menolak Permintaan Orang

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di