alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Bukan Cuma Eropa, Ini 5 Kastil Indah yang Bisa Kamu Temukan di Jepang
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c8b38b95cf6c4708a18ab03/bukan-cuma-eropa-ini-5-kastil-indah-yang-bisa-kamu-temukan-di-jepang

Bukan Cuma Eropa, Ini 5 Kastil Indah yang Bisa Kamu Temukan di Jepang

Bukan Cuma Eropa, Ini 5 Kastil Indah yang Bisa Kamu Temukan di Jepang

Kastil dan istana biasanya selalu identik dengan benua Eropa. Memang benar di negara seperti Inggris, Rumania, dan negara Eropa lainnya ada banyak sekali kastil - kastil besar dan megah. Sebagian bahkan masih dihuni, dan sebagian lagi dijadikan tempat wisata.

Namun bukan hanya Eropa yang punya kastil atau istana yang megah nan indah. Karena ada beberapa negara Asia yang juga memiliki kastil dan istana yang indah, dan Jepang adalah salah satunya. Nah untukmu yang punya rencana liburan ke Jepang, berikut ini 5 Kastil indah yang wajib masuk dalam daftar destinasi liburanmu!


1. Kastil Hirosaki
Bukan Cuma Eropa, Ini 5 Kastil Indah yang Bisa Kamu Temukan di Jepang
Berada di sebelah utara Jepang, kastil Hirosaki dibangun pada tahun 1611 oleh Klan Tsugaru. Sayangnya umur kastil ini tidak lama, karena 16 tahun kemudian kastil yang terdiri dari lima lantai ini mengalami kebakaran hebat ketika petir menyambar bubuk mesiu dan menyebabkan ledakan besar.

Setelah dua ratus tahun terbengkalai, kastil Hirosaki kembali dibangun kembali pada tahun 1800-an. Pada pembangunannya, kastil ini mengalami beberapa penambahan menara pengawal, parit, dan gerbang. Salah satu hal yang membuat kastil ini jadi begitu indah adalah keberadaan 2500 pohon sakura yang ditanam pada tahun 1903.

Untuk kamu yang berencana jalan-jalan, bulan april menjadi waktu terbaik untuk mengunjungi kastil ini. Karena saat itulah bunga sakura mekar dan membuat kastil ini jadi semakin menawan. Suasana kastil ini akan jadi semakin menyenangkan dengan adanya Festival Bunga Sakura yang menjadi agenda tahunan di kastil Hirosaki.


2. Kastil Matsumoto
Bukan Cuma Eropa, Ini 5 Kastil Indah yang Bisa Kamu Temukan di Jepang
Jika kastil Himeji mendapatkan julukan sebagai Kastil Bangau Putih, maka kastil Matsumoto yang memiliki tampilan luar berwarna hitam mendapatkan julukan Kastil Gagak. Dibangun pada tahun 1590, kastil ini bukan hanya memiliki tampilan luar yang berwarna unik, namun juga pemandangan pegunungan Hijiri Kogen yang indah.

Sayangnya kastil dibangun bukan sebagai tempat tinggal raja melainkan benteng pertahanan. Hal itu bisa dilihat dari lokasi pembangunan benteng yang strategis dan berada di puncak bukit, membuat kastil ini berfungsi ganda sebagai tempat pengintaian pada masa lalu.

Belum lagi sungai yang mengepung kastil ini, dan sistem dinding yang rumit membuat musuh kesulitan mendekat. Jika kamu berkunjung ke kastil Matsumoto, kamu bahkan masih bisa melihat celah di sekeliling kastil yang sengaja dibuat untuk memanah musuh yang berani mendekat.


3. Kastil Okayama
Bukan Cuma Eropa, Ini 5 Kastil Indah yang Bisa Kamu Temukan di Jepang
Selain kastil Matsumoto, kastil Okayama juga mendapatkan julukan Kastil Gagak Hitam karena tampilan luarnya yang serba hitam. Sesuai dengan namanya, kastil yang dibangun pada tahun 1597 ini berada di Prefektur Okayama. Bisa dibilang selain arsitekturnya yang masih tradisional, kastil Okayama juga merupakan salah satu kastil paling megah pada masanya.

Bagaimana tidak, meski luarnya berwarna hitam namun atap rumah terbuat dari ubin berlapis emas. Kastil ini semakin terlihat mewah dengan kehadiran gargoyle ikan yang juga terbuat dari emas. Sayangnya kastil ini hancur saat Perang Dunia II dan baru dibangun kembali setelah perang usai di tahun 1960.


4. Kastil Himeji
Bukan Cuma Eropa, Ini 5 Kastil Indah yang Bisa Kamu Temukan di Jepang
Kalau kamu ingin melihat arsitektur tradisional Jepang masa lampau, maka kamu wajib mengunjungi kastil Himeji yang ada di Prefektur Hyogo, sebelah barat Kobe. Oleh warga Jepang, kastil Himeji ini sering disebut sebagai Kastil Bangau Putih karena menara di kastil tersebut sangat mirip dengan burung bangau yang sedang terbang, apalagi bangunan kastil ini juga didominasi oleh warna putih dan membuat julukan tersebut semakin cocok.

Kastil Himeji pertama kali dibangun oleh Prajurit Samurai Akamatsu Norimura pada tahun 1333 dan terdiri dari 83 kompleks bangunan. Dan meski memiliki arsitektur yang memukau, sang prajurit membangun kastil ini bukan sebagai istana tempat tinggal raja melainkan sebagai benteng pertahanan. 


5. Kastil Matsue
Bukan Cuma Eropa, Ini 5 Kastil Indah yang Bisa Kamu Temukan di Jepang
Sama seperti kebanyakan kastil lainnya, kastil Matsue yang dibangun pada tahun 1611 dulunya juga merupakan sebuah benteng di atas bukit. Uniknya meski kastil ini dibangun sebagai tempat bertahan, namun kastil Matsue tidak pernah mengalami masa perang sehingga bangunan ini tidak pernah benar-benar hancur seperti kebanyakan kastil lain yang ada di Jepang.

Sayangnya setelah lebih dari 200 tahun berdiri, pada tahun 1875, entah karena alasan apa kastil ini dibongkar sehingga hanya menyisakan beberapa bagian dan puing terlantar dan baru mulai diperbaiki pada tahun 1950. Asiknya berkunjung ke kastil ini kamu bukan hanya akan diajak berkeliling dan mendengarkan sejarah tentang kastil ini tapi juga mencoba mengelilingi kastil ini dengan perahu.


Sumber : https://www.idntimes.com/travel/dest...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Bukan Cuma Eropa, Ini 5 Kastil Indah yang Bisa Kamu Temukan di Jepang Kota Futuristik, Ini 10 Hal Menarik yang Dapat Kamu Lakukan di Astana

- Bukan Cuma Eropa, Ini 5 Kastil Indah yang Bisa Kamu Temukan di Jepang 7 Keunikan Jepang yang Membedakannya dengan Negara Lain, Keren Deh!

- Bukan Cuma Eropa, Ini 5 Kastil Indah yang Bisa Kamu Temukan di Jepang 10 Cara Unik Refreshing ala Jokowi dan Prabowo, Sama-sama Asyik!

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di