alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Petinggi Partai Terkena OTT KPK? Bagus!
4.25 stars - based on 12 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c8b36f7af7e9337104dfbaf/petinggi-partai-terkena-ott-kpk-bagus

Petinggi Partai Terkena OTT KPK? Bagus!

Petinggi Partai Terkena OTT KPK? Bagus!


Tersiar kabar bahwa KPK melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) di wilayah Jawa Timur. Kabarnya, yang tertangkap kali ini adalah petinggi partai. Sekali lagi ini kabar baik, sekaligus kabar buruk. Kabar baiknya, Pemberatasan korupsi tidak pandang bulu. Mau petinggi partai atau apapun, tidak kebal hukum. Kabar buruknya, moral dari petinggi partai politik di Indonesia semakin memprihatinkan.


Quote:



Baru saja menulis soal "Indonesia Tanpa Korupsi?" Lha kok sudah ada berita macam ini. Prihatin? Jelas! Tapi mau gimana lagi, kalau memang salah, ya harus ditindak, siapapun itu! Apapun latar belakangnya, dari kubu mana pun juga. Koruptor adalah koruptor! Penyakit yang harus diperangi bersama. Saya tidak ragu untuk menyebut koruptor adalah penyakit, karena memang merusak sendi-sendi kehidupan bangsa.


Entah apa yang diinginkan oleh para koruptor itu. Namanya petinggi partai, saya yakin secara pendapatan tidak akan kekurangan. Artinya kebutuhan pokoknya sudah tercukupi. Bahkan kebutuhan sekunder dan tersier saya kira juga terpenuhi. Lho, sudah kayak gitu kok ya masih doyan korupsi! Kalau bukan penjahat apa sebutan yang pas? Tidak ada!


Petinggi Partai Terkena OTT KPK? Bagus!


Pesan moral yang bisa diambil dari operasi tangkap tangan KPK banyak. Bahwa serapi apapun anda menyimpan dan menyiapkan siasat busuk, anda akan tertangkap juga pada akhirnya. Dari kubu mana pun anda bernaung, tidak akan menjamin anda aman dari intaian KPK jika memang anda salah. Makanya jangan coba-coba korupsi. Bukankah Presiden Jokowi tegas mengatakan akan memerangi korupsi?


Beliau memang tidak bilang akan memburu koruptor sampai kutub utara (di sana ga ada koruptor soalnya, adanya singa laut), tapi beliau memberi teladan bagaimana hidup biasa saja dan sederhana. Sayangnya pesan yang disampaikan presiden sepertinya tidak ditangkap dengan baik oleh sebagian rakyatnya yang masih suka maling.


Petinggi Partai Terkena OTT KPK? Bagus!

Presiden Jokowi, bagi yang "pintar" membaca gesture dan tindakan tentu akan bisa mengambil nilai dari apa yang beliau contohkan. Berpakaian "ala kadarnya", makan di mana saja, ketemu dengan siapa saja tetap ramah dan menjabat. Itu apa artinya? Sederhanalah! Membaurlah! Mengertilah keadaan rakyat mu. Kalau orang sudah bisa melakukan itu, namanya korupsi tidak akan menjadi opsi.

Kedua, pamer kedekatan keluarga. Ini bukan hal yang sepele lho. Presiden sedang mengajak kita untuk selalu ingat dengan keluarga. Mau melakukan hal tercela, ingat keluarga. Bagaimana nasib nya kelak. Mau korupsi, ingat kalau di penjara itu jauh dari orang-orang yang dicintai. Makanya jangan korupsi. Banyak lagi kalau kita meluangkan sedikit waktu memikirkan lebih dalam contoh yang diberikan oleh kepala negara kita.

Well, semoga KPK segera menggelar jumpa pers tentang siapa yang terkena OTT pagi ini. Semoga menjadi pembelajaran juga bagi politisi lainnya untuk tidak mencoba melakukan korupsi! Salam Damai.


Merdeka!

Sumber Gambar : di sini di sini di sini
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 9
yg ketangkep ketum ppp om, banyak ngomong eh ketangkep..
Bagus kalau kubu oposisi yang kena OTT
Kalau kebalikannya malah mingkem

Petinggi Partai Terkena OTT KPK? Bagus!
Quote:

Kalau memang salah, ya bagus lah om kalau ketangkap... emoticon-Big Grin
Semoga dapat hukuman mati dan seluruh hartanya disita lalu dimiskinkan.Btw sang petinggi partai punya anak cewek yang belum menikah belum ya?Ane siap menampung dengan ikhlasemoticon-Ngakak
Quote:

Wkwkwkwkkk orangnya masih muda om... Kalau pun punya mungkin usia belasan lah... emoticon-Big Grin
Tapi urat malu para pejabat negara yg terkena ott, pas udh pake rompi kuning masih bisa senyum2 aja, kenapa ya emoticon-Bingung
Quote:

Entahlah om... Bahkan yang sudah ke-gap pakai sabu aja ga ada malunya menyerang pihak lain... Indonesia darurat moral... emoticon-Turut Berduka
Petinggi Partai Terkena OTT KPK? Bagus!
Harusnya koruptor dihukum mati.. biar pada jera, atau potong tangan aja biar cacat permanen emoticon-Cool
Mampushhhhhh
Quote:


Klo gak seberapa gapapa emoticon-Leh Uga
Quote:

Setuju sih om, tapi apa mungkin??? emoticon-Big Grin
ya begitulah negriku tercinta ini...,orangnya lucu-lucuemoticon-Big Grin
Sudah budaya jadi urusan malu mah urutan kesekian emoticon-Toast
Diubah oleh 1stroland
bagus dong menandakan KPK netral, bukan boneka pemerintah, jd nga perlu takut sama pemerintah skrg dan kroni2 nya yg berani korupsi akan disikat habis sama KPK.

Klo pemerintah yg serius nangani korupsi harus nya kejaksaan ikut berperan serta tp knp slama ini seolah2 KPK yg bekerja sendirian dlam menangani kasus korupsi.
Diubah oleh mini.minion
yah mau gimana lagi, namanya juga koruptor
Di Chin, kalo koruptor dibawa ke depan publik biasanya akan tertunduk, malu, dll. Kalo di negara +62, koruptor kalo dibawa ke depan publik malah cengar cengir kek gapunya dosa emoticon-Big Grin
Diubah oleh baby.sally
Quote:


Tetap kasih hukuman berat, semua uang dan asetnya disita, trus suruh kerja jadi tukang sampah, ikut dinas kebersihan kota emoticon-Cool

Quote:


Mungkin aja kalo presidennya berani, harusnya sih berani.. atau dimiskinkan aja, semua aset dan uang disita negara, biar jadi gelandangan dia emoticon-Cool
Quote:

Sepakat gan, makanya Jaksa Agung seharusnya diisi tokoh yang berintegritas dan jauh dari bau politisi... Kalau yang sekarang??? You know lah... PR besar buat Jokowi om... emoticon-Big Grin
Balasan post brainymale
Quote:


lebih setuju harta nya diambil negara... alias dia dimiskinkan... dan dia hidup dengan label koruptor dari titik bawah.. lebih bermakna dari pada hukaman mati...
karena dia bisa berubah jadi baik(faktor ham-burger dan azas kemanusiaan)
Halaman 1 dari 9


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di