alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Dirazia, Asemka Tetap Semrawut
3 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c8b2a41349d0f1128472538/dirazia-asemka-tetap-semrawut

Dirazia, Asemka Tetap Semrawut

Dirazia, Asemka Tetap Semrawut
Kendaraan bermotor harus bergerak merayap setiap kali melewati Jalan Petak Baru, Tambora, Jakarta Barat. Suara klakson pun terdengar nyaring bersahutan. Kondisi kemacetan itu terjadi hampir setiap saat. Pemicu kemacetan itu ialah sebagian jalan itu dijadikan parkir kendaraan bermotor dan dipenuhi pedagang kaki lima (PKL).

Jalan yang lebarnya tidak sampai enam meter itu kini hanya tersisa sekitar tiga meter untuk dilalui mobil dan motor. Itu pun harus berbagi dengan warga yang melintas sehingga membuat kawasan itu semakin semrawut. PKL mengokupasi kawasan itu seiring kehadiran kios-kios semipermanen di kolong flyover. Kios-kios itu dibangun pada Oktober 2017 lalu berdasarkan izin dari mantan Wali Kota Jakarta Barat, Anas Effendi. PKL juga memadati putaran jalan di bawah flyover itu sehingga menyulitkan pengendara melaju.

Seorang pengunjung pasar tersebut, Munira, mengakui banyaknya pedagang di jalan dan kendaraan yang parkir di sisi jalan membuat kawasan itu semrawut. Seandainya para pedagang lebih tertib, lalu lintas di Jalan Petak Baru bisa lebih lancar.

Baca juga: Anies 'Kick Off' Tandai Pembangunan Stadion BMW

Banyaknya pedagang juga membuat dia harus ekstra hati-hati ketika melewati jalan itu karena dia harus ke tengah jalan yang padat dengan kendaraan yang hilir mudik . "Iya kadang PKL dagangannya sampai makan banyak bagi jalan. Jadinya susah lewat mobil atau motor. Jalan kaki aja ribet," lanjutnya.

Salah seorang PKL yang berada di bawah kolong flyover Asemka, Bahagia, mengatakan dia tidak khawatir berjualan di tempat itu karena petugas Satpol PP datang menertibkan di pagi hari saja. Untuk menyiasatinya, ia hanya menggelar sedikit barang dagangan ketika pagi agar mudah dipindahkan ketika Satpol PP datang. "Kalau pagi cuma dikit aja kita buka. Setelah Satpol PP enggak ada, baru kita buka luas," jelas Bahagia saat ditemui kemarin.

Dia mengatakan, sekalipun ada razia, para pedagang tidak pernah diperlakukan kasar atau bahkan diambil paksa dagangannya oleh Satpol PP. "Semua PKL di sini aman saja berdagang," katanya.

Rutin operasi

Saat menanggapi kondisi semrawut di kawasan Asemka, Komandan Regu (Danru) Satpol PP Jakarta Barat, Agus Waluyo, mengatakan pihaknya rutin menjalankan tugas penertiban PKL yang berjualan di bawah kolong flyover Asemka. Mereka ditertibkan agar lalu lintas di sepanjang jalan Petak Baru, berjalan lancar dan tertib.

"Setiap pagi kami sudah bersiaga untuk penertiban para pedagang ini. Kami imbau mereka agar tidak berdagang di bahu jalan dan mengganggu lalu lintas," kata Agus saat ditemui di Pasar Asemka.

Agus menjelaskan, satu unit mobil patroli Satpol PP dikerahkan untuk memastikan tidak ada PKL yang berjualan di sepanjang Jalan Petak Baru. Mereka berpatroli untuk mengingatkan para pedagang. Begitu juga pemilik kios-kios yang menggelar barangnya hingga ke jalur pejalan kaki.

"Kami pastikan kalau pagi tidak ada PKL yang berdagang di tempat tempat dilarang itu," sebutnya.

Namun, Agus tak memungkiri jumlah PKL tidak sebanding dengan anggotanya yang berada di lapangan sehingga menjelang siang para PKL ramai-ramai mulai menguasai bahu-bahu jalan di sepanjang Jalan Petak Baru itu. "Kami tetap mengingatkan dan mengimbau mereka, tapi yang namanya pedagang tetap saja bandel dan mencari tempat ramai," jelasnya. (J-2)


http://m.mediaindonesia.com/read/det...tetap-semrawut

Maju kotanya
Bahagia warganyaemoticon-Big Grin
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Keluarin meme legend enggak..

Keluarin... Enggak...
Keluarin... Enggak...


Ya udah deh..



















Dirazia, Asemka Tetap Semrawut
gara" pejalan kakiemoticon-Mad
makanya jalan jadi macet emoticon-Marah:
apalagi PKL sampe g dapat tempat jualanemoticon-Cape d... (S):
Quote:


Meme lagend ke2 nih

Dirazia, Asemka Tetap Semrawut

Dirazia, Asemka Tetap Semrawut
Quote:


Jangan lupa yang ke-tiga, biar jadi trilogi meme legend:

Dirazia, Asemka Tetap Semrawut
Quote:


Dirazia, Asemka Tetap Semrawut
Judul "Asemka" -> summon nastak.
Judul "Esemka" -> summon nasbung.
Harusnya Lo Lo pada nagih noh,,, ama yang Dulu ngomong klo udh Jadi presiden,,, perkara macet Dan banjir mudah diatasi


Jangan bisanya nyiyirin Gubernur doang....


Bangke lu pada.. emoticon-fuck2
Dirazia, Asemka Tetap Semrawut
gabener lg sibuk jual saham bir yg katanya duit buat pembangunan


kalo semerawut seperti ini lu bangun apa saja kelihatan kumuh
Balasan post galer2124
Quote:


Ane bantuin ya gan.. :

Emang lu pada tai semua.., itu bukan tugas wan abud goblok !!!.., itu tugas jokowi n jk tau..

ntar bangkelu pada sholat2an sendiri baru pada kaing2 lu..
emoticon-Ngakak
emoticon-Wakaka

kurang ketegasan....


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di