alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Peresmian Sekolah Permanen Untuk Anak-anak Korban Gempa Lombok
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c8b291d337f933f1b7b5cff/peresmian-sekolah-permanen-untuk-anak-anak-korban-gempa-lombok

Peresmian Sekolah Permanen Untuk Anak-anak Korban Gempa Lombok

Peresmian Sekolah Permanen Untuk Anak-anak Korban Gempa Lombok

Sharianews.com, Lembaga filantropi Dompet Dhuafa dan para donatur meresmikan bangunan baru Yayasan Pondok pesantren Tarbiyatul Islamiyah yang lebih layak dan permanen pada Senin (11/3/19).

Rangkaian peresmian dimeriahkan dengan penampilan kesenian dari siswa-siswi Tarbiyatul Islamiyah dan pelantunan ayat suci Al-Qur’an. Lalu peresmian dilanjutkan dengan penandatanganan pihak Dompet Dhuafa , tarbiyatul Islamiyah serta Gubernur NTB yang kemudian secara simbolis membuka tirai gambar bangunan baru.

Sebelumnya bangunan sekolah tersebut hanya berupa sekolah darurat dengan bangunan seadanya selama kurun tiga bulan. Pembuatan sekolah darurat tersebut merupakan bentuk aksi cepat tanggap untuk memfasilitasi anak-anak agar tetap bersekolah paska gempa Lombok yang terjadi hampir setahun lalu.

Gempa yang berhasil meratakan ribuan bangunan dengan tanah, termasuk bangunan sekolah membuat ratusan murid mengalami kesulitan dalam menempuh pendidikan. Salah satunya adalah Adi, siswa kelas 12 Sekolah Pondok Pesantren Tarbiyatul Islamiyah.
“Tidak jauh dari sekolah, rumahku juga rata karena gempa itu. Sekolah ini juga, padahal satu tahun lagi kelulusan. Selain rusak, kami semua juga khawatir bangunan sekolah yang tersisa akan rubuh jika masih digunakan untuk kegiatan belajar mengajar. Kami tidak semangat dan sedih waktu itu,” ujar Adi pada Rabu  kemarin (13/3).

Namun setelah didirikannya sekolah darurat yang kini telah direnovasi dan diresmikan menjadi sekolah permanen yang jauh lebih layak, masyarakat mengaku gembira dan terbantu dengannya. Kini Tarbiyatul Islamiyah memiliki sebuah aula, rumah santri, masjid yang lebih besar serta bangunan kelas baru dengan desain ramah gempa dan tradisional Selengkapnya


Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di