alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Tribunnews.com /
Ibu-Ibu Toba Samosir Doakan Jokowi Lanjut 2 Periode
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c8b28f7c342bb62c9623e56/ibu-ibu-toba-samosir-doakan-jokowi-lanjut-2-periode

Ibu-Ibu Toba Samosir Doakan Jokowi Lanjut 2 Periode

Ibu-Ibu Toba Samosir Doakan Jokowi Lanjut 2 Periode

TRIBUNNEWS.COM, SILANGIT-Setelah selesai dengan kegiatan kunjungan di sejumlah wilayah di Sumatera Utara, Jokowi menyempatkan diri berkunjung ke sebuah warung kopi untuk menghabiskan waktu.

Dengan mengenakan kemeja putih lengan panjang dibalut jaket warna biru, Jokowi menyambangi Kedai Kopi Partungkoan di Balige, Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara, Kamis (14/3/2019) malam.

Baca: Kunker, Jokowi Sambangi Pasar Balige hingga Bagikan Kartu Indonesia Pintar

Jokowi ngopi di warung kopi tersebut, ditemani sejumlah pejabat negara seperti Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, dan Bupati Toba Samosir Darwin Siagian.

Masyarakat sekitar yang mengetahui kehadiran Jokowi, lantas datang beramai-ramai dan membuat heboh suasana warung kopi tersebut.

Warga-warga terutama ibu-ibu mengerumuni warung kopi tersebut. Mereka meneriakkan nama Jokowi.

Saat Jokowi hendak masuk ke tempat warung kopi, banyak warga berebutan untuk bersalaman dan berfoto dengan Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut. "Saya ingin merasakan malam hari di Balige sambil minum kopi. Satu cangkir harganya Rp 7.000. Enak banget, mantap, mantul," ujar Jokowi.

Saat Jokowi sedang bersantai di warung kopi itu, para warga terutama ibu-ibu yang menyaksikan dari luar, kompak menyanyikan lagu untuk Jokowi.  Baca: Sri Khusus Datang ke Kedai Kopi, Nyanyikan Lagu untuk Presiden Jokowi . "Jokowi, Jokowi, bangun bandara dan juga jalan tol," begitu lirik lagu yang dinyanyikan para warga tersebut.

Saat dimintai keterangan perihal Jokowi, salah satu ibu-ibu menyatakan kekagumannya atas prestasi yang telah dibuat Kakek dari Jan Ethes serta Sedah Mirah tersebut.

"Hebat, sangat berprestasi bagi seluruh Indonesia dan membuat banyak perubahan. Kita semua senang dengan Pak Jokowi. Semoga lanjut 2 periode," ujar warga.

Seperti sudah diketahui, Jokowi yang berpasangan dengan Kiai Maruf Amin, akan kembali maju di kontes Pemilihan Presiden 17 April 2019 mendatang menghadapi pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Pagi harinya, Jokowi dan Ibu Negara Iriana memulai kunjungan kerjanya di Provinsi SumateraUtara, dengan berkunjung ke Pasar Balige, Toba Samosir.

Pantauan Tribuunnews.com, Jokowi dan Iriana beserta rombongan tiba di Pasar Balige ppukul 08.30 WIB. Tiba di pasar, Jokowi dan Iriana langsung disambut warga. 

Baca: BREAKING NEWS: KPK Dikabarkan Tangkap Ketua Umum Parpol di Surabaya

Mereka saling berdesakan demi bisa bersalaman dan berswafoto dengan orang nomor satu di Indonesia tersebut.

"Pak Jokowi, Pak Jokowi, Hidup Pak Jokowi. Hallo Ibu Iriana, selamat datang bu," sapa warga di depan pintu pasar.

Sementara itu, dibagian lorong-lorong pasar, kaum ibu-ibu pedagang dan pembeli juga heboh saling berdesakan.

"Minggir jo, minggir, kami ‎juga mau lihat Pak Jokowi. Gantian dong," ucap seorang ibu.

Selama di Pasar Balige, tampak Jokowi berbelanja di beberapa kios. Mantan Wali Kota Solo itu membeli bawang merah, jeruk serta sayur-mayur.

Baca: Hasil Survei Elektabilitas Capres 13 Lembaga, Lihat Perbandingan Jokowi-Maruf Vs Prabowo-Sandiaga

Disela-sela berbelanja dan memantau harga di Pasar Balige, Jokowi tetap setia meladeni permintaan warga untuk ‎salaman dan swafoto. 

Ibu-Ibu Toba Samosir Doakan Jokowi Lanjut 2 Periode
Presiden Jokowi saat menyambangi Kedai Kopi Partungkoan di Balige, Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara, Kamis (14/3/2019) malam.Tidak jarang, Jokowi langsung mengambil handphone warga, lalu mereka selfi berdua. Terkadang, ajudan juga membantu untuk mendokumentasikan foto Jokowi dengan warga.

‎Usai menyapa warga di pasar selama kurang lebih 45 menit, Jokowi diagendakan ‎menyerahkan Kartu Indonesia Pintar (KIP) padaa pelajar di SMK Negeri 1 Balige.

Kemudian mantan Gubernur DKI Jakarta ini bakal makan siang dan menjalankan salat Jumat di Masjid Al Hadonah Napitupulu Balige.

Sore harinya, Jokowi menuju Bandara Internasional Kualanamu, Deliserdang, Medan dari Bandara ‎Internasional Sisingamangaraja XII Silangit. Minggu (17/3/2019) Jokowi melanjutkan kunjungan kerja di Sibolga untuk meresmikan Pelabuham Sibolga.


Sumber : http://www.tribunnews.com/regional/2...njut-2-periode

---

Baca Juga :

- Moeldoko Sebut Ancaman Habib Bahar Penggiringan Opini : Hilang Sandal Pun Pak Jokowi yang Disalahkan

- Ke Pasar Balige, Jokowi dan Iriana Beli Bawang Merah dan Sayuran

- Habib Bahar Ancam Jokowi, Moeldoko dan TKN: Habib Bahar Tak Mengerti Sistem Hukum

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
emoticon-Wow
Pakde memang Presiden yang merakyat....


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di