alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Dunia Kerja & Profesi /
Apa itu Freelance dan Bagaimana Menjadi Salah Satunya
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c8b281d5cf6c44f1c0efa22/apa-itu-freelance-dan-bagaimana-menjadi-salah-satunya

Apa itu Freelance dan Bagaimana Menjadi Salah Satunya

 Apa itu Freelance dan Bagaimana Menjadi Salah Satunya

Freelance atau Pekerja Lepas, apa yang terbesit di kepala ketika mendengar kata itu ? Sebagian orang mungkin teringat akan pekerjaan berkontrak pendek dan antara seorang pekerja dengan klien nya (perusahaan yang mempekerjakan nya). Beberapa jenis pekerjaan yang biasanya menjadi bidang favorit bagi para pekerja lepas meliputi redaktur, penyalinan tulisan, programmer komputer, desain grafis, dan penerjemah. Bidang pekerjaan freelancer biasanya terkait dengan bidang pekerjaan jenis jasa, dimana perusahaan mencari seorang pekerja lepas untuk membuat sesuatu atau mengerjakan sesuatu bagi perusahaan tersebut dengan kontrak beberapa bulan. 

Suatu perusahaan biasanya akan mencari seorang pekerja lepas ketika dibutuhkan, jadi bukan merupakan posisi yang harus terus di isi dalam perusahaan. Bukan posisi tetap seperti akuntan yang sangat dibutuhkan. Bidang jasa yang dibutuhkan oleh perusahaan biasanya adalah bidang yang hanya dibutuhkan sekali-selesai. Sehingga kebutuhan untuk memiliki pegawai tetap untuk posisi tersebut tidak wajib. Ibarat mempekerjakan seorang design grafis untuk perusahaan keuangan, perlu namun tidak selalu diperlukan.
            Jadi, apakah menjadi seorang freelancer menguntungkan ? Mengingat bahwa sebuah perusahaan tidak selalu membutuhkan pekerja lepas. Jawaban nya adalah YA. Tidak seperti pegawai tetap yang mendapatkan gaji pasti setiap bulan nya, dibayar atau tidak nya seorang pekerja lepas bergantung pada seberapa aktif ia mencari pekerjaan. Keuntungan menjadi pekerja lepas adalah dapat mengambil proyek sebanyak yang ia inginkan selama ia mampu mengurus dan menyelesaikan nya dan dapat juga beristirahat tidak mengambil proyek apapun atas kehendak pribadi karena tidak terikat kontrak dengan perusahaan manapun. Jika mengambil satu pekerjaan saja cukup, maka kerjakan sebaik mungkin agar klien puas dengan hasil nya agar berpotensi mengontrak anda kembali jika ada proyek kerja yang sama dari perusahaan tersebut dikemudian hari.
Saat ini, terdapat banyak sekali website yang menjadi jembatan untuk mempermudah dan mempertemukan freelancer dengan perusahaan pencari nya. Wurker.ai dapat menjadi referensi bagi pekerja lepas sekaligus perusahaan yang membutuhkan seorang pekerja lepas untuk proyek nya. Website nya yang simple dan mudah dipahami tentu sangat membantu. Hanya dengan mengisi form pendaftaran secara online, mengisi biodata serta bidang keahlian, dan mengikuti serangkaian interview bagi pekerja lepas, secara otomatis pekerja lepas akan terdaftar dalam database website tersebut.
Nanti nya terdapat dua cara untuk mendapat pekerjaan, secara aktif maupun pasif. Secara aktif berarti freelancer akan melakukan aktifitas browsing sendiri dan melihat pekerjaan yang tersedia serta melakukan manual apply terhadap job yang di inginkan, atau pasif, yang berarti perusahaan akan mencari secara manual dari database freelancer di Wurker.ai.
Wurker.ai  merupakan online working sites (situs kerja online). Juga anak perusahaan dari Evolve Machine Learners, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pendidikan dan pengembangan teknologi Artificial Intelligence (AI) dan Machine Learning (ML). Mengembangkan sayap nya ke dunia portal kerja online bagi freelancer.
Diubah oleh sylvia.ai
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di