alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Bisnis /
Pasar Pariwisata Islami Alami Lonjakan Kenaikan 5-7 Persen
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c8b2709facb9528d766f79e/pasar-pariwisata-islami-alami-lonjakan-kenaikan-5-7-persen

Pasar Pariwisata Islami Alami Lonjakan Kenaikan 5-7 Persen

Pasar Pariwisata Islami Alami Lonjakan Kenaikan 5-7 Persen


Sharianews.com, Jakarta ~ Pertumbuhan pariwisata Muslim saat ini, tengah mengalami kenaikan yang cukup signifikan.

Diambil dari data Muslim travel index global 2018, jumlah wisatawan pada tahun 2000 saja mencapai 25 juta. Kemudian tahun 2010 sebesar 98 juta, berlanjut di tahun 2017 sebesar 131 juta, dan di tahun 2020 mendatang Muslim traveler akan sampai di angka 158 juta.

"Lonjakan pertumbuhan rata-rata cukup signifikan, mulai dari 5 hingga 7 persen," ujar Direktur Islamic Tourism Expo, Bambang Hamid saat berbincang dengan Sharianews, Jakarta, Kamis (14/3).

Ia menuturkan, saat ini negara-negara nonmuslim tengah concern menggarap pasar pariwisata Muslim dunia.
"Kita sebut saja mulai dari Jepang, Korea, Taiwan, Vietnam, Thailand, itu negara nonmuslim semua dan kebanyakan sudah banyak meyelenggarakan wisata yang Muslim," sambung Bambang.

Bambang yang juga menjabat sebagai Direktur Hajj People ini mengungkapkan, ada beberapa faktor yang menjadi pendorong: perkembangan populasi kaum muda yang sangat pesat, kelas menengah yang meningkat, meningkatnya ketersediaan layanan wisata Islami, dan kemudahan akses informasi perjalanan menjadi.

"Dulu kalau pergi ke Jepang, pastinya kita mikir nyari makanan halal gimana nih, sekarang banyak sekali listnya, kalau mencari halal food Jepang muncul listnya, dan itu hampir ada di semua kota besar Selengkapnya



Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di