alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
5 Alasan Jangan Selalu Diam Seribu Bahasa Saat Marah
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c8b225626377253a42c3c7e/5-alasan-jangan-selalu-diam-seribu-bahasa-saat-marah

5 Alasan Jangan Selalu Diam Seribu Bahasa Saat Marah

5 Alasan Jangan Selalu Diam Seribu Bahasa Saat Marah

Saat marah apa yang biasa kamu lakukan? Sebagian orang akan mengekspresikannya dengan kata-kata sebagian lagi mungkin untuk memilih diam seribu bahasa. Diam seribu bahasa berarti benar-benar diam dan enggan sama sekali untuk membicarakannya.

Wah, kalau kamu tipe yang mana nih? Terlepas dari itu semua, seperti yang kita tahu bahwa marah adalah salah satu emosi manusia yang pada batas tertentu sebaiknya diekspresikan secara wajar daripada disimpan dalam hati.

Nah, diam seribu bahasa saat marah memang kadang kala ada baiknya untuk menahan kemarahan agar tidak memuncak. Namun, bila selalu diam dan tidak mengekspresikannya sama sekali tentu tidak baik lho. Penasaran? Yuk kita simak alasannya dulu!


1. Orang lain tidak akan tahu penyebab kemarahanmu
5 Alasan Jangan Selalu Diam Seribu Bahasa Saat Marah
Pertama, bila kamu selalu diam saat sedang marah maka orang lain tidak akan pernah tahu alasan atau penyebab kamu marah padanya. Terkadang, orang memilih diam seribu bahasa saat marah agar orang lain yang membuatnya marah bertanya-tanya dan merasa bersalah tanpa mengetahui penyebabnya.

Well, bisa dibilang seperti bentuk 'balas dendam' secara halus ya namun kamu tentu tahu bahwa selalu diam saat marah bahkan saat orang tersebut sudah menanyakan padamu bukanlah pilihan yang selalu benar. Betul bukan?


2. Menyakiti diri sendiri
5 Alasan Jangan Selalu Diam Seribu Bahasa Saat Marah
Sebenarnya bukan hanya orang lain saja yang merasa tidak nyaman saat kamu diam seribu bahasa ketika marah. Kamu sendiri juga merasa sesak dan gak nyaman bukan? Kalau hanya sebentar mungkin tidak masalah sama sekali, tapi kalau dalam jangka panjang dan terus-terusan mungkin saja hanya akan menyakiti dirimu sendiri baik dalam bentuk penyakit fisik maupun mental.

Jadi, sebaiknya pikirkan dahulu baik-baik apakah lebih baik diam atau mengekspresikan kemarahanmu secara wajar. Karena, semua pilihan ada di tanganmu!


3. Tak ada solusi bila kamu tidak mau mengutarakan alasan kemarahanmu
5 Alasan Jangan Selalu Diam Seribu Bahasa Saat Marah
Coba pikir, bagaimana kamu bisa menyelesaikan penyebab kemarahanmu kalau kamu tidak pernah mau mengutarakannya?

Ingatlah, tak semua orang peka dan langsung mengerti tentang apa yang menjadi alasan kamu marah. Sehingga, kalau sudah seperti ini sebaiknya sih kamu utarakan kemarahanmu secara wajar dan dengan cara yang baik daripada harus terus diam seribu bahasa.


4. Orang lain akan mulai kesal dan marah padamu
5 Alasan Jangan Selalu Diam Seribu Bahasa Saat Marah
Ingat nih, orang lain juga bisa kesal dan marah lho ketika kamu terus diam seribu bahasa saat marah. Bukannya bagus, kadang kala malah makin memperparah hubunganmu dengan orang tersebut. Jadi, kalau sudah saling marah maka masalahnya akan lebih runyam lho!


5. Jadi, diam ataupun berbicara saat marah adalah pilihan yang sebaiknya disesuaikan dengan situasi dan kondisi
5 Alasan Jangan Selalu Diam Seribu Bahasa Saat Marah
Nah, sebenarnya diam ataupun berbicara saat marah bukan soal baik buruknya saja tapi lebih bagaimana cara kamu menyesuaikan diri saat marah dengan kondisi dan situasi. Kalau memang pada saat tertentu lebih baik kamu diam saat marah, kenapa tidak? Sebaliknya ketika saat tertentu, kamu sebaiknya mengutarakan apa yang membuatmu marah juga kenapa tidak?

Jadi, dengan penjelasan di atas semoga kamu bisa lebih memahami alasan kenapa kamu sebaiknya jangan selalu diam seribu bahasa saat marah. Semoga bermanfaat guys!


Sumber : https://www.idntimes.com/life/inspir...mpaign=network

---

Baca Juga :

- 5 Alasan Jangan Selalu Diam Seribu Bahasa Saat Marah 7 Tindakan Ini Ampuh Redam Emosi yang Sedang Membara

- 5 Alasan Jangan Selalu Diam Seribu Bahasa Saat Marah 9 Kebiasaan yang Tanpa Disadari Bisa Hancurkan Harga Dirimu

- 5 Alasan Jangan Selalu Diam Seribu Bahasa Saat Marah Pantang Emosi, 5 Cara Jitu Hadapi Pasangan yang Sering Mengabaikanmu

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di