alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
SBY: Saya Bisa Jawab Agum Gumelar, tapi Tidak Bijaksana
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c8b223e7414f505d13f0458/sby-saya-bisa-jawab-agum-gumelar-tapi-tidak-bijaksana

SBY: Saya Bisa Jawab Agum Gumelar, tapi Tidak Bijaksana



Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) merespons pernyataan Agum Gumelar yang menyebutnya tidak memiliki pendirian. Ketum Partai Demokrat (PD) itu mengaku bisa melawan pernyataan itu. Namun SBY memilih tidak melakukannya.

"Teman-teman, tentu saja saya sangat bisa menjawab dan melawan 'pembunuhan karakter' dari Pak Agum Gumelar terhadap saya tersebut. Tetapi tidak perlu saya lakukan karena saya pikir tidak tepat dan tidak bijaksana. Saya malu kalau harus bertengkar di depan publik," kata SBY, Jumat (15/3/2019).

SBY menuturkan, di tengah situasi politik yang semakin panas, diperlukan sikap yang menyejukkan. SBY khawatir terhadap situasi Tanah Air jika pimpinan atau elite politik tidak pandai mengelola situasi itu.

"Apalagi saat ini situasi sosial dan politik makin panas. Bagai jerami kering di tengah musim kemarau yang ekstrem dan panjang. Yang diperlukan bukanlah api, tetapi sesuatu yang meneduhkan dan menyejukkan," ujar SBY.

"Apalagi polarisasi dalam kontestasi pilpres kali ini boleh dikatakan lebih keras dan ekstrem, ditambah jarak yang makin menganga antar-identitas dan kelompok politik. Terus terang saya khawatir jika terjadi sesuatu yang tidak kita inginkan di negeri ini, kalau kita semua, utamanya para pemimpin dan elite, tidak pandai dan tidak arif dalam mengelolanya," imbuhnya.

SBY meyakini apa yang disampaikan Agum belum tentu atas sepengetahuan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Presiden RI ke-6 ini menyebut dia dan Jokowi saling menghormati.

"Saya juga meyakini, bahwa meskipun sebagai anggota Wantimpres mungkin Pak Agum Gumelar sangat dekat dengan Pak Jokowi, salah satu capres kita, belum tentu kata-kata Pak Agum itu sepengetahuan atau apalagi atas permintaan Pak Jokowi. Sebab, di antara kami, Pak Jokowi dan saya, berada dalam sikap dan posisi untuk saling menghormati. Secara sosial dan politik, sikap kami ini tentunya baik agar situasi nasional tetap teduh. Secara moral pun memang harus demikian," papar SBY.

SBY menuturkan apa yang disampaikan Agum ini juga didengar istrinya, Ani Yudhoyono. Dia meminta semua pihak yang kerap berinteraksi dengan Ibu Ani tidak menyampaikan pernyataan-pernyataan yang mengganggu hati dan pikirannya.

"Saya hanya minta satu hal kepada teman-teman, termasuk kader Demokrat, yang selama ini aktif berinteraksi dengan Ibu Ani di media sosial, agar untuk sementara tidak mengabarkan berita-berita yang mengganggu hati dan pikiran Ibu Ani," jelas SBY.

Sebelumnya, dalam video pernyataan yang beredar luas, Wantimpres Agum Gumelar tak hanya menyindir Prabowo, tapi juga SBY, yang mendukung capres 02 itu. Agum, dalam video itu, menyindir SBY yang dulu merupakan anggota Dewan Kehormatan Perwira (DKP) dan meneken surat pemberhentian terhadap Prabowo. Agum dan SBY sama-sama merupakan anggota DKP.

"Walaupun sekarang ini saya jadi heran, ini yang nanda tangan rekomendasi kok malah mendukung, ah itu. Nggak punya prinsip itu orang," kata Agum Gumelar soal dukungan SBY ke Prabowo.
Diubah oleh zheeppj78
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
kalo ente perwire pade gontok2an, kelar idup lo pada emoticon-Cool
saya prihatin....emoticon-Turut Berduka












nunggu meme 'Bodo amat'emoticon-Embarrassment
SBY: Saya Bisa Jawab Agum Gumelar, tapi Tidak Bijaksana
"Apalagi saat ini situasi sosial dan politik makin panas. Bagai jerami kering di tengah musim kemarau yang ekstrem dan panjang. Yang diperlukan bukanlah api, tetapi sesuatu yang meneduhkan dan menyejukkan," ujar SBY"
emoticon-Shakehand2... ☔
muter muter

iya ato kagak?

sby keterlaluan. Org yg dia pecat tapi terus didukung jdi capres
yg stress sby apa rakyat sih?
Semoga lekas sembuh Bu Ani Pak Beye. Jangan kasak kusuk politik dulu
"dik, abang mencintaimu, tapi tidak perlu abg unkapkan, biarlah kupendam dalam hati yg terdalam, dan kubawa sampai mati"
(sir optimus prime)
Tinggal jawab...kan punya mulutemoticon-Cool


fakhir bataemoticon-Blue Guy Bata (S)
Diubah oleh pigipigi
jangan malu bertengkar pak....

Kalo tau ya dibuka yg bener gimana, tp terhalang kepentingan kan......?
baiknya pepo fokus sm kesehatan memo aja.. urusan politik serahin sm putra mahkota.. emoticon-Embarrassment
Jawabannya mirip2... Kyknya gua jg pernah baca jawaban begini
jawabannya diplomatis banget pak beye ini apa ga inget semasa akademi di gaplokin 4 orang dan salah satunya sampe telat lulus sampe setahun emoticon-Shutup
mantul kali ini pak beye emoticon-Malu
Quote:


tinggal jawab aja susah amat..
lempar ke publik itu surat..
jujur lebih baik daripada membiarkan orang menerka2..
emoticon-Hammer2
Pemerintah aneh...udah tau salah ngapa gk usut.. oon
Kunci suara prabowo itu ada di sby...
90% aceh orang2 nya sby.

Maka nya kubu sebelah pada bunuh karakter sby, tapi cara nya basi

Tiap tahun hanya isu 4 th yg lalu ngapain aja?
ane juga heran..
knp g pernah di usut nih kasus...

cuma di jadiin isu 5 tahunan....
Quote:


SBY: Saya Bisa Jawab Agum Gumelar, tapi Tidak Bijaksana
Hmm emoticon-Cool
ah... masa?
emoticon-Entahlah
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di