alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Healthy Lifestyle /
Buat Sista : Ini 9 Tips Nyaman Pergi Berlibur, Meski Sedang Datang Bulan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c8b18f29a972e31f111550f/buat-sista--ini-9-tips-nyaman-pergi-berlibur-meski-sedang-datang-bulan

Buat Sista : Ini 9 Tips Nyaman Pergi Berlibur, Meski Sedang Datang Bulan

Buat Sista : Ini 9 Tips Nyaman Pergi Berlibur, Meski Sedang Datang BulanDatang bulan memang sudah menjadi kodrat wanita yang tak bisa dihindari. Selama belum memasuki masa menopause, seorang perempuan masih akan terus mengalami ini. Jika sedang tak berpergian jauh tentu tak masalah. Namun bagaimana bila suatu saat ada sebuah urusan mengharuskanmu melakukan perjalanan jauh seperti liburan, pastinya menimbulkan kerepotan tersendiri bukan?

Nah, supaya tidak repot berikut mimin kasih beberapa tips ringan yang bisa coba sista praktikkan nanti saat ingin berpergian. 

1. Pastikan kamu tahu tanggal siklus bulananmu terjadi

Ini bertujuan persiapan awal perbekalan pembalut yang hendak kamu bawa nantinya. Bila memang dirimu sudah tahu benar kapan perkiraan itu terjadi, maka sudah tak kebingungan lagi, sebab di dalam tasmu telah tersedia.

2. Bawa tampon bila memutuskan ingin berwisata dalam air

Tapi sebaiknya sih kamu hindari, pergi ke tempat wisata air. Namun jika kenyataannya masih ingin pergi ke destinasi semacam itu, maka solusinya jangan memakai pembalut lagi, melainkan tampon. Ini lebih praktis dan enggak menyusahkanmu. Dirimu masih bisa menjalankan aktifitas di dalam air tanpa takut bocor atau tembus.

3. Perhatikan menu dan pola makanmu

Seperti diketahui ketika sedang menstruasi, secara otomatis tubuh mengeluarkan banyak darah. Sehingga akibatnya mudah lemas, dan tak bertenaga. Karenanya, kamu harus memperhatikan asupan gizi yang sista konsumsi, supaya fisik kuat dan sehat selama liburan.

4. Memperbanyak minum air putih

Air putih terbukti sangat berkhasiat mengatasi dehidrasi saat haid. Selain menyegarkan tubuh, cairan ini juga berfungsi dapat mengembalikan tenagamu, untuk senantiasa bugar tak gampang terserang rasa lemas. 

5. Lakukan stretching guna mengurangi rasa nyeri

Sakit saat datang bulan, jangan sampai deh menghalangi keasyikanmu. Lakukan olahraga ringan perengangan otot, supaya badan terasa lebih nyaman dan sirkulasi darah menjadi lancar.

6. Pakai bawahan warna gelap

Sangat disarankan kamu memakai rok atau kulot, jangan celana jeans ketat. Sebab ini akan menyulitkanmu, ketika harus keluar masuk toilet berganti celana dalam serta pembalut. Kemudian jangan lupa di samping itu, lapisi dengan celana pendek boleh sedikit ketat untuk menahan celana dalam yang berpembalut tadi, agar pembalut tak mudah bergeser kala dirimu bergerak.

7. Pilih celana dalam yang menyerap keringat

Waktu yang lama dalam perjalanan sangat berpengaruh sekali pada kulit di sekitar area V. Apalagi jika sedang haid. Oleh sebab itu, kamu perlu memilih jenis celana dalam yang adem dan menyerap keringat berlebih. Gantilah setiap dua jam sekali ke toilet baik cd maupun pembalutmu, agar terhindar dari jamur dan bakteri sebab kotor dan lembap.

8. Bawa tisu kering

Gunanya untuk membersihkan area kewanitaanmu, setelah dari kamar mandi. Karena tak semua tempat menyediakan fasilitas remeh tersebut.

9. Siapkan pembalut yang banyak

Waktu rawan bagi wanita menstruasi adalah 3 hari di depan. Jadi siapkan potongan pembalut yang banyak pada tasmu, jangan dibatasi. Bawa mulai dari yang ukuran standar, panjang, sampai tampon bila dibutuhkan.

Sista ternyata enggak repot kok, kita pergi liburan meski sedang haid. Selama hal yang telah ditulis di atas tadi kamu perhatikan, maka tak ada lagi yang perlu kamu cemaskan. Perjalanan wisatamu tetap bisa kau nikmati tanpa gangguan.

Selamat berlibur ya!

Berikan cendolmu bila kamu suka postingan mimin kali ini. Jangan lupa bahagia dan selalu semangat ya! Salam bahagia.

sumber gambar : www.pixabay.com

sumber tulisan : www.idntimes.com
Diubah oleh royani1975
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
memang agak repot kalo liburan kebeneran datang bulan yaa
Sip, makasih tipsnya
Balasan post wulaniyati
iya mbak bolak balik ke toilet buat ganti
Balasan post TaraAnggara
iya sama sama mbak
Nyimak, aye gak dateng bulan.. tapi kadang tanggung bulan..
emoticon-Hammer2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di