alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Indonesia Tanpa Korupsi?
5 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c8b1731a2d1953e5b389df8/indonesia-tanpa-korupsi

Indonesia Tanpa Korupsi?

Indonesia Tanpa Korupsi?
Quote:



Menurut UU No. 31 Tahun 1999, korupsi adalah setiap orang yang bertindak melawan hukum untuk memperkaya diri maupun korporasi, dan merugikan keuangan negara. Intinya sepeti itu. Tentang apa yang dimaksud dengan melawan hukum, ada banyak. Misalkan menyuap pejabat negara untuk melakukan atau tidak melakukan sesuatu, agar kepentingannya dapat terakomodasi. Nah, caranya melawan hukum, dan akan timbul kerugian negara. Selengkapnya, silahkan disimak  di sini.



Indonesia Tanpa Korupsi?


Dari pengertian di atas, dapat kita tarik simpulan, mengapa orang menjadi korup? Jelas ingin kaya, tapi caranya salah. Mengapa sudah tahu salah, tetap saja dilakukan? Banyak faktor. tidak punya integritas, tidak dibiasakan bersikap jujur, serakah, dan terakhir fakir miskin. Iya, koruptor itu seorang fakir miskin yang layak untuk menerima zakat! Meskipun kaya, dia tidak pernah bisa mencukupi kebutuhannya. Makanya, dia melakukan korupsi.



Indonesia Tanpa Korupsi?
Bagaimana mencegah mental korup? JUJUR! Tidak ada tawar menawar soal kejujuran. itulah yang akan menjadi benteng kita untuk menjadi manusia yang anti terhadap korupsi. Orang jujur, tidak akan melakukan sesuatu yang melawan hukum, apalagi merugikan orang lain. Orang jujur tidak tergoda untuk memakan sesuatu yang bukan menjadi haknya. Nah, mari bertanya pada diri kita masing-masing, sudahkah kita menjadi orang yang jujur.


Indonesia Tanpa Korupsi?


Orang jujur, mau diperiksa seperti apapun tidak akan merasa khawatir. Karena apa yang dia lakukan, tidak melanggar aturan. Baik secara moral, apalagi UU. Jadi jika ada anggota DPR meminta penghapusan sistem laporan hasil kekayaan pejabat negara, patut dipertanyakan kejujuran dan integritasnya. Lha wong cuma melaporkan saja kok keberatan, ini ada apa? Pikiran orang normal, tentu akan berfikir ada yang salah dari orang ini.


Siapa nama anggota DPR itu? Fadli Zon. Silahkan ditandai dan diingat-ingat. Maukah anda punya wakil rakyat seperti ini? Yang untuk melakukan hal sepele saja tidak mau. Kalau saya, jelas tidak sudi punya wakil rakyat macam ini. Dari permintaan dia untuk menghapuskan LHKPN, terlihat jelas kalau orang ini bukanlah orang yang pro terhadap pemberantasan korupsi. Memilih orang macam ini untuk mengelola anggaran, sama saja menyuruh maling menjaga dompet anda.

Indonesia Tanpa Korupsi?

Sebagai rakyat biasa, apa yang bisa kita lakukan untuk mendukung Indonesia tanpa korupsi? Pertama jelas memulai semua dari diri sendiri. Bersikap dan bertindak jujur, apapun resikonya. Tanamkan mindset, jujur itu indah dan bahagia. Kedua, jangan memberi ruang untuk orang-orang korup duduk di pemerintahan. Momen Pemilu yang sebulan lagi akan menyapa kita, bisa kita manfaatkan dengan baik untuk mewujudkan hal itu.


Jangan memilih koruptor (meski sudah mengaku tobat) untuk duduk di parlemen. Maka, kita sebagai rakyat dituntut cerdas untuk mencari track record calon yang mencalonkan diri. Terakhir, mulailah budaya anti korupsi dalam diri. Jangan mau disuap! Jangan mau diajak kongkalikong! Musim pemilu, biasanya banyak kan yang menawarkan uang untuk memilih seseorang. Jika anda seorang yang anti korupsi, tentu tidak akan sudi menerima uang itu.


Well, indonesia tanpa korupsi itu sebenarnya bukan utopia, bukan mimpi. Asalkan setiap individu sadar dengan kewajibannya. Jujur kan wajib ya? Tidak melanggar hukum juga wajib. Lalu di mana susahnya? Tidak ada. Orang waras tentu akan mudah melakukan hal tersebut. Jadi, mari tanyakan pada diri kita masing-masing, masih waraskah kita? Salam Damai!




Merdeka!



Sumber Referensi :di sini di sini
Sumber Gambar : di sini di sini di sini



di sini
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
susah gan mewujudkan Indonesia jujur, mulai aja dari diri sendiri
Quote:

Susah bukan berarti tidak mungkin om... Jadi masih ada peluang untuk terjadi... emoticon-Shakehand2
Org yg pernah berbohong berarti tidak layak dipercaya gan?



Tergun chang ...
gak punya budaya malu
emoticon-Cool
jadinya malu-maluin
Indonesia Tanpa Korupsi?
Indonesia Tanpa Korupsi?

emoticon-Request
bayangin aja ya,misal...kalo mulai dari diri sendiri sudah bisa , apakah 200 juta penduduk lain bisa melakukannya ??? apalagi kesadaran diri itu gak smua orang mampu melihat nya... dan butuh berapa lama untuk mencapai kesadaran diri tingkat tinggi semacam negara jepang...
Mungkinlah om selama warga negara ada kesadaran untuk melakukan "Kejujuran".Saya kira agama apapun pasti juga mengajarkan kejujuran.Tinggal penganutnya mau melakukan kejujuran atau masih sibuk saling mengkafirkan yang tak ada manfaatnya sama sekali.
#WaniJujur
#YohJujurYoh
Quote:

Kembali ke diri masing-masing om... emoticon-Big Grin
Quote:

Kayaknya iya om... emoticon-Big Grin
Quote:

Ngeri banget kalau orang-orang macam ini memimpin negeri ini... emoticon-Big Grin
Quote:

Hanya Tuhan yang tahu om... emoticon-Big Grin
Quote:

Siap om... Sing penting wani disik... emoticon-Big Grin
Asal gx ketahuan gpp Om, wkwkwkwk
Quote:

Emangnya bisa membuat tuhan tidak tahu sebuah peristiwa om??? emoticon-Big Grin
Quote:


Gx tau Om,
jangan milih klompok wowo yg isinya partai koruptor sapi,koruptor2 dan agama yg munafik...
Lebih mungkin Dajjal tobat gara2 diceramahin Naruto drpada Indonesia bebas korupsi emoticon-Frown
Balasan post icecool87
Quote:


Iya deh,hidup partainya kowi yg suci,bersih tanpa noda .


Bupati yg ngegarong 5,8T jg pasti dari partainya wowo neh emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Blue Guy Bata (L)
Quote:

Jawaban yang benar... emoticon-Big Grin
Quote:

Koruptor ada di dua kubu om... emoticon-Big Grin
Quote:

Sasuke ga dibawa sekalian om??? emoticon-Big Grin
Ada 2 kemungkinan kalo si zonk ngga mau lapor LHKPN .
1. hartanya banyak dan diperoleh dgn cara yg ngga benar..
2. Ngga punya harta..#eh tapi ngga mungkin ya..emoticon-Hammer2
Londo mmg hobinya:

Indonesia Tanpa Korupsi?
Balasan post londo.046
iya ada di dua kubu tapi yg pling parah yg agan singgung di trit fadli kan dr grindra..
Quote:

Paling mungkin ya nomor satu mba... Kalau nomor 2 kayaknya ga mungkin... emoticon-Big Grin
Quote:

Tapi ada yang barusan kena OTT kayaknya om... emoticon-Big Grin
Nah menjadi orang jujur itu susah gak semua orang bisa melakukannya apalagi jika sudah menjadi seorang pejabat banyak godaanya. Andaikan pemerintah Indonesia menerapkan sangsi yg berat hukuman mati misalnya untuk koruptor mungkin mereka akan berpikir ulang kalau mau korupsi.
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di