alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Tribunnews.com /
Jadi Tuan Rumah Tour de Bintan, BLR Siapkan Beragam Fasilitas
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c8b0dc182d4957c7a24bae0/jadi-tuan-rumah-tour-de-bintan-blr-siapkan-beragam-fasilitas

Jadi Tuan Rumah Tour de Bintan, BLR Siapkan Beragam Fasilitas

Jadi Tuan Rumah Tour de Bintan, BLR Siapkan Beragam Fasilitas

Bintan Lagoon Resort (BLR) ditunjuk sebagai tuan rumah Tour de Bintan 2019. Kegiatan yang akan digelar tanggal 29-31 Maret ini kabarnya bakal diikuti seribuan peserta dari berbagai negara. Maklum, event internasional ini juga menjadi kualifikasi kejuaraan dunia UCI Gran Fondo.

Group General Manager (GGM) PT Bintan Resort Cakrawala (BRC), Abdul Wahab, mengaku bangga tahun ini bisa terlibat dalam penyelenggaraan event bergengsi tersebut. Menurutnya, pemilihan BLR sebagi tuan rumah penyelenggaraan sangat tepat. Sebab, BLR merupakan salah satu kawasan hotel berbintang lima yang terluas di kawasan pariwisata Lagoi. Lantas, apa saja yang ditawarkan BLR pada pengunjung?

“Ada beberapa fasilitas BLR yang bisa dinikmati para pengunjung. Antara lain padang golf, ATV, Kids Club, spa, karaoke, dan bisa menikmati matahari terbit di Pantai Pasir Panjang,” uarnya, Selasa (12/3).

Abdul menjelaskan, padang golf milik BLR sering kali digunakan para turis dari Malaysia dan Singapura. Selain aksesnya mudah, tarifnya pun terjangkau. Lokasinya juga memiliki pemandangan yang indah. Terdapat dua area golf 18 hole di resort yang bisa dijangkau 90 menit dari Tanjung Pinang ini.

Aktivitas lain yang tak kalah seru yakni menyusuri garis pantai sepanjang 1,5 Km dengan ATV. Selain pantai, pengunjung juga bisa menyusuri hutan tropis khas Indonesia selama 45 menit. Kebut-kebutan, melewati tanah becek dan semi off road dengan pemandangan laut biru membentang di depan mata. Sangat menyenangkan!

Khusus untuk anak-anak, BLR memiliki Kids Club yang bisa memanjakan si kecil. Ada aktivitas mendongeng, menggambar, mewarnai, bermain boneka, dan ada batik painting yang lucu, imut dan menggemaskan di ruangan yang didominasi oleh warna-warna lembut agar anak-anak merasa homey.

“Jika lelah mengendarai ATV atau tangan pegal-pegal karena bermain golf, pengunjung bisa manjakan diri di Kedaton Tropical Spa yang letaknya di area Leisure Room. Ada berbagai paket spa dan massage yang bisa dipilih. Kami menyediakan fasilitas spa yang lengkap dan therapist yang handal,” tandasnya.

Kembali ke Tour de Bintan, Kepala Dinas Pariwisata Kepulauan Riau Boeralimar mengaku tidak sabar menantikan perhelatan tersebut. “Tour de Bintan adalah salah satu event terbaik di Bintan. Kelasnya pun sudah berskala internasional. Banyak peserta asing terlibat. Ini event yang sangat bergengsi,” katanya.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenpar Rizki Handayani Mustafa menyatakan, Tour de Bintan selalu mempunyai warna tersendiri. Apalagi ajang ini diikuti oleh pembalap-pembalap top dunia.

"Event ini bakal diikuti para pebalap tangguh dari sejumlah negara. Sebab, sejak beberapa tahun terakhir, Tour de Bintan menjadi kualifikasi kejuaraan dunia UCI Gran Fondo. Ini tentunya menjadi sinyal positif bagi promosi pariwisata Bintan," ungkapnya, didampingi Asdep Bidang Pengembangan Pemasaran I Regional I Kemenpar Dessy Ruhati.

Menteri Pariwisata Arief Yahya menegaskan, kejuaraan ini jelas semakin mengangkat kawasan Lagoi khususnya BLR. Menurutnya, sport tourism akan selalu membawa multy efek yang besar. Dampak langsungnya hotel menjadi penuh, karena pembalap juga membawa keluarga serta official. Ini tentunya juga berimbas pada peningkatan pendapatan dan tentunya mendongkrak angka kunjungan wisatawan.

“Itu baru dampak langsungnya. Dampak tidak langsung lebih hebat lagi. Event ini semakin mengukuhkan Indonesia sebagai juaranya sport tourism. Mata dunia pun akan tertuju ke Indonesia, karena cover up media baik lokal maupun internasional begitu masif,” terangnya. (*)


Sumber : http://www.tribunnews.com/kilas-keme...agam-fasilitas

---

Baca Juga :

- Temui Thomas Cook, Menpar Arief Yahya Paparkan Program Tourism Hub

- Strategi Jaring Wisman akan Dibahas Dalam Workshop Weekend Market Crossborder

- Tari Kolosal akan Ditampilkan saat Konser Musik Malaka 2019

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di