alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / Health /
Penderita Penyakit Gagal Ginjal Konsumsi Sayuran Ini!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c8b0d8b5cf6c417d71490f3/penderita-penyakit-gagal-ginjal-konsumsi-sayuran-ini

Penderita Penyakit Gagal Ginjal Konsumsi Sayuran Ini!

Organ ginjal merupakan organ di dalam tubuh yang sangat vital dan berperan penting bagi tubuh. Organ ginjal ini adalah organ yang tidak pernah berhenti bekerja. Peranannya pun sangatlah penting yakni menyaring zat-zat racun yang tentunya berbahaya bagi kesehatan tubuh, menyaring senyawa garam, dan membuang kotoran.

Hal ini tentu saja akan memicu adanya beberapa masalah atau disfungsi pada organ ginjal. Dikarenakan organ ginjal ini tidak pernah beristirahat dan juga ditambah seringnya mengkonsumsi makanan yang bersifat dapat menyebabkan gagal ginjal.

Sama seperti organ tubuh lainnya, organ ginjal ini juga memiliki beberapa pantangan yang berupa minuman maupun makanan yang seharusnya tidak banyak dikonsumsi agar tidak menyebabkan kerusakan organ ginjal. Jika sudah mengalami proses cuci darah, berarti kondisi dari organ ginjal anda sudah parah.

Penyakit gagal ginjal sendiri bukanlah penyakit yang asing dan baru dikenal di kalangan masyarakat. Penyakit yang satu ini merupakan salah satu jenis penyakit yang menjadi ancaman serius bagi penderitannya. Kondisi seperti ini membuat organ ginjal tidak mampu berfungsi lagi sebagaiman mestinya, yakni sebagai penyaring sisa-sisa metabolisem tubuh dan racun serta mengeluarkannya bersama urine.

Berikut ini ada beberapa sayuran untuk penderita gagal ginjal diantaranya :

- Lobak Putih

Lobak putih ini memiliki kandungan pottasium, asam folat, dan asam askorbat. Sayuran ini sangat baik sekali untuk mengahadapi batu ginjal. Kandungan pottasium yang ada pada lobak ini berguna untuk pengeluaran kalium di dalam sekresi urine. Hal seperti ini sangat membantu sekali dalam membantu fungsi dari organ ginjal dalam menjalankan tugasnya. Selain itu, kandungan yang ada pada lobak putih adalah vitamin B6, Magnesium, dan robivlafin.

- Paprika Merah

Sayuran yang satu ini jelas sangat dianjurkan sekali bagi para penderita ginjal. Hal ini secara langsung disarankan oleh para pakar ahli gizi. Dibandingkan dengan jenis paprika lainnya, jenis paprika merah ini memiliki kadar kalium yang lebih rendah. Hal inilah yang membuat paprika merah sangat baik untuk pembersihan organ ginjal.

- Seledri

Sayuran yang berbentuk kecil ini ternyata sangat bermanfaat dalam pembersihan organ ginjal. Sangat mudah sekali menemukan sayuran yang satu ini di pasaran dan merupakan alternatif bagi penderita penyakit ginjal. Jika ingin menggunakan atau memanfaatkan sayuran seledri ini, disarankan sebaiknya dalam pengolahannya tidak ada bahan campuran yang lain.

- Mentimun

Mentimun ini seringkali dijadikan sebagai lalapan di kehidupan masyarakat dan juga seringkali dijadikan sebagai makanan pembersih ginjal. Selain itu kemampuan untuk membersihkan organ ginjal, sayuran mentimun juga sangat baik untuk menghilangkan racun di tubuh, menjaga kesehatan gusi, menjaga pencernaan, menurunkan kadar kolesterol, dan membantu menurunkan berat badan.

Kandungan yagn ada pada sayuran mentimun ini adalah zat besi, fosfor, vitamin V1, provitamin A, kalium, kalsium, dan vitamin C.
Diubah oleh aisusisursilah
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di