alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Parah, Pengantin Ini Tidak Menyediakan Makanan Di Resepsi Pernikahannya
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c8b028aa2d195767a62b402/parah-pengantin-ini-tidak-menyediakan-makanan-di-resepsi-pernikahannya

Parah, Pengantin Ini Tidak Menyediakan Makanan Di Resepsi Pernikahannya



Parah, Pengantin Ini Tidak Menyediakan Makanan Di Resepsi Pernikahannya

Resepsi pernikahan memang sesuatu yang sangat sakral. Sebelum berlangsungnya resepsi pernikahan begitu banyak hal yang harus dipersiapkan.

Menurut ane pribadi belajar dari pengalaman pernikahan ane, yang paling berat dan cukup susah dalam acara resepsi pernikahan adalah menyatukan konsep antara kedua pihak keluarga, dan tentu saja adalah biaya. Jika sudah berbicara mengenai biaya maka sebisa mungkin hal - hal yang tidak terlalu penting dihemat, tapi mengenai hal - hal pokok dan wajib tentu tidak bisa dihemat misalnya saja adalah konsumsi atau catering bagi tamu.

Parah, Pengantin Ini Tidak Menyediakan Makanan Di Resepsi Pernikahannya

Beberapa bulan yang lalu pernah terjadi kejadian yang sungguh miris, yakni pernikahan terjadi tanpa adanya konsumsi dan catering. Usut punya usut hal ini terjadi karena keluarga ini ditipu oleh pihak WO. Namanya musibah tentu orang maklum ya.

Ternyata oh ternyata kejadian serupa tapi tak sama juga terulang kembali. Bukan karena musibah ditipu atau yang lainnya, tapi pengantin ini memang sengaja tidak menyajikan makanan dan konsumsi bagi para tamu undangan. Usut punya usut alasannya adalah demi memghemat anggaran, dan memotong biaya resepsi pernikahan yang cukup mahal.

Parah, Pengantin Ini Tidak Menyediakan Makanan Di Resepsi Pernikahannya

Ketika di acara resepsi pernikahan mereka sekilas tidak ada yang aneh, dengan konsep outdoor dan vintage terlihat kesederhanaan serta kesakralan dari acara resepsi pernikahan ini. Akan tetapi seiiring berjalanannya waktu terlihat sesuatu yang benar - benar tidak ada, yakni konsumsi dan catering.

Tentu saja konsep pernikahan ini mendapat hujatan dari netizen. Menurut ane dalam pernikahan dan resepsi seharusnya dilakukan sesuai dengan kemampuan. Jangan karena ingin berhemat dan memotong biaya hal yang wajib di hilangkan sedangkan hal yang tidak wajib malah diadakan.

Parah, Pengantin Ini Tidak Menyediakan Makanan Di Resepsi Pernikahannya

Karena dalam resepsi pernikahan tersimpan makna untuk mendapatkan doa dari para tamu dan menunjukan kalau sang pengantin ingin berbagi kebahagian dengan tamu undangan. Dan lebih diingat adalah jangan lupakan masa depan karena habis habisan di acara resepsi pernikahan karena hidup tidak hanya sampai resepsi pernikahan dan kehidupan sebenarnya dijalankan setelah pernikahan.

Tulisan : pemikiran TS
Gambar : google
Referensi : ini
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
sungguh terlampau,tamu harus bekal sendiri
Daerah mana gan ..?
antara irit atau memang pelit emoticon-Big Grin
Quote:


lagi pada puasa kali...
Pelit banget pak, mungkin akibat anak kos yg suka gratisan nih kek nya emoticon-Traveller




~正直に言うと、私はハンサムでした~
wah bakal diingat terus itu...
makanan kurang aja sdh jadi omongan apalagi gak nyediain makanan


emoticon-Hansip
lebih baik begitu daripada dikasih makanan basi emoticon-Marah:
ini baru berani beda ... emoticon-Leh Uga
Hidangan dalam walimah nikah hukumnya wajib Gan.. ada hukumnya. kecuali kalau kasusnya kena tipu itu beda lagi
Mending pas bulan ramadhan aja hajatannya, kan bisa jadi alibi tuh emoticon-Leh Uga
harusnya resepsinya pas bulan puasa biar alesanya lebih bisa diterima. emoticon-Ngakak
ini beneran kejadian gak?
beritanya kok gak jelas gini
Kejadian dimana kenapa siapa bagaimana gak dijelasinemoticon-Kemana TSnya?
Quote:


justru anak kost banyak yg jadi korban tuh gan emoticon-Big Grin
Quote:


Wah bgus juga tu bkin resepsi pas bulan puasa gan
emang nikahan harus ada makanannya yaa? lu dtg ke nikahan buat ngucapin selamat atau mau makan?
klo gak ada makanannya yasudah tinggal pulang aja lalu diem gak usah mencibir..

sdh tau yg nikah maddog yaa pasti greget, gak ada makanan gak masalah yg penting greget emoticon-Ngakak (S)
paraaah
kasian kena tipu
paraaah
Masih mending dari pada menyediakan makanan minuman tapi tidak menyediakan toilet. Lho pilih mana? Wkwk


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di