alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
5 Alasan Gak Perlu Galau saat Ditinggal Oppa Wamil
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c8affc27414f574291e31c1/5-alasan-gak-perlu-galau-saat-ditinggal-oppa-wamil

5 Alasan Gak Perlu Galau saat Ditinggal Oppa Wamil

5 Alasan Gak Perlu Galau saat Ditinggal Oppa Wamil

Selain berita kencan atau bubarnya suatu grup, ada satu lagi nih isu yang bikin fangirl was-was yaitu pengumuman oppa kesayangan wajib militer. Suka gak suka, wamil adalah kewajiban bagi setiap cowok Korea, termasuk idol, aktor dan masyarakat biasa. 

Kabar wamil bisa bikin hati fangirl galau gak karuan. Terang aja, karena harus ditinggal Oppa pergi nyaris 2 tahun lamanya. Idol dan aktor pun harus hiatus dari segala aktivitas di dunia hiburan. Sabar girls, ditinggal wamil memang sedih, tapi jangan galau terus-terusan ya.

Berikut ini 5 alasan kamu gak perlu galau di tinggal oppa wajib militer.  


1. Karena wajib militer adalah kewajiban bagi setiap laki-laki sehat di Korea
5 Alasan Gak Perlu Galau saat Ditinggal Oppa Wamil
Iya, wajib militer adalah kewajiban yang patut dilaksanakan bagi setiap laki-laki yang sehat secara jasmani dan rohani. Saat wamil, mereka akan dididik mengenai pelatihan militer baik secara mental ataupun fisik.

Seseorang yang enggan wamil bisa terancam masuk penjara dan biasanya dapat sanksi sosial berupa gunjingan dari masyarakat, kecuali orang tersebut sakit parah atau cedera serius sehingga dibebaskan dari wamil. 

Usia yang diperbolehkan mengikuti wamil berkisar antara 18-30 tahun. Artinya, seseorang yang baru lulus SMA boleh mengkuti wajib militer. Sedangkan periode wamil dimulai dari 21-24 bulan tergantung penempatan masing-masing. 


2. Kamu harus bangga karena Oppa sedang melaksanakan tugasnya, yakni berbakti pada negara
5 Alasan Gak Perlu Galau saat Ditinggal Oppa Wamil
Iya, ditinggal Oppa wamil pas lagi sayang-sayangnya emang nyesek banget. Padahal sudah rela LDR Korea-Indonesia, eh harus terima kenyataan bias harus wajib militer juga. Tapi, kamu harus bangga, lho. Oppa pergi wamil untuk melaksanakan tugasnya, yaitu mengabdi pada negara!

Tenang aja, meski ditinggal wamil, peserta wamil aktif tetap bisa berkirim kabar lewat surat kepada keluarga ataupun penggemar. Lalu, ketika mendapat jatah libur, mereka diperkenankan menggunakan ponsel atau main sosial media. Jadi, kamu tetap bisa mendengar kabar Oppa kok.


3. Selagi menunggu Oppa selesai wamil, kamu bisa istirahat sejenak dari dunia fangirling
5 Alasan Gak Perlu Galau saat Ditinggal Oppa Wamil
Selagi Oppa wamil, manfaatkan untuk rehat sejenak dari dunia fangirl. Kamu dapat melakukan hal lain, misalnya fokus total sama tugas sekolah atau skripsi. Pakai kesempatan itu untuk mengembangkan diri sendiri. 

Hayo, jujur deh selama ini waktu fangirling pasti lumayan mendominasi keseharianmu, entah nonton drama atau reality show. Pakai kesempatan Oppa hiatus untuk mengejar target atau cita-citamu yang belum tercapai. Setidaknya, kamu ikut mengembangkan diri jadi lebih baik.


4. Setelah Oppa selesai wamil, kamu bisa mendukungnya kembali dengan sepenuh hati
5 Alasan Gak Perlu Galau saat Ditinggal Oppa Wamil
Tenang aja, Oppa wamil untuk melaksanakan tugas negara kok. Tetap dukung mereka walaupun sedang hiatus atau tidak. Lalu, setelah mereka selesai wamil dan comeback di dunia hiburan, kamu bisa mendukungnya lagi dengan sepenuh hati. Oppa akan lebih keren dan gagah usai wamil, sebagai penggemar kita pasti ikut bangga akan prestasi yang mereka dapatkan. 


5. Bisa melaksanakan wajib militer adalah kebanggaan bagi cowok Korea
5 Alasan Gak Perlu Galau saat Ditinggal Oppa Wamil
Jangan salah, melaksanakan wamil adalah kebanggaan bagi laki-laki Korea karena mengabdikan dirinya untuk negara. Mereka akan berusaha keras jadi pribadi yang lebih baik. Apalagi kalau berhasil di promosikan di satuan tempatnya bernaung, pasti bikin bangga keluarga sekaligus penggemar.

Makanya, gak heran kalau cowok yang sedang wamil auranya terlihat beda. Mereka lebih jantan dan sisi maskulinnya lebih terasa. Yang pasti, Oppa jadi lebih ganteng! 

Kamu gak usah galau lagi kalau Oppa harus pergi wamil. Cuma dua tahun kok! Oppa pasti kembali dengan sehat dan gagah. Semangat ya!


Sumber : https://www.idntimes.com/hype/fun-fa...mpaign=network

---

Baca Juga :

- 5 Alasan Gak Perlu Galau saat Ditinggal Oppa Wamil Comeback, 10 Potret Terbaru Park Bom eks 2NE1 yang Makin Mirip Barbie!

- 5 Alasan Gak Perlu Galau saat Ditinggal Oppa Wamil 8 Rapper KPop Cewek Ini Gak Kalah Populer dari Girlgroup

- 5 Alasan Gak Perlu Galau saat Ditinggal Oppa Wamil 10 Tahun Berlalu, Begini Potret Pemeran Adik Geum Jan Di "BBF" Kini

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di