alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Jaga Diri Dari Godaan Selingkuh dengan 5 Langkah Ini
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c8afcb3d439720a2c03ca20/jaga-diri-dari-godaan-selingkuh-dengan-5-langkah-ini

Jaga Diri Dari Godaan Selingkuh dengan 5 Langkah Ini

Jaga Diri Dari Godaan Selingkuh dengan 5 Langkah Ini

Selingkuh. Kalau kamu sudah punya pasangan, kamu tentu benci mendengar kata itu. Ya, mana ada sih orang yang senang diselingkuhi? Semua orang pasti ingin agar pasangannya setia dan tidak pernah mengkhianatinya. Jadi kamu tentu akan berupaya sebisa-bisanya untuk menjaga agar pasanganmu tidak selingkuh.

Tapi bagaimana dengan dirimu sendiri? Apakah kamu sendiri sudah berupaya untuk mencegah dirimu selingkuh? "Lho, kalau aku sih orangnya setia, jadi aku jelas gak akan selingkuh dong!" begitu mungkin pikirmu. Memang, memiliki tekad seperti itu sangat bagus. Tapi ingat, kepercayaan diri yang berlebihan bisa membuat kita jatuh.

Kalau kamu benar-benar menyayangi pasanganmu, pasti kamu tidak sedikitpun berniat untuk selingkuh. Tapi hati-hati, jangan pernah berpikir bahwa kamu kebal terhadap godaan untuk selingkuh. Biar bagaimanapun kamu tetap manusia biasa yang bisa saja menyerah pada godaan. Maka untuk mencegah hal tersebut, coba lakukan 5 langkah praktis ini.


1. Sebisa mungkin, hindari berduaan dengan lawan jenis yang bukan pasanganmu
Jaga Diri Dari Godaan Selingkuh dengan 5 Langkah Ini
Terkadang sebuah tugas kuliah atau pekerjaan bisa mengharuskanmu untuk bekerja sama berdua dengan lawan jenis yang bukan pasanganmu. Niat hatimu tentu hanya sebatas mengerjakan kewajiban secara profesional, tapi kamu perlu tetap berhati-hati. Fakta membuktikan bahwa kebanyakan perselingkuhan berawal dari hubungan profesional semacam itu.

Maka bagaimana cara mencegahnya? Sebisa mungkin, coba atur agar pertemuan kalian tidak dilakukan berduaan saja, misalnya dengan mengajak teman yang lain untuk menemani. Atau jika itu sulit dilakukan, atur supaya pertemuan kalian diadakan di tempat umum yang ramai. Dengan demikian, godaan untuk berselingkuh bisa jauh berkurang.


2. Batasi komunikasi dengan lawan jenis
Jaga Diri Dari Godaan Selingkuh dengan 5 Langkah Ini
Kamu memang tidak bisa menghindari semua komunikasi dengan lawan jenis, tapi kamu bisa membatasinya. Jaga agar komunikasimu dengan lawan jenis tidak menjadi terlalu akrab. Bahkan meskipun sang lawan jenis itu adalah sahabatmu sendiri, kamu tetap harus bisa menetapkan batasan yang jelas. Tenang, sahabat yang baik pasti bisa mengerti alasanmu melakukan itu.

Mungkin ada teman lawan jenis yang ingin curhat kepadamu. Bisa jadi niatmu tulus untuk membantu, tapi kamu harus tetap membatasinya agar tidak terlalu intens atau terlalu pribadi. Kamu juga bisa menganjurkan temanmu itu untuk curhat kepada orang lain yang belum punya pasangan. Dengan demikian ia tetap bisa terbantu tanpa harus membahayakan hubunganmu.


3. Tunjukkan kemesraan dengan pasangan di depan umum
Jaga Diri Dari Godaan Selingkuh dengan 5 Langkah Ini
Beberapa orang merasa risih untuk menunjukkan kemesraan dengan pasangan di depan umum. Menurut mereka itu adalah hal pribadi yang tidak pantas diumbar kepada publik. Namun sebenarnya hal itu ampuh lho untuk menangkal godaan selingkuh.

Memang, ada kemesraan yang pantas dipertunjukkan di depan umum dan ada yang tidak. Tapi menampilkan kemesraan yang pantas itu tidak ada salahnya, bahkan perlu. Semakin banyak orang yang melihat hubunganmu yang harmonis dengan pasangan, semakin kecil kemungkinannya ada orang ketiga yang akan mencoba masuk dan menggodamu untuk selingkuh.


4. Bersikap terbuka dengan pasangan
Jaga Diri Dari Godaan Selingkuh dengan 5 Langkah Ini
Ada sebuah ungkapan terkenal yang berbunyi "kejahatan tidak hanya terjadi karena ada niat dari pelakunya, tapi juga karena ada kesempatan". Nah, sesuai ungkapan tersebut, kamu bisa mencegah dirimu melakukan "kejahatan" selingkuh dengan mengeliminasi kesempatan untuk melakukannya. Caranya? Bersikaplah terbuka kepada pasangan.

Biarkan pasangan mengetahui semua kegiatan sehari-harimu. Makin detail makin baik, karena semakin sempit pula kesempatanmu untuk macam-macam di belakang pasanganmu. Bahkan tidak ada salahnya untuk memberi pasanganmu kebebasan untuk mengecek isi ponselmu, supaya kamu benar-benar tidak punya peluang untuk menjalin hubungan rahasia dengan orang lain.


5. Perkuat hubunganmu dengan pasangan
Jaga Diri Dari Godaan Selingkuh dengan 5 Langkah Ini
Meski ini langkah kelima, tapi ini yang paling penting. Semua langkah di atas memang bisa memperkecil kemungkinan kamu selingkuh, tapi jika hubunganmu sendiri tidak diperkuat, kamu bisa tetap menyerah pada godaan untuk mendua. Jadi teruslah perkuat hubunganmu dengan pasangan.

Sering mengungkapkan rasa sayang, menjaga komunikasi tetap baik, dan menikmati quality time bersama secara teratur adalah beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk memperkuat hubunganmu dengan pasangan. Semakin kuat hubungan kalian, semakin kuat pula dirimu dalam melawan godaan selingkuh yang mungkin datang.

Ingat, hubungan asmara hanya bisa bebas dari perselingkuhan jika ada upaya dari kedua belah pihak. Kamu pasti ingin pasanganmu menjaga dirinya dari godaan untuk berselingkah, tapi kamu sendiri pun harus melakukan hal yang sama. Dengan demikian, hubungan kalian pasti akan langgeng dan bebas dari gangguan orang ketiga.


Sumber : https://www.idntimes.com/life/relati...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Jaga Diri Dari Godaan Selingkuh dengan 5 Langkah Ini Reaksi Cewek Saat Tahu Pasangan Selingkuh Berdasarkan Zodiaknya

- Jaga Diri Dari Godaan Selingkuh dengan 5 Langkah Ini Pernah Selingkuh? Ini 5 Tips Agar Kamu Berhenti Dilanda Rasa Bersalah 

- Jaga Diri Dari Godaan Selingkuh dengan 5 Langkah Ini 7 Cara Dapatkan Kepercayaan Pasangan setelah Kamu Ketahuan Selingkuh

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di