alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
Klub Liga Primier Inggris Dominasi Liga Champions
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c8ad9b210d295273671b60e/klub-liga-primier-inggris-dominasi-liga-champions

Klub Liga Primier Inggris Dominasi Liga Champions

TVONESPORT – Klub Liga Primier Inggris menempatkan empat klubnya ke perempat final Liga Champions. Itu menunjukan destinasi kekuatan klub wakil dari inggris masih bertahan dan dominasi di kompetisi ini.

Liverpool, Tottenham, Manchester City, dan Manchester united berhasil mengukir sejarah kompetisi Liga Champions 10 tahun lalu pada tahun 2009. Pada saat itu, empat klub Liga Primier Inggris juga berhasil lolos ke perempat final.

Saat tahun 2009, empat tim yang mewakili tim Liga Primier Inggris ke perempat final Liga Champions adalah Manchester United, Arsenal, Chelsea, dan Liverpool. Bahkan, ada tiga yang mendapat tiket sampai semifinal.

Namun sayang, pada saat itu tidak ada satu klub Liga Primier Inggris yang berhasil sebagai juara Liga Champions 2009. Klub raksasa Spanyol, Barcelona akhirnya sebagai jawara Liga Champions 2009.

Klub Liga Primier Inggris Dominasi Liga Champions

Klub-klub Inggris sudah pasti tidak mau kejadian tahun 2009 akan terjadi pada tahun ini, dikarenakan klub Liga Primier Inggris sudah cukup lama tidak menjuarai Liga Champions. Pada tahun 2011-2012, Chelsea yang berhasil menjuarai piala Liga Champions.

Di saat musim lalu, Liverpool memang melangkah ke final, tapi mereka kalah 1-3 dari Real Madrid. Paceklik gelar klub Liga Primier Inggris di Liga Champions pun berlanjut.

Lima musim terakhir, Liga Champions dikuasai klub Spanyol, Real Madrid meraih empat gelar di antaranya, sedangkan Barcelona sekali merebutnya.
Tiga musim terakhir, Real Madrid yang keluar sebagai pemenang Liga Champions. Musim ini, Real Madrid sudah tersingkir di babak 16 besar, yang berarti akan ada juara baru.

Negara lain masing-masing hanya punya satu wakil di perempat final Liga Champions di antaranya Barcelona (Spanyol), Juventus (Italia), Porto (Portugal), dan Ajax Amsterdam (Belanda).

Manchester City jadi favorit juara Liga Champions musim ini. Penyebabnya, sang arsitek, Pep Guardiola memiliki torehan apik dua kali juara Liga Champions di Liga Champions bersama Barcelona.

Menarik menantikan langkah klub-klub Inggris musim ini di Liga Champions. Mampukah mereka mengakhiri paceklik gelar Si Kuping Besar itu musim ini?
 
 
TVONESPORT


Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di