alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Gosip, Berawal Dari Kata Berujung Menyakitkan Hati
5 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c8ad3ebe83c7260860fe98d/gosip-berawal-dari-kata-berujung-menyakitkan-hati

Gosip, Berawal Dari Kata Berujung Menyakitkan Hati

Gosip, mendengarkan katanya saja membuat diri kita terbayangkan akan banyak hal terutama sesuatu yang tak mengenakkan diri. Bicara tentang gosip tentunya tak jarang seringkali ada di sekitar kita karena hal ini tak sedikit bisa ditemukan dalam kehidupan kita mulai dari mereka yang ngerumpi bersama banyak orang hingga acara gosip selebriti yang sering tayang tiap hari di setiap stasiun televisi yang ada.
Gosip, Berawal Dari Kata Berujung Menyakitkan Hati

Credit : statik.tempo.co

Gosip memang tak jarang bisa menyebar begitu cepat, tak jarang karena gosip banyak orang menjadi tau tentang sesuatu hal yang belum dapat dipastikan kebenarannya. Gosip memang berawal dari kata namun bukan tak mungkin berujung menjadi petaka yang bisa saja mempermalukan orang yang digosipkan. Berawal dari sebuah kata sebuah gosip bisa menyakiti seseorang terlebih bila sesuatu yang digosipkan itu tidak benar dengan apa yang sebenarnya terjadi.

Gosip memang terlihat sepele, namun adanya gosip bisa saja menimbulkan efek yang negatif yang tak sedikit, tak jarang permusuhan pun bisa saja timbul karena sebuah gosip. Siapa yang tak ingin dibicarakan keburukannya atau sesuatu yang bersifat rahasia? Tentunya setiap orang tak ingin hal tersebut diketahui oleh umum dan menjadi pembicaraan banyak orang.

Memang karakter orang cukuplah beragam dan gosip pun bisa saja menjadi bagian sehari-hari yang susah ditinggalkan dan bahkan ada juga yang mencari gosip atau sesuatu yang menarik untuk dibahas. Siapa yang tak enak hati saat suatu hal bersifat rahasia malah diumbar orang lain dalam pembicaraan? Tentunya hal itu menjadi sebuah catatan kelam yang menghiasi kehidupan seseorang.

Memang kata-kata yang terucapkan lewat mulut kita bisa saja terlihat sepele, namun tetap saja tak bisa disepelekan karena bisa saja lewat sebuah kata bisa menjadi sebuah konflik yang berkepanjangan. Begitu pula dengan gosip pun tak bisa dianggap remeh dan sudah semestinya bisa di minimalisir karena bukan saja mereka yang dibicarakan yang dirugikan, namun bisa saja yang menggosip itu merasakan dampaknya karena bisa saja apa yang disampaikannya itu tidak benar dan menimbulkan kebencian dari orang lain.

Berpikirlah saat ingin menggosip, jikapun mendapat kabar tertentu yang terlihat menarik lebih baik tahan diri dan jangan sampai reaktif dan menghakimi seseorang yang dibicarakan. Tahanlah diri untuk seminimalisir mungkin tidak membicarakan orang lain karena diri kita pun tak ingin menjadi bahan gosip orang lain tentang keburukan diri kita yang ujungnya membuat sakit hati.
Gosip, Berawal Dari Kata Berujung Menyakitkan Hati

Credit : tribunnews.com

Tahanlah diri untuk bicara sesuatu yang rahasia pada orang lain atau unggah status di media sosial yang tak selayaknya untuk diketahui orang lain. Karena bisa saja orang menggosipkan kita karena kita sendiri yang ceroboh dalam menyikapi sebuah permasalahan hidup. Bijaklah dalam berbicara dan berbincang dengan orang lain, hindarilah gosip untuk hidup yang lebih berkualitas. Demikian paparan tulisan ane kali ini, agan dan sista ingin menambahkan atau menanggapi? Silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan berikutnya. emoticon-Big Grin

Sumber : Opini Pribadi dan Inspirasi Kehidupan
Sumber gambar via google images
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Reserved
no ghibah club.
emoticon-Cool


mampir dulu di trit auto ht.
emoticon-Wow
Quote:


Silahkeun emoticon-Big Grin

Auto ht gimana yang kemarin aja banyak yang gak ht emoticon-cih
Quote:


Pasti ht tuh kalo gubes.

emoticon-Belo
dilihat dari orang2 di ilustrasi, menggossip ria cuma dilakukan sama bangsa cewek, emoticon-Wakaka
jadi trit ini hanya berlaku bagi kaskuser cewek (kalo ada)emoticon-Wakaka
Diubah oleh kena.semprot
Quote:


Ah enggak selalu emoticon-Betty
Quote:


Tampilan baru bikin trit kok aneh tambah sulit emoticon-No Hope
Quote:


Sulit karena tak biasa aja emoticon-Betty
Quote:


Gak asik.
Gak ada perviewnya.

Mending kek dulu.
emoticon-cih


Trit baru
Quote:


👆👆👆

Semel

emoticon-Leh Uga
Quote:


Wah trit event emoticon-Matabelo
gosip sama fitnah brati beda tipis ya bre
gw sering sih ngikutin gosip, gosip transfer pemain bola tapi emoticon-Leh Uga
Quote:


Haha iya bre emoticon-Leh Uga
Naluri alami manusia selalu Kepo.
Hati2 menjaga lidah & jari emoticon-nulisah
Quote:


Yupz bener banget emoticon-Big Grin
sekali kita membicarakan aib orang lain maka keburukannya sama halnya dg kita memakan daging busuk saudara kita sendiri....maka hindarilah gosip atau buka2 an aib orang lain...emoticon-Salaman
Dengan berusaha menghindari gosip scara perlahan, kita akan lebih bijaksana
emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Requestemoticon-Keep Posting Gan


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di