alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
TKN Jokowi Sebut Ada Narasi Kecurangan Dengan Mendelegitimasi KPU
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c8ab7c8facb951a001c1ecd/tkn-jokowi-sebut-ada-narasi-kecurangan-dengan-mendelegitimasi-kpu

TKN Jokowi Sebut Ada Narasi Kecurangan Dengan Mendelegitimasi KPU

TKN Jokowi Sebut Ada Narasi Kecurangan Dengan Mendelegitimasi KPU
TKN Ace Hasan Syadzily Juga Caleg DPR RI Dapil Jabar II (Bandung)

Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin mencium upaya menggiring persepsi publik untuk mendelegitimasi Pemilu. Juru Bicara TKN Ace Hasan Syadzily mengatakan cara-cara itu karena lawan tidak siap kalah.

"Adanya narasi-narasi kecurangan yang dihembuskan oleh pihak-pihak tertentu merupakan sebuah tindakan yang menunjukkan pihaknya tidak siap bertanding dan takut kalah," ujar Ace dalam keterangannya, Rabu (13/3).

Ace menilai penyelenggara pemilu, seperti KPU, Bawaslu sampai Mahkamah Konstitusi bekerja independen menyiapkan pemilu. Maka itu, dia meminta masyarakat untuk mengawasi pemilu agar tidak terhasut kabar bohong.

"Kami mendorong masyarakat agar tidak mudah memercayai isu-isu tersebut. Isu tersebut merupakan hoaks dan fitnah yang sengaja dilakukan sekelompok orang yang ingin berkuasa dengan menghalalkan segala cara demi meraih tujuannya," kata politisi Golkar itu.

Pengamat Politik Universitas Al Azhar Indonesia, Ujang Komarudin senada dengan TKN. Menurut Ujang, hal tersebut bahaya karena ada pihak-pihak yang ingin pemilu dicap gagal.

"Upaya mendelegitimasi penyelenggara pemilu sangat berbahaya, karena secara tidak langsung mengindikasikan adanya sekelompok masyarakat yang berkeinginan agar pemilu gagal dan chaos," kata Ujang.

Catatan dia, upaya mendelegitimasi pemilu tidak hanya menyerang KPU, tapi Kemendagri sampai Polri. Kemendagri diserang isu blanko e-KTP sampai DPT WNA, juga isu surat suara tercoblos. Sedangkan Polri diserang tuduhan mengerahkan buzzer untuk memenangkan pasangan calon 01.

Ujang menjelaskan, pemilu sudah memiliki aturan main. Dia percaya seluruh penyelenggara Pemilu bakal bekerja sesuai aturan.

"Tidak elok terus menyalahkan penyelenggara Pemilu. Toh jika ada sesuatu yang salah dari KPU maupun Bawaslu, mari kita kontrol bersama," imbuhnya.

Ujang berujar tidak mungkin penyelenggara Pemilu maupun instansi-instansi pendukungnya main-main dalam bekerja, apalagi condong ke pasangan calon tertentu. Ujang menegaskan, KPU independen dan professional. Ini juga telah dibuktikan dengan survey yang menyebut bahwa 80 persen masih percaya dengan KPU sebagai penyelenggara pemilu.

"Pilpres merupakan bagian dari pesta demokrasi. Layaknya pesta, maka proses dan endingnya harus menyenangkan dan membahagiakan. Bukan menebar teror dengan cara mendelegitimasi penyelenggara Pemilu," tegasnya. [ray]




Spoiler for Sumber:



Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Quote:


02 juga bisa nuduh hal sama ke 01
bahwa semua kasus itu sengaja di tebar ke publik agar 01 ada alasan utk nyalahin 02
makanya kudu di usut sampai tuntas kayak ratna sarumpaet itu, kalo cuma mandek hingga ke level temuan temuan saja, yah percuma, bakal saling tuding nanti
dari awal start persiapan pilpres 2019, perasaan 01 yg paling militan dan gampang sewot, kayak ada apa apa nya gitu
beda jauh sama 02 yg terkesan woles aja, walau ada satu dua yg militan kek andi arief, ferdinand, dll, tapi militan nya 02 itu sporaditas dan spontan, gak terukur terencana terorganisir, sebanyak, segencar dan separah 01 militan nya yg udah sampai mengerahkan ASN, menteri, kepala daerah, rajin melontarkan kebohongan (ngeles nya data nya salah), rajin bikin wacana gak mutu (pengangguran di gaji, bagi bagi kartu lagi, dll), rajin nyerang personal, pokoknya paket komplit dah
02 suka nebar isu.. Yg kemarin pilpres 2014 pas sidang bikin ngakak.. TPS siluman.. Yg katanya TPSnya curang.. Tp TPS tsb gk ada.. emoticon-Ngakak
Balasan post aftadizca
Quote:


Sudah di buktikan dengan banyaknya WNA yg terdaftar dpt.. di kasih tau kok bukannya terima kasih.. itu tandanya anti kritik
WNA terdaftar bukannya hoax ye... lagian kali aja WNA nya milih wowow kan dia pro asengemoticon-Wakaka
Di soeta bisa tiap hari dateng gerombolan cinak cinak ga jelas.
capres keturunan cinak menggunakan kerabat leluhurnya buat menang pilpres.

Akhirnya indonesia dikuasai pemakan babik

emoticon-Takut
Quote:


Klo punya bukti tinggal laporkan.. Semua ada prosedurnya.. Sudah ada UU..
Balasan post areszzjay
Quote:

KPU Coret Lagi WNA Terdaftar di DPT, Jumlahnya Ratusan
https://www.jawapos.com/politik/13/03/2019/kpu-coret-lagi-wna-terdaftar-di-dpt-jumlahnya-ratusan

Kemendagri Temukan Data 103 WNA Tercantum Dalam DPT
https://www.cnnindonesia.com/nasional/20190304211036-32-374496/kemendagri-temukan-data-103-wna-tercantum-dalam-dpt

KPU Coret 370 WNA yang Masuk DPT
http://www.metrotvnews.com/headline-news/zNPWxQ7K-kpu-coret-370-wna-yang-masuk-dpt
Diubah oleh tukangkredit
Quote:


kampret mah pura2 pekok bree...
malah dijadikan kesempatan utk menyebar fitnah & hoax..

emoticon-Traveller
Quote:


Klo dilaporkan dan ternyata gk ada respon.. Kan lumayan buat bahan serangan ke petahana.. Itupun klo bukti nya real.. emoticon-Hammer2
Quote:


Sama dikawal politik oposan, bahan yg bagus buat nyerang petahana, ya kembali lg, asal sesuai fakta, gak hoax kek kebanyakan ulah 02
biasalah , kalo udah mau kalah , nuduh pesaing nya curang , biar dikira persaingan nya di curangi , ah elah , mau kalah aja masih ga mau ngaku emoticon-Cape d...
Balasan post prabowosandii
Quote:


Nah, ini. emoticon-Angkat Beer
Balasan post aftadizca
Quote:


Kan memang sdh ada buktinya dan sdh di laporkan makanya ketahuan WNA itu ketahuan ada di dpt.. gmn sih bong malah nuduh org yg melaporkan mau deligimitasi harusnya bantu juga kalian kalo ada pelanggaran
Diubah oleh aftadizca
Balasan post aftadizca


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di