alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Dua unit Baterai Alat Deteksi Dini Tsunami di Sumbar Hilang Dicuri
5 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c8a5bb76df23101a147988f/dua-unit-baterai-alat-deteksi-dini-tsunami-di-sumbar-hilang-dicuri

Dua unit Baterai Alat Deteksi Dini Tsunami di Sumbar Hilang Dicuri

Dua unit Baterai Alat Deteksi Dini Tsunami di Sumbar Hilang Dicuri

Dua unit Baterai Alat Deteksi Dini Tsunami di Sumbar Hilang Dicuri


VIVA – Alat penting untuk peringatan dini tsunami di Sumatera Barat kembali dicuri. Kali ini yang dicuri adalah baterai alat Early Warning System (EWS) atau peringatan dini tsunami

Pencurian baterai ini terjadi pada alat yang berlokasi di Kabupaten Agam, Sumatera Barat. Sebanyak Dua unit baterai EWS di dua lokasi berbeda diketahui hilang pada Selasa, 12 Maret 2019.

"Ada dua unit baterai EWS hilang. Diketahui pada Selasa kemarin, ada masyarakat yang lapor. Box tempat penyimpanan baterai ini terbuka dengan kondisi pintunya rusak. Dua unit baterai ini, berada di dua Shelter yakni di shelter SMA 1 Tanjung Mutiara dan shelter di Puskesmas pembantu Gasang," kata Kepala BPBD Agam, Muhammad Lutfi melalui sambungan telepon, Kamis 14 Maret 2019.

Menyikapi kasus pencurian ini, Muhammad Lutfi menyebutkan pihaknya sudah melaporkan ke kepolisian setempat.

Untuk, secepatnya diproses dan pelakunya ditangkap. Sebab, benda yang dicuri ini merupakan alat yang sangat vital, alat yang berfungsi untuk memberikan peringatan dini kepada masyarakat apabila terjadi tsunami.

"Kita sudah lapor Polisi. Laporannya Rabu kemarin," ujar Lutfi.

Meski demikian, Lutfi menegaskan bahwa pihaknya dalam waktu dekat segera mengganti dua unit baterai yang hilang itu dengan yang baru. Penggantian akan segera dilakukan tanpa menunggu tersangka pencurian tertangkap atau baterai itu ditemukan. Sebab, fungsi baterai sebagai alat penunjang EWS memang sangat vital.

"Akan kita ganti segera, kita sudah hubungi pihak penyedia. Ini kan punya BPBD Agam, jadi akan kita ganti dengan anggaran BPBD Agam," ujar Muhammad Lutfi.

______

Demi perut sendiri tanpa memikirkan ratusan ribu orang lain terancam jiwanya emoticon-Ultah

Diubah oleh andika.1stravel
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
Laskar terancam emoticon-Belgia
Dikiloin ke tukang barang bekas nih pasti emoticon-Cape d...
Kaya ginian kalo pelaku tertangkap mending dihukum mati aja, bahaya buat semua
Diubah oleh checkedusername
dr ujung barat sampe ujung timur pasti demen banget nyolong barang2 ni. di laut nyolong baterai alat deteksi, di darat nyolong rel kereta.
penyakit masyarakat negeri ini.
revolusi mental
Dari atas sampe bawah kek gini Dua unit Baterai Alat Deteksi Dini Tsunami di Sumbar Hilang Dicuri
Lohm suku bangsa yg di sebelahnya sby udh pindhah ke sumbar ?
Ciri khas gembel barat wkwkwkw otak cacat
Quote:


Setuju
Btw pasang aja hidden cam mini yg pake sensor, pas pintu kebuka langsung aktif
Apa yg loe harepin dari masyarakat di negara berkembang? emoticon-Traveller
Quote:


Beda gan
Ternyata budayanya sudah di impor kesana
Gue mau ikut2 ah


Mang kalo baterenya lo cabut, wowo bakal jd presiden?




emoticon-Wkwkwk


emoticon-Wakaka
hilang mulu dah.
pasang aja kayu
Quote:


Pas pintu kebuka harusnya langsung meledak. Trus ntar mayatnya diludahin sekalian kencingin
astajim, rakyat ga butuh makan infrasturuktur deteksi dini Tsunami ya akhi emoticon-Marah emoticon-Blue Guy Bata (L)
negeri bedebah
Kenapa pada heran? truk pengangkut barang yang sedang parkir di pinggir jalan aja baterainya bisa dicabut, kalau uda namanya nekat,bahaya sengeri apapun ditempuh
indog-indog sdm rendah emoticon-fuck
Biarin aja, kalo terjadi tsunami mah gak milih korbannya maling apa bukan
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di