alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
Maaf, Ronaldo Tak Setara Messi, Maradona, dan Pele
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c8a4b8fc820846d3d1e9b5d/maaf-ronaldo-tak-setara-messi-maradona-dan-pele

Maaf, Ronaldo Tak Setara Messi, Maradona, dan Pele

Cristiano Ronaldo versus Atletico Madrid. Itulah perumpaan tentang laga kedua 16 besar Liga Champions 2018/2019 antara Juventus vs Atletico Madrid di Juventus Stadium (13/3//2019).
 
Cristiano Ronaldo memborong seluruh gol yang dibutuhkan Juventus untuk lolos dari hadangan Atletico Madrid yang menang 2-0 di laga pertama. Ronaldo mencetak hattrick untuk kemenangan Juventus 3-0.

Maaf, Ronaldo Tak Setara Messi, Maradona, dan Pele
Cristiano Ronaldo vs Atletico Madrid (Kredit: UEFA)
 
Tak melulu tentang jumlah gol yang dilesakkan Ronaldo. Coba lihat proses gol pertama dan kedua. Alamak! Kita seperti tidak melihat pesepak bola yang sudah berusia 34 tahun. Daya juang dan kemauan Ronaldo untuk menyelamatkan timnya membuat usia bukan lagi persoalan. Ronaldo bak pesepak bola berusia 20-an tahun yang tengah berada di masa keemasannya.
 
Semua memuji Ronaldo, kecuali kubu Atletico Madrid kayaknya. Ronaldo adalah pembeda. Ronaldo adalah jawaban kenapa Juventus masih superior di Italia dan bisa berbicara di Eropa. Ronaldo adalah.. adalah.. seterusnya.
 
Lalu, bila dibandingkan dengan pesepak bola elite dunia dari beberapa era, di manakah posisi Ronaldo? Seolah ingin mengundang perdebatan, Fabio Capello meminggirkan Ronaldo dari kelompok elite tersebut. Maksudnya?

Maaf, Ronaldo Tak Setara Messi, Maradona, dan Pele
Fabio Capello (Sky Sport)
 
“Ya, Cristiano Ronaldo itu pemain luar biasa, seorang juara. Akan tetapi, dia bukan bagian dari pesepak bola jenius,” begitu ucap Fabio Capello, mantan pelatih AC Milan dan Real Madrid, pada Sky Sport Italia.
 
Kata Capello, ada tiga pesepak bola jenius sepanjang sejarah sepak bola: Pele, Diego Maradona, dan Lionel Messi.
 
“Ronaldo sangat kuat dan dia membawa Anda memenangi semuanya. Tetapi, Messi pemain yang jenius dan berbeda. Messi masih bisa melakukan apa yang sama ia perbuat saat masih berusia 16 tahun. Dia terlahir jenius,” ujar Capello.
 
Benarkah Lionel Messi menciptakan hal-hal yang tidak dilihat oleh orang lain? Ronaldo telah membuktikan dirinya sebagai pesepak bola juara, namun bukan seorang jenius. Itu kata Capello.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
pertamax. trit yang bakal rame nih..
gak bisa komen pele dan maradona karena gak pernah liat mereka main pas jadi professional.

IMHO
messi, ini pemain emang jeniusnya natural bawaan dari lahir. secara skill individu mungkin messi lebih unggul.
CR, dia pekerja keras sampe bisa jadi monster gitu. impact yg dia kasih ke timnya juga bagus sehingga tim yg dia bela selalu jadi yg terbaik.

mungkin kalau di bulutangkis messi itu kaya taufik hidayat yg setiap gerakannya nyeni banget lah. kalau CR kaya lin dan yg ibarat meain penghancur.

kesimpulannya masing masing sama-sama bagus dengan gaya mereka sendiri.

Sptnya patokannya msh di TimNas, hrs diakui, Messi tergolong memiliki unit yg payah ketika bermain di TimNas, cuma Di Maria yg agak nyetel dgn dia sedangkan dua striker yg selalu tampil beringas di klub(Aguerro dan Higuain) cenderung gk nyambung ketika bermain dgn Messi yg lbh bertindak sbg playmaker, liat aja pas PD 2014 kemarin, begitu Di Maria dipastikan tdk bisa bermain di final, Messi hrs pontang-panting nyari celah krn posisi Di Maria sgt efektif utk membuka celah serangan dan mempermudah Messi utk membangun serangan dan sesekali melakukan penetrasi.
taik..
Jenius itu barometer nya apa? IQ , skill atau prestasi?
CR7 n Messi sama2 pemain sepakbola hebat n sama2 mahluk ciptaan tuhan..

emoticon-Ultah
Anw dukung bang naldo
sama sama pemain sepak bola gan hehe
Jangan samakan messi sama ronaldo jelas beda banget, messi dri dia kecil smpe skrg bagusny cuma pas main di barca bahkan ketika mmbela negaranya sendiri aj tdk ad tajinya dia, tpi lihatlah ronaldo disetiap klub & negara yg dia bela selalu jdi pembeda.
Zidane gak ada nih Zidane??? Masak pemain jenius dari Latin semuaa?
bisa ya bisa tidak. gw lihat keduanya mengalami penurunan performa terutama drible dan stamina.
klo boleh memilih. tentu semua pelatih milih messi. soalnya dia bs nutup celah sebagai playmaker. klo ronaldo cuman bisa jadi jugador. full offense.
klo ibarat motor, messi itu vario. bawa galon bs ngebut bs anter emak bs. klo ronaldo kaya satria. bagus ciamik fast tp susah angkut galon. anter emak kepasar jg rada ribet.
THE GOAT iykwim lah siapa ituemoticon-Hansip
kalo menurut ane messi emang lebih jenius tapi ketekunan dan kerja keras keduanya dalam berlatih juga faktor besar yang bikin mereka hebat di dunia sepak bola gan. udah banyak artikel di internet yg nunjukin seberapa keras usaha CR7 buat berlatih sehari-harinya, ada yg bilang doi jam 6 pagi udah latihan, & ada yg bilang pulangnya doi dari latihan mesti paling malem. GG bat buat messi & CR7 !emoticon-Jempol
Diubah oleh radpers


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di