alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Ada fitur yang baru lagi nih dari KASKUS! Embed Instagram & Twitter! Cobain sekarang!
Home / FORUM / All / News / ... / Indonesia Update /
Rakyat Indonesia Bisa Dapat Beras dan Telur Gratis dari Pemerintah, Gimana Caranya?
4.4 stars - based on 15 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c89ff6d82d4952cdc369e9d/rakyat-indonesia-bisa-dapat-beras-dan-telur-gratis-dari-pemerintah-gimana-caranya

Rakyat Indonesia Bisa Dapat Beras dan Telur Gratis dari Pemerintah, Gimana Caranya?

Kebutuhan pokok manusia terdiri dari sandang, pangan, dan papan alias tempat tinggal. Meskipun mungkin hidup di era jaman now pulsa dan kuota juga jadi kebutuhan emoticon-Big Grin, tapi kebayang dong gan kalau nggak makan pasti Agan bakalan ngerasa lemes dan nggak ada tenaga buat beraktivitas emoticon-Malu (S). Sudah bukan rahasia lagi deh gan kalau yang namanya kemiskinan jadi salah satu masalah di negeri kita yang terkenal dengan Gemah Ripah Loh Jinawi. Jangankan buat beli pulsa atau paket data, buat penuhi kebutuhan pokok berupa makanan aja terkadang susahnya minta ampun .. emoticon-Mewek. Pemerintah saat ini pun fokus pada penurunan angka kemiskinan, salah satunya dibuktikan dengan meluncurkan Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Kaskuser udah pernah denger soal ini belum? Berkat BPNT, rakyat Indonesia bisa dapat beras dan telur gratis dari pemerintah.


emoticon-nyantai


Hmm..  sembari sruput kopi atau teh mending nongkrong di thread ini nih gan... karena lewat kali ini Mimin bakalan berbagi informasi seputar tentang bantuan dari pemerintah sebagai usaha biar bantuan dari pemerintah bisa tepat sasaran. Lumayan banget nih infonya, habis baca thread ini nanti bisa agan ceritain ke saudara, emak di rumah, atau tetangga.. emoticon-2 Jempol.



Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Itu Apa Sih, Gan?

Rakyat Indonesia Bisa Dapat Beras dan Telur Gratis dari Pemerintah, Gimana Caranya?


Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) ini merupakan program Kementerian Sosial yang bertujuan untuk mengurangi beban pengeluaranKeluarga Penerima Manfaat (KPM) melalui pemenuhan sebagian kebutuhan pangan. KPM yang dimaksud itu adalah yang terdata di Data Terpadu Penanganan Fakir Miskin Kemensos. Penerimanya adalah yang memiliki kondisi ekonomi 25% terendah di daerah pelaksanaan. Jadi nggak asal sembarangan orang bisa terima.


Nah, nantinya KPM bisa mendapatkan Rp110.000 per bulan yang ditransferkan ke Kartu Keluarga Sejahtera (KKS). Uang Rp110.000 ini cuma bisa dibeliin beras dan atau telur di e-warong yang udah ditunjuk. Nggak bisa asal gesek di Ind*maret atau Alf*mart ya! Di setiap daerah didesain ada 1 e-warong untuk setiap 250 KPM. Jadi nggak ribet carinya. emoticon-Wow



Tapi uang Rp110.000 ini nggak bisa diduitin!

Jadi agan sista nggak bisa tuh belanjain duitnya kalau masih ada sisa abis beli beras atau telur di e-warong untuk barang-barang lainnya. Semuanya dibuat cashlessdengan sistem perbankan yang dikelola oleh Himbara (Himpunan Bank Negara).


Biar nggak penasaran, cekidot nih gan salah satu contoh KKS yang digunakan KPM untuk membeli pangan.


Rakyat Indonesia Bisa Dapat Beras dan Telur Gratis dari Pemerintah, Gimana Caranya?

sumber gambar : bulogterkini.com


Anggaran yang dikeluarin untuk program BPNT tahun ini pun tembus Rp2,1 triliun, dan hingga saat ini penerima BPNT sudah mencapai 10 juta KK di seluruh Indonesia. Kemensos sendiri menargetkan untuk 2019 bakal ada penambahan jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM)pada program BPNT menjadi 15,6 juta keluarga. Jumlah ini mengalami peningkatan ketimbang tahun 2018 yang hanya memberikan bantuan kepada 10,3 juta keluarga. emoticon-2 Jempol



Mantul nih Gan, semoga dengan program BPNT maka seluruh rakyat Indonesia yang masuk ke dalam kategori miskin bisa makin turun dan tentunya sih bisa makin sejahtera! Nah, kalau menurut Kaskuser gimana nih pendapatnya soal BPNT? Agan Sista yang punya pendapat atau pertanyaan boleh banget komentar dengan cara reply thread ini.


Mimin sambil ngopi emoticon-nyantai deh nungguin komentar dari Kaskuser ..


 Artikel ini didukung oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika dalam rangka ikut mensosialisasikan program BPNT ke kamu, kamu, kamu, dan kamu semua seluruh rakyat Indonesia..


emoticon-2 Jempolemoticon-I Love Indonesia


Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 6
yang penting bikin happy
Quote:

Heppy dapet telur gratis emoticon-Selamat
Emak ane pny tuh kartu
Terkadang dptnya berupa sembako, kadang juga berupa uang tunai 😁
telur gratissss
Kalau DINAS SOSIAL DKI JAKARTA jg ada gan, namanya Kartu Lansia Jakarta Dan Disabilitas.
Kartu Lansia Jakarta = 600rb/bulan
Disabilitas = 300rb/bulan

Di transfer melaui bank DKI dan itu murni bantuan berupa uang..
Min ditempat ane ada warga yg mampu dpet kartu ini min gara2 RT nya saudaranya min, gmna tuh min? Ko warga yg mampu ga di survei dlu yahhh, kasihan yang membutuhkan
hmmm kartu di dompet makin penuh, didampingin recehan koin......emoticon-Nohope
trut berapresiasi dengan program pemerintah , tetapi apakah pemerintah akan bnar melakukan program/hal langkah ini .. hoxs dosa looo emoticon-Sundul Up
Keren nih, gan... Jadi dana bantuan itu bisa tepat sampai ke tangan yang seharusnya. Itu kalau data nya benar ya... emoticon-Blue Guy Smile (S)
Mantap nih....
Selamat buat yg dpt...

Semoga kesalahan data penerima minim bahkan nihil.
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
pasti ada yg curang nih. yg mampu bisa punya kartu ntuh. gara2 pegawai sipil yg kerjanya kagak bener.
Quote:


curang banget kalo gitu ya bre emoticon-Hammer (S) nepotisme emoticon-Cape d... (S)
serius gua kurang suka dengan sandiaga uno, tapi apa yg diprogramkannya emang bener efektif, kita sebenarnya terlalu banyak kartu ini kartu itu.
ribet urusny!!!
mending 1 kartu e-ktp asal regulasi pembuatannya diawasi ketat, menggunakan urusan program pemerintah apapun cukup pakai ktp, data basenya harus jelas kalau bisa npwp ga perlu pake kartu digabung dengan ktp, disitu sinkron data2 tentang penghasilan dsb juga selain data pribadi nama alamat dsb, sehingga pengurusan apapun jd transparan dan gampang karena kita bisa lihat list datanya, kalo urus surat ga mampu tinggal cek databasenya e-ktp aja berapa total aset kaya gak. Mau urus bpjs pake ktp aja mudah.

Tinggal yg ane harapkan regulasi penseleksian caleg dpr, dprd, mpr harus ketat, berpikir gak kenapa anggota dpr itu paling gampang masuknya hanya bermodalkan banyak duit, famous pasti gampang masuk pintar, bekas narapidana? Bisa kok mencalonkan.
Kenapa regulasinya ga pake testing, tes pengetahuan, tes wawancara, ujian assessment profit n test, tes kepribadian, bahkan pake skck bahwasanya dia bersih bebas ga pernah diadili penjara baru diserahkan ke masyarakat dipilih ( itu hal yg cocok agar tidak ada anggota dpr yg tidur , makan gaji buta, korupsi)
ini konspirasi atau hanya janji manis belaka, sangat disayangkan sekali
Rakyat Indonesia Bisa Dapat Beras dan Telur Gratis dari Pemerintah, Gimana Caranya?

KERJA!!!
mendekati pemilu segala jurus di keluarkan untuk merebut simpati rakyat kecil, dari kemarin kemana aja pak.

Drpd bikin program baru mending fokus nurunin harga sembako, listrik, dll karena ini lebih efektif merata ke seluruh lapisan masyarakat.
Diubah oleh mini.minion
Makanya bikin makmur rakyat Indonesia biar bisa penuhi kebutuhan secara mandiri emoticon-Cool
Jangan malah buka lapangan kerja buat orang asing emoticon-Cape d...
Bantuan bahan pokok saja tidak cukup. Yang harus di benahi di Indonesia adalah masalah pengangguran, itu sudah cukup untuk meningkatkan ekonomi atau menurunkan tingkat kemiskinan di Indonesia. Entah program siapa itu ane tak tahuemoticon-Ngacir2
tapiii min yg jadi kontroversi. malahan dari kalangn kaya yang masih bersaudara atau kenal dekat sama Pak RTnya yang pada dapat, dan mereka orang mampu. yang miskin2 mah lewaaaaat ajaaa. lucunya Negeri ini gitu emoticon-Cape deeehh

Soal penegasan Jokowi tinjau dana desa pun lewaat aja desa saya mah min hihiiiw. Yaudahlah ya biarkan mereka menikmati istidraj di duniawi ini. Dan untuk orang-orang terdzolimi bakal dapat beras dan telur di ukhrawi kelaaak. Aamiin dahemoticon-Big Kiss
Diubah oleh erie2904
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di