alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Tech / ... / Website, Webmaster, Webdeveloper /
Cara Membuat WordPress Push Notification Dengan Mudah
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c89bd0c82d49571205c635f/cara-membuat-wordpress-push-notification-dengan-mudah

Cara Membuat WordPress Push Notification Dengan Mudah

Cara membuat WordPress push notification pada penerapannya akan bisa anda lakukan dengan mudah dan signifikan. Ada beberapa langkah mudah yang bisa anda terapkan guna melakukan semuanya itu dengan cara yang anda inginkan sendiri. Hal tersebut pastinya akan memberikan kepada anda manfaat yang luar biasa dan jelas nyata ada didalamnya. Pada penerapannya, salah satu hal tersulit dalam menjalankan sebuah website adalah bagaimana kiat untuk mempertahankan pengunjung yang ada didalamnya. Hal ini juga penting untuk mempertimbangkan bagaimana supaya user bisa puas dengan informasi yang disediakan di situs itu sendiri. Dalam hal ini akan lebih banyak manfaat yang akan bisa anda capai didalamnya dengan mudah dan pasti.

Cara membuat WordPress push notification akan memberikan kepada anda sesuatu yang membuat pengunjung bisa stay atau bertahan di website yang anda miliki tersebut. Tapi satu hal yang perlu anda ketahui adalah bagaimana caranya menerapkan itu semua agar bisa memberikan manfaat dengan signifikan didalamnya. Banyak sekal keuntungan yang bisa didapatkan dari penerapan metode ini. Yang jelas anda harus tahu dulu bagaimana cara mengaktifkannya dengaan mudah dan signifikan itu sendiri. Bagi anda yang belum paham, tidak perlu khawatir karena semua akan dijelaskan secara detail dan jelas disini. Jadi anda pun akan bisa menemukan solusi yang jitu terkait penerapan dari metode yang satu ini.

Cara Membuat WordPress Push Notification Dengan Mudah


Pada dasarnya beberapa hal yang anda butuhkan antara lain sebagai berikut, yakni dengan menginstall terlebih dahulu plugin OneSignal. Kemudian, ini bisa anda ikuti dengan menciptakan dan mengirimkan push notification yang bisa anda terapkan pada website WordPress anda itu sendiri. Disinilah anda nantinya diwajibkan membuat akun OneSignal yang nantinya bisa anda gunakan untuk menciptakan push notification.Dalam tahap lebih lanjut anda juga akan bisa mengelola pengaturan pada bagian plugin yang anda miliki tersebut.

Apa Itu Push Notification?

Mari membahas dulu mengenai pengertian dari push notification ini sebelum anda melangkah untuk penerapan cara membuat WordPress push notification tersebut. Pada dasarnya, ini merupakan semacam pesan atau notifikasi yang akan bisa muncul pada layar PC atau laptop yang anda miliki. Atau ini sama halnya dengan notifikasi yang muncul baik itu di perangkat jenis apapun yang anda miliki. Biasanya ini juga akan banyak ditemukan pada Smartphone maupun PC atau desktop. Hal ini jelas akan memberikan kepada anda semacam pop up yang nantinya akan memberikan kepada anda semua yang dibutuhkan tersebut.

Pada dasarnya, hal ini nantinya juga akan penting karena dari cara membuat WordPress push notification tersebut, anda akan bisa mengetahui bagaimana mengatur jadwal ataupun waktu terbaik yang bisa anda terapkan untuk memunculkan push notification semacam ini. Hal tersebut tentu saja akan memberikan kepada anda lebih banyak manfaat yang ada didalamnya. Pada dasarnya ini sebetulnya hanyalah semacam aplikasi atau update untuk sistem di awalnya. Namun, seiring berjalannya waktu, hal semacam ini juga ternyata bisa diterapkan untuk mempromosikan halaman spesifik atau tertentu yang dimiliki oleh sebuah situs. Nantinya ini juga akan mengirimkan pemberitahuan yang dibutuhkan terkait konten baru, promo baru, dan semacamnya.

Ciri Dari Push Notification

Ada beberapa ciri yang akan bisa anda temukan pada push notification tersebut. Hal ini tentunya akan sangat berguna bagi anda untuk memahaminya dengan benar dan tepat. Dalam hal ini, anda akan bisa memilih apakah push notification tersebut akan bersedia untuk terlihat ditampilkan atau tidak. Jadi tidak seperti iklan pop up pada umumnya yang memaksa pengguna mau tidak mau untuk melihatnya. Jadi dengan mengaktifkan fitur cara membuat WordPress push notification ini maka anda pun sekaligus memiliki otoritas dalam memilih mau memakainya atau tidak.

Cara Membuat WordPress Push Notification Dengan Mudah


Cara membuat WordPress push notification juga sangat penting dalam rangka mengirimkan pemberitahuan yang dibutuhkan terkait apapun isi dari website itu sendiri, mulai dari penjelasan tentang konten terbaru yang dipublish di situs tersebut, serta beberapa hal atau informasi lainnya yang perlu untuk dipehartikan didalamnya. Hal ini jelas akan memberikan lebih banyak manfaat yang diperlukan.

Cara Membuat WordPress Push Notification Menggunakan Plugin OneSignal

Cara membuat WordPress push notification yang paling banyak diterapkan adalah dengan menggunakan plugin bernama Onesignal. Sama seperti cara pada umumnya, anda hanya tinggal menginstal plugin yang satu ini kemudian memasukannya ke bagian Add New. Dari sini nantinya akan bisa anda pergunakan dengan signifikan manfaatnya. Tapi, anda juga harus memiliki akun untuk memanfaatkan semua fitur dari OneSignal ini. Caranya adalah dengan membuka platform utama dari OneSignal ini kemudian pilih saja langsung bagian GET STARTED. Kemudian, anda bisa masuk ke bagian Web Push yang ada di bagian tersebut untuk mendapatkan manfaatnya yang signifikan.

Ada banyak cara mendaftar dan menerapkan cara membuat WordPress push notification dengan membuat akun ini. Yang mana anda akan bisa mendaftarkan diri dengan memakai akun social media yang anda miliki dan pergunakan didalamnya. Ini akan langsung mendatangkan kepada anda manfaat besar dan hebat yang anda butuhkan didalamnya. Hal tersebut akan memastikan kepada anda guna bisa mendapatkan semua keuntungan yang anda perlukan didalamnya. Pada dasarnya, hal ini akan bisa anda terapkan dengan mudah asalkan anda memahami cara penggunaan dan penerapannya dengan baik.

Cara Membuat WordPress Push Notification Dengan Mudah


Setelah selesai membuat akun, maka tahapan selanjutnya yang bisa anda lakukan adalah membuat aplikasi segera untuk memanfaatkan fitur yang satu ini. Dari sini anda bisa memulai dari awal dengan lebih mudah dimana anda bisa menggunakan fasilitas Add A New App supaya nantinya anda bisa menyempurnakan pendaftaran dan menggunakan fitur hebat yang satu ini. Dari sini anda juga bisa memilih tipe notifikasi macam apa yang akan anda pergunakan nantinya. Silahkan pilih yang mana saja tentu yang sesuai dengan kebutuhan anda saat ini. Hal tersebut akan membawakan dan mendatangkan kepada anda manfaatnya yang signifikan pastinya. Tentu saja itu semua juga akan memberikan kepada anda yang anda perlukan didalamnya.

Kesimpulan

Cara membuat WordPress push notification ternyata memang mudah, bukan? Hanya dengan menggunakan plugin yang smart ini maka anda akann bisa menampilkan push notification tersebut dengan mudah dan cepat. Pada dasarnya hal ini memang mudah dilakukan dan sudah saatnya bagi anda untuk menambah jumlah visitor yang ada di website anda dengan metode dan juga penerapan yang tepat ada didalamnya. Inilah yang akan mampu membawa anda pada keberuntungan dan manfaat yang anda butuhkan didalamnya nanti. Sudah pasti hal tersebut akan membawa anda pada semua yang anda inginkan ada didalamnya. Anda bisa mencoba menerapkan langkah yang satu ini dari sekarang dan mencoba untuk memaksimalkan semua yang anda butuhkan ada didalamnya dari sekarang.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di