alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
Mediator Shoppe sangat tidak logic
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c89bbb1f4d6950b72159f7f/mediator-shoppe-sangat-tidak-logic

Mediator Shoppe sangat tidak logic

Saya akan share pengalaman mediasi dengan shower i⁰ni akun istri saya , dan dia yang berbelanja namun saya yang mengurus la0ngsung returnya dan saya juga yang berinteraksi dengan mediator 

di sini saya tidak akan menjudge toko yang lalai , namun saya menyayangkan sikap mediator shoope yang sangat tidak logic 

kami membeli catokan 2 pcs senilai 280.000
Spoiler for Barang yang dibeli 2 pcs:

Spoiler for informasi di shoppes retur 2 pcs:


namun barang tersebut rusak 1 , kami chat ke penjual dan mereka setuju untuk retur 

Spoiler for chat dengan penjual:


masalah timbul setelah kami kirim barang , kami kirim barang tanggal 3 feb dengan grab yang alamatnya juga dekat , karena melaui shoppe harus dengan resi kami kirim dengan grab  dan sudah diterima
Spoiler for pengantaran dengan grab 3 feb :


namun tanggal 10 februari penjual compalin ke kami mengenai barang yang ada di mereka cuma 1 
Spoiler for complain tanggal 10 :


hilang kesabaran kami , pembeli saja harus menyetujui barang selama 2 hari , namun ketika retur , penjual merespon kami dalam waktu 7 hari setelah barang diterima 

apakah logic , di saat itu kami mengunakn grab , harusnya jika ada barang hilang bisa langsung dilacak .

chat terahkir dengan penjual hanya seperti ini 
Spoiler for chat terahkir :


kita bisa lihat dia mengakui salah 

setelah itu kita masuk ke dalam tahap mediasi dengan pihak shoppe 
 dan hasilnya yang dimenangkan oleh pihak shoppe adalah penjual 

dimana mereka percaya dengan argumen penjual bahwa saya hanya mengirim 1 barang , dan uang hanya diretur 1 barang 

tidak habis pikir saya mediasi shopee denga mudahnya percaya ke penjual 

alasan yang harus dia pikir : 
1 toko dia saya tau di daerah pademangan , saya kirim grab saja dari pademangan , klo tidak dengan shoppe sy langsung dateng saja ke tokonya  tanpa harus grab .
2 dalam waktu 5 menit barang sudah dikirim dan diterima , karena deketnya pengiriman retur 
3 tidak ada compalin saat itu , dan penjual di chat sudah oke
4 setelah 7 hari tiba tiba penjual chat , complain barang hanya 1 
5 dimana logika nya , apakah selama 7 hari barang didiamkan saja di gudang ??. apakah yakin orang gudang nya tidak menerima 2 

tolonglah agar memilih pihak mediasi yang lebih logic ,yang bisa berpikir secara argumen 

saat ini retur sudah diterima namun hanya 1 barang .. 1 lagi tidak dikembalikan , karena barang dianggap masih di saya 

bagi penjual tidak ada rugi , namun bagi pembeli saya sangat dirugikan , barang tidak dapat ,namun saya sumbang 140 ribu + biaya grab 10 ribu 

memang nominal kecil , namun cara dan system shoope sangat lah tidak profesional dalam menangani masalah ini 
Diubah oleh kizigawa
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Kok kayak ada yg miss ya,

Pas nerima barang kan rusak satu nih, pas itu langsung klik komplain ga?
Yang dikomplain gimana? Satu barang apa dua?
Takutnya gini. Agan cuma komplain satu di shopee, tapi balikin barangnya dua
Gitu kan masalahnya?
Diubah oleh adhiet6
justru yg d komplain ts rturn rfund 2 barang
ts jg ngirim dua barang

tapi yg d trima cuman 1,sopi jg nganggepnya jadi cman 1....
Quote:


kita langsung complain , dan si penjual menerima , dia suruh kita retur , yang dipencet retur 2 , jadinya kita kirim 2 , jadi 2 2 nya sudah kita kembalikan , yang bagus dan rusak

nah si penjual , merasa menerima cuma 1 ,padahal hari yang bersamaan kita kirim balik 2 2 nya

namun pihak shoppe menganggap penjual benar

saat ini saya tidak mempunyai barang tersebut

Quote:


si penjual merasa menerima cuma 1 , padahal di hari bersamaan saya kirim pake grab express dan tidak ada info apapun
setelah 7 hari dia baru bilang barang yang diterima cuma 1

Quote:


Nah iya betul, maksud ane juga gt,
Coba di blow up ke twitter juga, biasanya cepet
Ts.. Ada foto barang returnya sebelum di pick up driver ???



Quote:


tidak ada ,, kita juga ga pernah kejadian kaya gini , jadi kita ga mungkin foto sebelum di pickup

makanya pada saat itu , saya mengunakan grab express agar bisa langsung diterima saat itu

klo saya mikir murah , saya kirim pake JNE saja , namun saya ga mikirin masalah ongkos , karena kita juga ga akan nyangka terjadi hal ini

tujuan saya pake grab xpress agar hari itu ,tiba , dan hari itu prose refund bisa berjalan lancar
hanya itu saja tujuan kami memilih mengirim langsung
Semoga solved


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di