alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Fachrul Razi Benarkan Prabowo Subianto Pelaku Pelanggaran HAM Berat
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c89af524601cf3cdb3d2a3d/fachrul-razi-benarkan-prabowo-subianto-pelaku-pelanggaran-ham-berat

Fachrul Razi Benarkan Prabowo Subianto Pelaku Pelanggaran HAM Berat

Fachrul Razi Benarkan Prabowo Subianto Pelaku Pelanggaran HAM Berat

Bisnis.comPilpres 2019 - Jenderal TNI (Purn) Fachrul Razi  membenarkan cerita Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar mengenai calon presiden Prabowo Subianto sebagai pelaku pelanggaran HAM berat dalam kasus penculikan 1998.
"Apa yang disampaikan Pak Agum dalam video (yang beredar) itu benar adanya," ujar Fachrul pada Rabu (13/3/2019) malam.

Fachrul yang saat itu menjabat Wakil Ketua DKP mengonfirmasi bahwa ia dan anggota Dewan Pertimbangan Presiden itu termasuk yang turut menandatangani surat keputusan yang berakhir pada pemecatan Prabowo Subianto sebagai Komandan Jenderal Kopassus saat itu.

Pernyataan Agum yang dimaksud  Fachrul Razi yakni;

(Terpotong di bagian awal) Subagyo HS waktu itu KSAD, anggotanya ada tujuh orang, letjen-letjen bintang-bintang tiga, karena yang diperiksa bintang tiga. Termasuk di dalamnya almarhum Letjen Arie J. Kumaat, Letjen Yusuf Karta (Kartanegara), Letjen Djamari Chaniago, Letjen Fachrul Razi, Letjen Susilo Bambang Yudhoyono, Letjen Agum Gumelar. Itulah anggota DKP. Tugasnya adalah memeriksa kasus ini, kasus pelanggaran HAM berat.

Berjalanlah DKP, bekerjalah DKP sebulan lebih memeriksa yang namanya Prabowo Subianto. Dari hasil pemeriksaan ternyata didapat fakta bukti nyata bahwa dia telah melakukan pelanggaran HAM berat. Saya di samping anggota DKP saya mantan Danjen Kopassus. Tim Mawar yang melakukan penculikan itu bekas anak buah saya semua itu. Saya juga pendekatan dari hati ke hati dengan mereka, di luar kerjaan DKP, karena dia bekas anak buah saya toh.
Ketika dari hati ke hati dengan mereka, di sinilah saya tau di mana matinya orang-orang itu, di mana dibuangnya saya tahu detail, gitu lho. Jadi DKP dengan hasil temuan seperti ini merekomendasikan kepada Panglima TNI, rekomendasinya apa? Dengan kesalahan terbukti, direkomendasikan agar supaya yang bersangkutan diberhentikan dari dinas militer. Tanda tangan semua. Subagyo HS tanda tangan, Agum Gumelar tanda tangan, SBY tanda tangan, semua tanda tangan.

Pengakuan dalam rekaman video ini beredar di media sosial.
DKP dibentuk untuk menyelidiki kasus penculikan aktivis 98 yang diduga dilakukan atas perintah Danjen Kopassus Letjen TNI Prabowo. DKP saat itu dipimpin Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal (Purn) Subagyo HS. Surat keputusan DKP dibuat pada 21 Agustus 1998.

Dalam empat lembar surat itu tertulis pertimbangan atas berbagai pelanggaran yang dilakukan Prabowo. Tindakan Prabowo disebut merugikan kehormatan Kopassus, TNI AD, ABRI, bangsa, dan negara.

Mengenai pengakuan Agum yang mengatakan tahu detail di mana mati dan hilangnya korban penculikan dan penghilangan aktivis 98, Fachrul mengaku tidak tahu.

 "Saat itu kami lebih fokus pada penyelamatan korban-korban yang masih bisa diselamatkan," ujar Fachrul Razi.

Sumber : https://kabar24.bisnis.com/read/2019...aran-ham-berat

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Ada yang jadi Jendral karna perjuangan dan prestasi
Tapi kids zaman now mana percaya pernyataan 2 itu. Mereka pikir jaman 1998 itu kondisinya kayak sekarang, semuanya gampang semuanya enak, yg dilihat cuman bungkus luarnya dan maunya serba instan
Percuma tau tp gak diungkap kebenarannya, malah menyimpan kebusukan, udah lebih dr 20thn

Sama aja kalian baik semua
Sidang aja woy sidang..bahas ham kagak kelar2..
andai sekarang mantan mantan DKP mau konferensi pers, disiarkan semua tv nasional...
entah gimana arah pilpres 2019

ayo wo,minta gelar aja pengadilan nya
emang gk capek digoreng pk masalah ini terus?
cm testimoni si kiplan gk mempan,apalagi di forum yg bahas kasus mei itu diungkap jg sakit hati nya si kiplan krn gk dpt promosi atau jabatan
org jd makin yakin klo si kiplan cm barisan sakit hati
emoticon-Leh Uga
Diubah oleh pembela.tuhan
diberhentikan dengan tidak hormat lalu tinggal di yordania

sungguh sangat nasionalis dan patriot sekali emoticon-Matabelo

salam akal seh(s)at emoticon-Angkat Beer
Diubah oleh nicopm
Balasan post nicopm
salah, prabowo diberhentikan dengan hormat, pangkat terakhir melekat (purn) dan semua fasilitas pensiun dia dapet...
kan sudah dipecat
Ngoceh sana-sini, begitu disuruh membuktikan ke pengadilan langsung pada jiper semua.

Ini negara hukum, silahkan buktikan Pak Prabowo bersalah kalau memang benar pelanggar HAM.

Kalau tidak bisa membuktikan, berhentilah mengoceh hanya untuk tawaran jabatan Menteri di rezim ini.



Fachrul Razi Benarkan Prabowo Subianto Pelaku Pelanggaran HAM Berat


isu Lima tahunan emoticon-Leh Uga


Fachrul Razi Benarkan Prabowo Subianto Pelaku Pelanggaran HAM Berat

pilihan kitak² cuuuy emoticon-Leh Uga



Quote:


Ini yang para Kecebong Kaskus tidak paham.
wowo pemecah record Dunia....3x naik pangkat dalam 18 bulan.

Pasti prestasi nya mirip Ultra man
sebenernya gampang... pas 1 atau 2 mgg sblm pilpres tunjukin kuburan aktivis yg di culik.... yakin 100% suara wowo terjun bebas....
Balasan post comradez
di klipingan koran jadul
dibikin kyk gitu, karena faktor wowow masih mantu asuharto
salah satu anggota dkp yang ngomong

ibaratnya masih ada sungkan2nya emoticon-Big Grin
Balasan post cinakhuahualg
waktu 2009 isu juga berhembus koq
apalagi beye juga anggota dkp emoticon-Big Grin

bahkan salah satu faktor kalahnya mega -wowo karena beban masa lalu wowo emoticon-Big Grin

lucu klo klean nuduh2 jkw yang nyebarin isu emoticon-Big Grin
Balasan post euforiaatta
usia wowo saat itu 47, bintang masih 3
tiba2 mendadak diberhentikan dengan hormat ??
logis kah??

ente yang g faham?? emoticon-Big Grin
Quote:


Quote:


Quote:



Buktikan di pengadilan kalau memang tuduhan anda itu benar.

Kalau cuma ngoceh di Kaskus, anda nggak lebih dari menebar fitnah saja.
Balasan post euforiaatta
bukti di DKP sudah jelas, kenafa g sekalian ente bilang klo jenderal2 di DKP menyebar fitnah wowow? emoticon-Big Grin

pengadilan tergantung keputusan politik aja emoticon-Big Grin

apalagi liciknya wowo stlh dipecat itu dia bikin partai dan nyapres 3 kali....
klo diadili sekarang, pasti dia koar2 dikriminalisasi lawan politiknya

mknya jangan polos2 jadi orang tong emoticon-Big Grin
Kalau prabowo jadi presiden di pilpres nanti, omongan2 seperti ini akan makin sering terdengar.
Tapi tetap aja, ngga akan ada yang mau membuka semua detailnya ke publik.

Ane bukan pendukung prabowo, tapi denger para mantan petinggi ngomong kayak gini muak juga. Kesannya cuma menggunakan omongan tersebut untuk kepentingan politik tertentu doang. Hal ini sama saja dengan mempermainkan perasaan keluarga para korban penculikan.
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di