alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
7 Destinasi Wisata di Bandung Paling Hits dan Wajib Dikunjungi 
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c89af51facb953e8e3114dc/7-destinasi-wisata-di-bandung-paling-hits-dan-wajib-dikunjungi

7 Destinasi Wisata di Bandung Paling Hits dan Wajib Dikunjungi 

7 Destinasi Wisata di Bandung Paling Hits dan Wajib Dikunjungi 

Kota Bandung merupakan kota yang terkenal dengan destinasi wisatanya yang melimpah, baik wisata pegunungan, maupun wisata alam lainnya. Kota yang mendapat julukan "Kota Kembang" ini, seringkali menjadi tempat tujuan wisata bagi warga Jakarta yang ingin melepas penat di akhir pekan.

Di Bandung, kini banyak sekali lho bermunculan destinasi wisata yang kekinian, dan nge-hits abis di kalangan generasi millennial. Bahkan, spot-spot untuk berfotonya juga instagramable banget lho, sehingga nantinya bakalan bisa memperindah feed instagrammu. Nah, berikut ini ulasan tujuh destinasi wisata paling hits di Bandung yang wajib banget buat kamu kunjungi.


1. The Lodge Maribaya
7 Destinasi Wisata di Bandung Paling Hits dan Wajib Dikunjungi 
Destinasi wisata "The Lodge Maribaya" merupakan destinasi wisata kekinian yang menyajikan banyak wahana dan obyek untuk foto yang sangat menarik, seperti balon udara, zip bike, gantole, ayunan sky wing, bamboo sky, dan sky tree. Di destinasi wisata kekinian ini, para pengunjung tak hanya bisa menikmati wahana dan obyek foto yang menarik saja, namun juga bisa melakukan berbagai aktivitas lainnya, seperti trekking mengelilingi area hutan pinus, mengadakan gathering dan acara pernikahan, serta juga bisa menikmati berbagai macam kuliner yang tersedia di kawasan wisata yang sedang hits ini.

Untuk bisa menikmati keindahan tempat wisata yang dikelilingi hutan pinus ini, kamu gak perlu merogoh kocek yang terlalu dalam lho, karena harga tiket masuknya juga terjangkau, yaitu sekitar Rp35 ribu per orang untuk hari Senin-Jum'at, dan sekitar Rp40 ribu per orang untuk hari Sabtu-Minggu dan tanggal merah. The Lodge Maribaya ini lokasinya berada di Jalan Maribaya No. 149/252, RT. 03/RW 15 Kp Babakan Gentong - Cibodas Lembang 40391 Indonesia.


2. Situ Patenggang
7 Destinasi Wisata di Bandung Paling Hits dan Wajib Dikunjungi 
Situ Patenggang merupakan destinasi wisata berupa danau, yang lokasinya berada di Ciwidey, Bandung Selatan. Wisata berupa danau yang dikelilingi oleh bayangan pegunungan di sekelilingnya, serta dipagari oleh kebun teh ini, lokasinya juga berdekatan lho dengan destinasi wisata alam yang juga sedang hits di Bandung, yaitu Kawah Putih Ciwidey. Selain bisa menikmati keindahan danaunya, kamu juga bisa berselfie ria di spot selfie yang sedang hits di Situ Patenggang, yaitu kapal penisi. Untuk dapat menuju obyek foto yang sedang hits ini, para pengunjung harus melewati rawayan atau jembatan gantung yang terbuat dari kayu besi baja.

Selain bisa menikmati keindahan danau dan berselfie ria di kapal penisi, para pengunjung juga bisa kemping di tepi danau atau lake slide glamping, yang akan memberikan fasilitas seperti di hotel bintang lima. Nah, untuk harga tiket masuk ke wisata Situ Patenggang ini juga sangat terjangkau lho, yaitu sekitar Rp18 ribu per orang untuk hari biasa, dan sekitar Rp23 ribu per orang untuk weekend dan tanggal merah. Wah, murah meriah sekali bukan?


3. Dago Bakery Punclut
7 Destinasi Wisata di Bandung Paling Hits dan Wajib Dikunjungi 
Dago Bakery Punclut merupakan destinasi wisata berupa wisata kuliner, yang kini sedang hits di Bandung. Desain struktur bangunannya yang bergaya khas Eropa klasik, berupa kastilnya yang sangat indah, membuat tempat wisata ini menjadi tempat kuliner yang favorit bagi para wisatawan, baik wisatawan lokal maupun mancanegara. Di Dago Bakery Punclut ini, tersedia restoran dan kafe yang menyajikan menu makanan khas Bandung, masakan khas nusantara, serta juga menyajikan western food.

Background pemandangannya yang mempesona berupa pegunungan dan alam perbukitan, membuat banyak pengunjung bersemangat untuk berselfie ria, di tempat wisata yang mulai beroperasi dari tahun 2017 ini. Nah, untuk tiket masuknya gratis lho, kamu hanya membayar untuk makanan dan minuman yang kamu pesan saja. Dago Bakery Punclut lokasinya berada di Jalan Pagermaneuh No.57, Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.


4. Kawah Putih Ciwidey
7 Destinasi Wisata di Bandung Paling Hits dan Wajib Dikunjungi 
Kawah Putih Ciwidey merupakan destinasi wisata yang berada di Ciwidey, Bandung Selatan. Kawah Putih ini adalah danau yang terbentuk dari letusan Gunung Patuha. Diberi nama Kawah Putih karena notabene tanahnya berwarna putih, sedangkan Ciwidey karena lokasi kawah berada di daerah Ciwidey, Bandung Selatan. Hal yang unik dan menarik dari Kawah Putih Ciwidey adalah warna air di dalam kawahnya yang berwarna putih kehijauan, sangat berbeda dibandingkan dengan air di dalam kawah pada umumnya yang berwarna bening.

Pemandangan kawahnya yang mempesona, dan udaranya yang sejuk khas pegunungan, membuat destinasi wisata ini menjadi tempat wisata yang favorit bagi warga Bandung, maupun para pengunjung yang dari luar daerah, seperti Jakarta. Selain bisa menikmati keindahan kawahnya, para pengunjung juga bisa melakukan aktivitas lain, seperti hiking dan berkuda. Untuk harga tiket masuknya juga sangat terjangkau lho, yaitu Rp15 ribu per orang, sedangkan jika kamu ingin melakukan prewedding di tempat wisata yang pemandangannya cukup romantis ini, akan dikenai tarif sebesar Rp500 ribu saja.


5. Orchid Forest Cikole
7 Destinasi Wisata di Bandung Paling Hits dan Wajib Dikunjungi 
Orchid Forest Cikole merupakan destinasi wisata yang populer dan sedang hits di Kota Bandung. Bahkan, Orchid Forest Cikole ini dijadikan lokasi acara perhelatan festival musik internasional hutan terbesar yaitu Lalala Fest, yang diselenggarakan pada 23 Februari 2019 lalu. Tempat wisata yang berada diantara hutan pinus ini menjadi tempat yang sangat cocok bagi kamu yang ingin menenangkan diri dan membutuhkan udara yang segar, karena jauh dari keramaian kota dan udara pegunungan juga sangat terasa di wisata yang sedang hits di kalangan generasi millenial ini.

Selain itu, kamu juga bisa menikmati keindahan bunga anggrek yang dibudidayakan di Orchid Forest Cikole ini. Bahkan, Orchid Forest Cikole ini diproyeksikan akan menjadi kawasan hutan anggrek terbesar di Indonesia, dan juga di seluruh dunia lho.

Nah, untuk bisa menikmati keindahan Orchid Forest Cikole ini, kamu akan dikenai tiket masuk sebesar Rp 30.000/orang. Destinasi wisata Orchid Forest Cikole ini, lokasinya berada di Jl. Tangkuban Perahu Raya km 8 Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.


6. Farm House
7 Destinasi Wisata di Bandung Paling Hits dan Wajib Dikunjungi 
Destinasi wisata kekinian yang mulai dibuka pada tahun 2015 ini, memiliki konsep wisata yang sangat menarik lho. Farm House Lembang didesain berdasarkan gaya pertanian yang ada di Benua Eropa, yang digabungkan dengan panorama pegunungan tropis yang sangat menakjubkan. Di Farm House ini, para pengunjung akan disajikan bangunan-bangunan bergaya Eropa, yang dapat digunakan sebagai tempat untuk berselfie ria.

Selain bangunannya yang bergaya Eropa, di Farm House ini juga terdapat taman bunga, rumah hobbit, dan juga terdapat kandang-kandang yang berisi hewan jinak yang sering dijadikan peliharaan, seperti kelinci, burung, kuda, dan hewan peliharaan lainnya. Fasilitas di Farm House ini sudah lumayan lengkap lho, seperti adanya musholla, pusat jajanan atau kuliner, toko oleh-oleh, dan juga disediakan tempat khusus bagi yang ingin melaksanakan pesta pernikahan, pesta ulang tahun, dan acara-acara khusus lainnya.

Untuk bisa menikmati keindahan tempat wisata yang hits di Kota Bandung ini, para pengunjung akan dikenai tarif tiket masuk sebesar Rp 25.000/orang, yang sudah termasuk welcome drink berupa satu botol susu murni yang terdiri dari berbagai rasa. Farm House Lembang ini, lokasinya berada di Jl. Raya Lembang No. 110, Lembang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.


7. Dusun Bambu Lembang
7 Destinasi Wisata di Bandung Paling Hits dan Wajib Dikunjungi 
Dusun Bambu Lembang merupakan destinasi wisata yang mengusung konsep eco friendly, yang direncanakan akan menjadi salah satu tempat eco wisata di Jawa Barat. Dusun Bambu memiliki area yang cukup luas dan tertata dengan sangat baik, bahkan juga sudah memiliki fasilitas yang lengkap, seperti restoran, musholla, dan tempat untuk menginap.

Di Dusun Bambu Lembang ini, kamu bebas berselfie dimana saja, bahkan juga disediakan obyek-obyek untuk foto yang menarik. Salah satu spot yang paling favorit di Dusun Bambu ini adalah Lurung Kasarung. Di Lutung Kasarung ini, kamu tak hanya bisa berselfie ria saja, namun juga bisa menikmati bekal yang kamu bawa dari rumah, karena Lutung Kasarung merupakan tempat makan berbentuk sarang burung yang berada diatas ketinggian.

Untuk harga tiket masuknya juga terjangkau lho, yaitu sekitar Rp 25.000/orang. Dusun Bambu Lembang ini lokasinya berada di Jalan Kolonel Masturi KM 11, Desa Kertawangi, Cisarua Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Itulah ulasan 7 destinasi wisata paling hits di Bandung yang wajib dikunjungi. Keren dan instagramable banget bukan tempat wisatanya?


Sumber : https://www.idntimes.com/travel/dest...mpaign=network

---

Baca Juga :

- 7 Destinasi Wisata di Bandung Paling Hits dan Wajib Dikunjungi  5 Destinasi Wisata Unggulan di Lembang yang Wajib Dikunjungi 

- 7 Destinasi Wisata di Bandung Paling Hits dan Wajib Dikunjungi  7 Hotel Keluarga Unik di Bandung yang Pas Buat Libur Perayaan Nyepi

- 7 Destinasi Wisata di Bandung Paling Hits dan Wajib Dikunjungi  9 Tempat Wisata di Garut Paling Favorit dan Wajib Buat Dikunjungi

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di