alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
8 Rapper KPop Cewek Ini Gak Kalah Populer dari Girlgroup
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c89a72368cc95534e3faa78/8-rapper-kpop-cewek-ini-gak-kalah-populer-dari-girlgroup

8 Rapper KPop Cewek Ini Gak Kalah Populer dari Girlgroup

8 Rapper KPop Cewek Ini Gak Kalah Populer dari Girlgroup

Gak bisa dipungkiri jika genre musik KPop memang jadi favorit banyak orang. Alunan melodi pop ditambah, lirik yang catchy serta gerakan dance super keren sering jadi alasan kita mendukung grup idola tertentu.

Bagi girlgroup, genre mainstream yang sering ditampilkan adalah pop serta R&B. Jarang bagi mereka untuk melakukan comeback dengan konsep hip hop karena stereotipe yang menampilkan bahwa girlgroup identik dengan elegansi dan sikap feminin.

Namun bukan berarti genre hip hop gak diminati. Beberapa penyanyi wanita tangguh mampu membuktikan diri mereka berjaya dan cakap di genre musik hip hop. Bahkan basis penggemar mereka gak kalah banyak dari para girlgroup, lho! Siapa saja rapper cewek tersebut? Cek daftar di bawah ini.


1. CL
8 Rapper KPop Cewek Ini Gak Kalah Populer dari Girlgroup
Rapper wanita yang satu ini sudah gak asing lagi. Lee Chaerin atau yang akrab disapa CL mengawali karir lewat grup 2NE1 yang juga mengglobal ketenarannya. CL dikenal sebagai sosok artis yang multitalenta, ia pandai bernyanyi namun juga cakap melakukan rap, belum lagi kharismanya di atas panggung membuat stage presence CL makin terasa.

Pada tahun 2013, CL mengeluarkan lagu solo berjudul “The Baddest Female” yang langsung jadi hits gak hanya di Korea Selatan tetapi juga Amerika Serikat. Setelahnya CL langsung banjir tawaran untuk menjadi featured artist beberapa penyanyi serta produser internasional. Sebut saja Skrillex, Diplo, Lil Yachty hingga Black Eyed Peas!


2. Jessi
8 Rapper KPop Cewek Ini Gak Kalah Populer dari Girlgroup
Rapper bernama asli Ho Hyun Joo ini memang terkenal lewat partisipasinya di acara kompetisi hip hop Unpretty Rapstar, namun jejak karir Jessi sebenarnya sudah dimulai sejak lama. Ia debut di tahun 2005 sebagai solois, kemudian bergabung di grup hip hop Uptown, menggantikan Yoon Mirae tahun 2006.

Jessi hiatus dari dunia entertainment Korea selama 5 tahun sejak terakhir merilis lagu keduanya di tahun 2009. Pada 2014 kembali ke Korea dan bergabung bersama grup hip hop Lucky J bersama dua vokalis. Kemudian di tahun 2015, barulah Jessi mengikuti kompetisi Unpretty Rapstar.

Jessi memang gak jadi juara di kompetisi tersebut, tapi impresi yang ditinggalkannya justru membekas kuat di benak audiens. Ia debut sebagai rapper solo gak lama setelah Unpretty Rapstar musim pertama selesai. Hingga sekarang, lagu-lagu Jessi dikenal punya flow yang asyik.


3. Yoon Mirae
8 Rapper KPop Cewek Ini Gak Kalah Populer dari Girlgroup
Ini dia sosok the original female rapper di industri musik hip hop Korea Selatan. Yoon Mirae adalah inspirasi bagi banyak penyanyi maupun rapper wanita. Yoon Mirae atau Tasha Reid debut lewat grup hip hop Uptown tahun 1997, saat usianya masih 16 tahun.

Debut sebagai rapper solo Yoon Mirae dimulai tahun 2001 lewat album “As Time Goes By”. Lagunya yang berjudul “Black Happiness” rilis tahun 2007 adalah lagu dengan lirik yang sangat motivasional serta menginspirasi. Yoon Mirae memang dikenal sebagai rapper yang selalu memasukkan pesan-pesan kehidupan dalam liriknya.

Gak heran kalau ia dibilang sebagai rapper wanita terbaik di Korea.


4. Cheetah
8 Rapper KPop Cewek Ini Gak Kalah Populer dari Girlgroup
Kalau sebelumnya kita tahu jika Jessi merupakan juara kedua di kompetisi Unpretty Rapstar, sosok yang memenangkan kontes persaingan tersebut adalah Cheetah atau Kim Eun Young. Cheetah ini mengawali karirnya sebagai underground rapper lho, sebelum akhirnya ia mengikuti acara kompetisi Show Me The Money musim pertama di tahun 2012.

Gagal di ajang Show Me The Money, Cheetah kemudian mengikuti kompetisi Unpretty Rapstar. Selama partisipasinya, Cheetah dikenal sebagai kontestan yang punya sifat kalem namun ketika tampil, kemampuannya sampai membuat kontestan lain kagum.

Cheetah senang mencantumkan catchphrase yang gak biasa dalam liriknya. Kemampuan rhyming Cheetah juga sering dibilang sebagai salah satu yang terbaik.


5. Yezi
8 Rapper KPop Cewek Ini Gak Kalah Populer dari Girlgroup
Yezi awalnya adalah rapper di grup Fiestar yang debut tahun 2012. Namun ketenaran Yezi baru meroket saat ia mengikuti Unpretty Rapstar musim kedua tahun 2015. Selama keikutsertaannya di kompetisi tersebut, perilaku Yezi kadang bikin para penonton kesal nih karena ia sering membuat peserta lain harus mengulang kembali kata-kata mereka.

Yezi juga dinilai punya aura ala anak remaja yang bandel. Tapi perkembangan gadis yang lahir tahun 1994 ini patut diacungi jempol. Kemampuan Yezi dalam melakukan freestyle rap sangat baik. Setelah Unpretty Rapstar musim kedua berakhir, Yezi merilis beberapa lagu solo.

Kerika akhirnya grup Fiestar bubar, Yezi tetap populer lewat lagu-lagu solo ciptaannya sendiri. Sebut saja “Cider” dan “Anck Su Namun”.


6. Heize
8 Rapper KPop Cewek Ini Gak Kalah Populer dari Girlgroup
Yezi bukan satu-satunya rapper solo yang terkenal karena ajang Unpretty Rapstar. Ada juga Heize yang menjadi salah satu kontestannya. Nama Heize memang gak asing, apalagi jika kamu penggemar lagu-lagu R&B dan K-Indie. Selain pandai bernyanyi, Heize ternyata jago nge-rap.

Bisa dibilang Heize ini adalah rapper muda wanita paling produktif. Gak hanya berkontribusi langsung di lagu serta albumnya sendiri, tetapi Heize juga ikut menyumbangkan bakatnya di banyak track hip hop dan R&B artis-artis lainnya. Lagunya yang berjudul “Shut Up and Groove” bahkan mampu menembus chart Billboard Amerika, lho.


7. Grace
8 Rapper KPop Cewek Ini Gak Kalah Populer dari Girlgroup
Sepertinya Unpretty Rapstar memang bisa menjadi platform para rapper wanita untuk mempromosikan diri, ya. Alumni kompetisi tersebut di musim ketiga, Grace, adalah satu dari banyak yang memanfaatkan keikutsertaan mereka dalam ajang Unpretty Rapstar. Sebenarnya Grace sudah memiliki pondasi yang baik sebagai musisi hip hop, hanya saja ia berpikir bahwa apresiasi yang didapatnya masih kurang.

Lewat Unpretty Rapstar, Grace membuktikan kemampuannya di genre musik hip hop. Bersaing dengan veteran seperti Miryo ‘Brown Eyed Girls’, Yuna Kim serta Nada ‘Wassup’, Grace justru jadi kontestan dengan perkembangan yang stabil.

Ia memang gagal masuk semi final, tapi karir solonya kini mendapat sorotan positif. Beberapa lagu milik Grace punya melodi yang asyik namun swag, sebut saja “Trick or Treat”, “I’m Fine” dan “Zombie High”. Oh iya, Grace juga punya channel YouTube di mana ia rajin berbagi cerita mengenai kehidupannya di Korea.


8. Hyuna
8 Rapper KPop Cewek Ini Gak Kalah Populer dari Girlgroup
Gak hanya oleh penikmat hip hop, Hyuna juga dikenal dan digemari mereka yang menggilai musik Kpop. Hyuna adalah rapper grup 4Minute sebelum akhirnya bubar tahun 2016. Ia dikenal sebagai anggota yang playful.

Hyuna memulai debut solo lewat lagu “Bubble Pop!” tahun 2011 dan meraih sukses besar. Karena tempo dan beat yang mudah diikuti, lagu-lagu Hyuna umumnya selalu masuk chart musik hingga peringkat 40 teratas.

Setelah kontroversi yang membuatnya keluar dari agensi CUBE Entertainment, Hyuna bersama E’dawn pun akhirnya menandatangani kontrak dengan agensi P-Nation milik Psy. Hyuna memang belum merilis lagu baru, tapi ia rajin memberikan update terbaru aktivitasnya lewat halaman instagram pribadi.

Nah, itu dia 8 rapper solo cewek yang ketenarannya gak kalah dari para girlgroup. Idola kamu yang nomor berapa, guys?


Sumber : https://www.idntimes.com/hype/entert...mpaign=network

---

Baca Juga :

- 8 Rapper KPop Cewek Ini Gak Kalah Populer dari Girlgroup 10 Tahun Berlalu, Begini Potret Pemeran Adik Geum Jan Di "BBF" Kini

- 8 Rapper KPop Cewek Ini Gak Kalah Populer dari Girlgroup 5 Survival Show Korea yang Banyak Lahirkan Superstar, Mana Favoritmu?

- 8 Rapper KPop Cewek Ini Gak Kalah Populer dari Girlgroup Cute Banget, Ini 15 Pesona Idol KPop dengan Top Knot Hair-nya!

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di