alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Perkembangan Bayi Tiap Bulan, penting untuk dibaca !!!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c89a6a8337f93025c1cdb5e/perkembangan-bayi-tiap-bulan-penting-untuk-dibaca

Perkembangan Bayi Tiap Bulan, penting untuk dibaca !!!

Babyplanets kali ini mengupas perkembangan bayi tiap bulan.
Memonitor perkembangan bayi itu sangat penting, apabila bayi Anda tertinggal jauh dari chart di bawah ini, ada baiknya Anda menghubungi dokter anak / pedia Anda. Artikel / tulisan ini terbagi dalam 2 bagian / part artikel.

Perkembangan Bayi Bulan Pertama (Minggu pertama hingga ke Empat)
  • Memutar kepala ke sisi kanan / kiri
  • Reflek mengengam

Perkembangan Bayi Tiap Bulan, penting untuk dibaca !!!

Pada Usia 1 Bulan
  • Memutar Kepala
  • Mengangkat Kepala Sementara saat terlungkup
  • Melihat orang-orang
  • Mengikuti Objek bergerak
  • Mulai Tersenyum

Perkembangan di Bulan ke dua (2)
Perkembangan Bayi Tiap Bulan, penting untuk dibaca !!!

  • Mengikuti objek bergerak hingga 180 derajat
  • Tersenyum saat adanya kontak sosial
  • Mendengar suara dan dekutan

 
Usia 3 Bulan
  • Kontak sosial yang lebih lama / berkelanjutan
  • Kontrol kepala tahap awal dengan gerakan terayun

Saat 4 Bulan
  • Meraih dan mengengam objek / barang kecil dan memasukannya ke mulut
  • Kepala yang sudah kuat dengan miring ke depan
  • Menikmati duduk dengan bantuan penuh dibelakang
  • Saat digendong dengan posisi tegak, suka mendorong dengan kaki
  • Ketawa terbahak bahak

Perkembangan Bayi Tiap Bulan, penting untuk dibaca !!!

Perkembangan Bayi Tiap bulan di bulan ke 7 (tujuh)
  • Berguling
  • Merangkak-Merayap
  • Duduk Sebentar
  • Bersandar ke depan dengan tangan
  • Meraih dan mengengam objek / barang yang lebih besar
  • Memindahkan objek / barang dari tangan yang satu ke tangan yang lain
  • Lebih memilih ibu
  • Menikmati Cermin

Perkembangan Bayi Saat 10 Bulan
  • Duduk kokoh dan tegak
  • Menjelajah, berjalan dengan bantuan mengengam perabot
  • Merangkak
  • Mengengam barang dengan jempol dan telunjuk
  • Menusuk benda dengan Jari telunjuk
  • Mencari mainan tersembunyi
  • Mengeluarkan suara konsonan berulang-ulang ("Mama" & "Papa")
  • Memberi respon terhadap panggilan nama
  • Bermain Cilukba
  • Mengoyang tangan bye bye

Saat 12 Bulan (1 Tahun)
Perkembangan Bayi Tiap Bulan, penting untuk dibaca !!!

  • Berjalan dengan bantuan 1 (satu) tangan saja.
  • Berdiri tanpa bantuan orang lain
  • Berjalan beberapa langkah
  • Mengucapkan beberapa kata-kata selain "Mama" dan "Papa"
  • Bermain permainan bola sederhana
  • Memberikan barang / objek kepada orang lain apabila diminta

Di Usia 15 Bulan
  • Berjalan Sendiri / tanpa bantuan orang lain
  • Merangkak ke atas tangga
  • Membuat Menara dengan menimpa 3 kotak
  • Mengikuti perintah sederhana
  • Mengingat nama benda yang sering dipakai (contoh bola dan lain sebagainy)
  • Mengekpresikan keinginan dengan menunjuk
  • Memeluk Orang Tua


Quote:



Perlu di ingat artikel ini adalah poin penting yang butuh dicapai bayi Anda. Apabila Bayi Anda tidak dapat melakukan poin-poin penting di atas ini, Ada baiknya Anda coba hubungi dokter anak / pedia anda.

Gambar di artikel perkembangan bayi tiap bulan disponsori oleh Baby vector created by freepik - www.freepik.com
Perkembangan Bayi Tiap Bulan, penting untuk dibaca !!!
Diubah oleh de.vors
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Perkembangan Bayi Tiap Bulan, penting untuk dibaca !!!Perkembangan Bayi Tiap Bulan, penting untuk dibaca !!!
bayi ane umur bulan pertama palanya udah bisa muter 360° juga dugem Perkembangan Bayi Tiap Bulan, penting untuk dibaca !!!emoticon-Angkat Beer
Diubah oleh chitzchatz94
pengetahuan baru nih,
cocok buat calon pahmud kaya gw. doain persalinan bayi gw lancar ya sobb..emoticon-Smilie
Diubah oleh zeenanju18
benul bre
Balasan post chitzchatz94
mantap kali yah gan, ada kemampuan superhero
Quote:

wah bayi bukan pet gan

Quote:

ok gan good luck emoticon-Smilie doa penghuni thread ini bersama Anda
nice gan, kebetulan lagi punya bayi emoticon-Toast
nyimak dulu gan.. info bagus nih buat yg punya bayi
cocok untuk manten baru yg nunggu anak emoticon-Big Grin
Quote:


siap. trimakasih ganemoticon-Salaman
Diubah oleh zeenanju18
udah punya bayi.. mayan ngingetin lagi...
bawah ane dari lahir langsung ngaskus..
emoticon-Traveller
Quote:

kalau agan gimana
Quote:


saya emoticon-Hansip
Pas nih berarti perkembangan anak ane,
Mantap gan, bisa monitor bayi ane dah emoticon-Smilie
Balasan post de.vors
Suka gak suka itu yg terjadi di sana.. bayi merepotkan jadi org luar gak mau punya bayi. Mrk pilih anjing atau kucing .
Sipp gan, itu perkembangan normalnya ya gan tapi perkembangan bayi beda-beda sih ya, kaya adek ane dulu nggak pakai tengkurap pas umur 6bulan langsung duduk dan sampai sekarang alhamdulillah juga tumbuh sehat dan udah punya bayi juga emoticon-Smilie
info bagus buat para calom ayah dan ibu baru. noted nih
Quote:

Iya cuma secara garis besar, bila ketinggalan jauh ada baiknya untuk cek sama dokter pedia

Quote:


iya bossku

Balasan post youngteflon
bener gan


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di