alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ini Alasan Ponpes Lirboyo Soal Maklumat Dukungan untuk Jokowi-Ma'ruf
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c89a472b41d30451c0cecff/ini-alasan-ponpes-lirboyo-soal-maklumat-dukungan-untuk-jokowi-maruf

Ini Alasan Ponpes Lirboyo Soal Maklumat Dukungan untuk Jokowi-Ma'ruf

Ini Alasan Ponpes Lirboyo Soal Maklumat Dukungan untuk Jokowi-Ma'ruf
Pondok Pesantren Lirboyo di Kediri, Jawa Timur, mengeluarkan maklumat masyayikh (para kiai) untuk Pilpres 2019. Maklumat kiai itu ditujukan ke santri untuk memilih capres nomer 01.

Di dalam maklumat tersebut, Lirboyo meminta para santri dan alumninya untuk ikut memenangkan pasangan calon (paslon) yang diusung koalisi sembilan partai ini.

"Memang, pengasuh pesantren akhirnya menandatangani maklumat untuk santri dan alumni. Isinya, satu di antaranya untuk memilih pasangan calon nomor urut 01," kata KH Oing Abdul Muid Shohib, perwakilan keluarga pengasuh pesantren Lirboyo, Kediri, Rabu (13/3/2019).

Maklumat tersebut menurut KH Kafabihi merupakan respons pesantren atas banyaknya alumni yang menunggu arahan dan sikap resmi para masyayikh (kiai) Pesantren Lirboyo pada Pilpres 2019 ini.

Menurutnya, di lapangan juga kerap dilakukan konsolidasi dengan para alumni untuk mewujudkan dukungan itu.

Tak sekadar memilih, para alumni dan keluarga santri Lirboyo juga diminta untuk menyosialisasikan paslon Jokowi-Ma'ruf ke para kerabat.

"Harapan kami, bisa ikut serta berpartisipasi untuk pemenangan 01. Minimal, mereka bersama keluarga," kata Wakil Sekretaris PP Himasal ini.

Menurut Wakil Ketua DPRD Kota Kediri ini, satu di antara alasan Ponpes mengeluarkan maklumat ini karena mempertimbangkan figur Kiai Ma'ruf yang merupakan representasi ulama dari Nahdlatul Ulama (NU) ini.

"Di Maklumat memang tak disebutkan alasannya. Namun, pada prinsipnya, wajar kalau santri ikut kiai. Itu sudah menjadi alasannya," kata Ketua Dewan Tandfidz PKB Kediri ini.

Sumber Berita : http://www.tribunnews.com/regional/2...k-jokowi-maruf 

hayuk jangan pada golput, tetap jaga keutuhan NKRI jangan sampai spt negara" lain yang banyak krisis kemanusiaan gegara khilafah...
emoticon-Salamanemoticon-Salamanemoticon-Salaman
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
khilafah kalo g ada hukum digorok gua pilih khilafah, tp kayak ny g mungkin deh hiii
milih si wowok jelas sangat beresiko bagi keutuhan NKRI dimasa depan emoticon-Imlek emoticon-Cendol Gan

Ini Alasan Ponpes Lirboyo Soal Maklumat Dukungan untuk Jokowi-Ma'ruf

Ini Alasan Ponpes Lirboyo Soal Maklumat Dukungan untuk Jokowi-Ma'ruf
Diubah oleh tukangbeling7
NU gak semata2 dukung jkw
tp melawan radikalis yang doyan mengkafir2kan, membidah2kan, bahkan merebut masjid2 NU dari dulu

seandainya jkw dukung radikalis, bisa jadi NU putar haluan emoticon-Big Grin
Balasan post tukangbeling7
NU dan radikalis (isis, hti, pks dkk)
ibarat air dan minyak, g bakal bisa menyatu
urusannya bisa diatas sekedar copras capres emoticon-Big Grin
Quote:

Mana ada masjid d rebut
Yg ada pengurusnya berpindah faham
Kok seolah2 orang selian nu jahat
Hati2 dlm ber ucap
Nabi muhammad berpesan jagalah lisanmu


pokoknya JANGAN PILIH PANJING, GERANDONG, BEMOKRAT , KOTORAN SAPI, & PDIPNJING
Quote:


halah gombal
direbut ya direbut aja udah banyak kasus
termasuk di tempat ane, modusnya didatengin celana cingkrang
mula2 jadi makmum, lama minta jadi imam gantian sama imam2 NU
setelah pengurus jarang aktif/ g ada regenerasi (walau ini salah orang NU juga seh emoticon-Big Grin )
lgs diambil alih

Jaga lisan ? wkwkwkwkwkw
mending loe ngomong ke sugik nur jancok aja
ato tengku hoax emoticon-Big Grin
dimana HTI dan FPI berdiri, Nu pasti berdiri berhadapan
Lawan Radikalis, Intoleran, Jangan sampe tumbuh subur di NKRI !!! emoticon-Hansip





katanya gak butuh, sekarang ngemis² emoticon-Leh Uga


dukung mendukung itu hal yang biasa
NU melawan prabowo
Seperti kerbau kena cucuk hidungnya, ngikut saja sama pemiliknya.
Sampai jadi santri saja tidak bisa membedakan mana pemimpin yg benar dan mana pemimpin yg suka membohongi rakyat.

Kasihan model2 orang spt itu, terkekang kebodohan.
punya anak harus di nu kan, kalo ga bs ancur nkri
Quote:

Kemaren prabowo nolak sholawatan ente bilang ga penting nyanyi2 sama bocah

Sekarang pesantren keluarin instruksi ke santri dan alumni2nya ente goblokin.

Udah setinggi apa sih keilmuan dan keiminan ente?
Quote:


Dapet satu lagi kecebong kelonjotan.

Memangnya anda mau adu ilmu apa sama saya?
Quote:

Nggak kelojotan, lucu aja yg berbau Islam kok ente ga suka gitu.

Sholawatan ente ga suka, pesantren juga.

Gasuka islam boleh tp nggak gitu juga kali.

Prabowo boleh lah nyaru krn tuntutan pilpres lah ente ngapain nyaru2
eh buseng? emoticon-Wow
lirboyo? seriusan lirboyo dukung Jokowi?
biasanya netral emoticon-Big Grin

jiah kelar dah wowok emoticon-Big Grin


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di