alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Fakta Menarik Cabai Dari Beberapa Negara
4.5 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c89a352c342bb12e81b77cf/fakta-menarik-cabai-dari-beberapa-negara

Fakta Menarik Cabai Dari Beberapa Negara

Cabai atau dalam bahasa latinya Capsicum sp merupakan tanaman perdu jenis terong-terongan yang memiliki zat capsaicin yang menyebabkan cabai memiliki rasa pedas. 

Cabai pertama kali ditemukan di Meksiko, sebagai tanaman hutan yang dijadikan makanan. Pelaut asal Italia Christophorus Columbus yang melakukan petualangan ke laut karibia, kemudian membawa biji cabai pulang ke Eropa hingga cabai mulai menyebar ke seluruh dunia.

Di Indonesia sendiri, cabai dibawa  dibawa oleh pelaut portugis. Ferdinand  yang melakukan pelayaran atas prakarsa Spanyol. Pada tahun 1519, Magelhaens mendarat di pulau Maluku.


Fakta Menarik Cabai Dari Beberapa Negara

Pada umumnya cabai merupakan tanamanan yang dijadikan sebagai bumbu masakan,namun di beberapa negara cabai justru punya fungai unik yang dimanfaatkan penduduk setempat negara tersebu. dan berikut jewel.id akan membagikan fakta menarik kegunaan cabai dari beberapa negara.




1. Alat Pembayaran Pada Suku Kuno
Quote:


2.Jenis Cabai di Meksiko
Quote:


3. Berbagai Fungsi Cabai Di India
Quote:


4.Sebagai Pemanas Saat Musim Dingin di Jepang
Quote:


5. Hari Makanan Pedas  Nasional Amerika
Quote:


6.Variasi Fungsi Cabai Indonesia
Quote:


Itulah beberapa fakta unik cabai di beberapa negara gan.

Ingat ya yang dibahas cabai bukan cabe cabeanemoticon-Ngakak



Spoiler for Cabai:



Spoiler for cabe-cabean:


Gimana nih gan, lebih suka cabai apa cabe-cabean gan 
emoticon-Goyangemoticon-Goyang



sumber referensi : disini
Diubah oleh jewelid
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
cabe2an
asli pedesnya ampe ngefly ke pluto
Diubah oleh Pazonda95
Quote:


Waduh ini kayaknya pecinta cabe cabean ini emoticon-Ngakak
o gitu
emoticon-Cool
cabai di gigit kepdesan, cabe"an di jilat kepansan 😂
hmmmmm...
yang pasti pedhes bray
Quote:

Wkwk diolesin cabai juga kepanasan bray
Quote:

Cabe panjang ga pedes bray kalau dimakan emoticon-Ngakak
Wah cabe nya enak klo di "uleg" emoticon-Ngakak (S)
sama sama pedes
Quote:


Nah bener kata agan 👍😁
Untuk cabai memang banyak yang tidak bisa lepas, karena memang merupakan kebutuhan akan rasa. Dan tentu saja untuk cabai tidak boleh berlebihan agar tidak merusak pencernaan.
cabe cabean gan



bagi bata om thanksemoticon-Blue Guy Bata (S)
Cabe deh... emoticon-Cape d...
Quote:

Di uleg yang seperti apa ini wkwk
Quote:


Quote:


Wah emang cabe cabean pedes ya emoticon-Ngakak
Quote:


Itu cape gan bukan cabe
Quote:

Kalau yang berlebihan itu cabe cabean bry wkwk
Quote:


Done om..
saya suka cabe, bisa dipadukan dengan berbagai makanan emoticon-Big Kiss
ane gak doyan cabe gan emoticon-Ngakak
Saya suka makanan pedas, cabe emoticon-2 Jempol
Quote:


Quote:


Wah ini 2 orang kontra yg kayaknya bakal jodoj.. wkkw
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di